Buku ini menjelaskan Cara Mudah Memahami dan Menguasai Kultur Jaringan Skala Rumah Tangga ini, bertujuan untuk mendekatkan usaha kultur jaringan ke masyarakat dan masuk ke dalam sektor rumah tangga. Sehingga kultur jaringan dapat membuka peluang usaha di masyarakat. Dalam buku ini juga akan dijelaskan mengenai penanganan permasalahan kultur jaringan sehingga selama ini sulit masuk ke sektor rumah tangga. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan pembaca dan masyarakat untuk semakin mengenal kultur jaringan dan mau mencobanya di rumah.
Alat ini tidak menjadi prioritas karena tanpa alat pengocok ini kita masih dapat melakukan perbanyakan dengan cepat di media kultur padat dengan cara stek ...
Reputasi perusahaan menggambarkan posisi perusahaan yang berbeda atau lebih unggul dari pesaing. Keunggulan daya saing merupakan hasil dari kinerja produk atau perusahaan. Kinerja suatu produk/layanan jika memenuhi nilai bagi pelanggan memberikan reputasi bagi perusahaan. Pada produk jasa, nilai akan terpenuhi apabila manajemen suatu perusahaan memiliki komitmen manajemen pada mutu layanan dan layanan staf yang berorientasi pada pelanggan (Customer Orientation to Service Employee/COSE). Manajemen yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermutu pada pelanggan, akan memberikan dukungan pada setiap kebutuhan pengembangan layanan yang menyertai produk perusahaan, agar produk selalu memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang seiring perkembangan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan MCSQ, COSE, nilai pelanggan, kinerja layanan dan reputasi hotel; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap kinerja layanan; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel; menganalisis pengaruh kinerja layanan terhadap reputasi hotel dan menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel melalui kinerja layanan pada Hotel Bintang 4 di Kota Bandung. Populasi penelitian adalah tamu hotel yang menginap di hotel Bintang 4 di Kota Bandung berjumlah 2.536, dengan berpedoman Slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 189 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deksriptif statistik dan structural equation modeling.
Pada penulisan konsep awalnya dibentuk tim, yang terdiri dari saya, Istiqomah Marfu’ah, Fajar Septyono, dan Hidayatunisa, dengan penulis utama adalah saya sendiri, Farjar Septiono dan Hidayatunnisa sebagai supporting data, sedangkan Istiqomah Marfu’ah sebagai pembahas utama. Usulan-usulan Istiqomah Marfu’ah banyak mempengaruhi isi dari tulisan ini. Untuk itu, secara sangat khusus saya ucapkan terima kasih kepada Istiqomah Marfu’ah atas masukan dan saran baik pada penulisan konsep awal maupun pada penulisan ulang sehingga menjadi buku ini. Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada Hidayatunisa atas dukungan data yang diberikan, dan juga kepada Fajar Septiono. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada staf di Perkumpulan Scale Up, terutama Wandi, Nabila dan Erwina Naingolan yang ikut membaca dan mengoreksi typo pada tulisan ini. Manajemen Konflik Sumber Daya Alam Penanganan Konflik Secara Detail Cepat Dan Tepat Berbasis Pengalaman 13 Tahun ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Manajemen Konflik Sumber Daya Alam Penanganan Konflik Secara Detail Cepat Dan Tepat Berbasis Pengalaman 13 Tahun ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Pokok - pokok Agama Islam Kita telah mengikuti perkembangan agama Islam , sejak dari lahirnya dalam abad ke - 7 di Mekkah ... yang sejak berabad - abad telah menjadi pusat peradaban , seperti Siria , Mesir , Mesopotamia , Persia dsb .
Buku ini merupakan hasil penelitian penulis mengenai bagaimana manajemen SDM yang dilakukan pada Rumah Sakit Umum Daerah X yang berlokasi di DKI Jakarta. Di mana RSUD X ini awalnya adalah Puskesmas X, namun karena keterbutuhan dan kriteria yang sudah terpenuhi dalam peningkatan status, maka dari Puskesmas X menjadi RSUD X. Lalu bagaimana manajemen SDM saat Puskesmas X ini berubah menjadi RSUD X. Pada pembahasan buku ini, penulis juga menggunakan pendekatan berbasis penilaian kriteria Malcolm Baldrige dalam memetakan dan menilai tingkat manajemen SDM yang ada di RSUD X.
Desain instruksional merupakan suatu proses sistematis, efektif, dan efesien dalam menciptakan sistem instruksional untuk memecahkan masalah belajar atau peningkatan kinerja peserta didik melalui serangkaian kegiatan pengidentifikasian masalah, pengembangan, dan pengevaluasian. Desain instruksional dimaksudkan untuk membantu individu belajar lebih dari sekedar melaksanakan proses pengajaran. Keberhasilan proses desain instruksional pada akhirnya ditentukan oleh tercapai tidaknya tujuan instruksional yang dilaksanakan berdasarkan hasil proses desain tersebut. Seorang guru yang profesional dituntut harus dapat mengembangkan desain instruksional berdasarkan kebutuhan yang ada. Buku Pengembangan Program Pengajaran ini disusun untuk dapat menambah wawasan dan pemahaman guru dan calon guru dalam merencanakan dan mengembangkan desain instruksional. Buku ini memuat teori pengembangan program pengajaran yang disertai contoh-contoh terkait. Penguasaan materi dari buku ini diharapkan dapat menjadi acuan mahasiswa calon guru dan guru dalam menyusun dan mengembangkan program pengajaran yang dapat diimplementasikan di lapangan.
... (3) implementasi pembelajaran per semester menggunakan penggalan silabus sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (KTSP) atau sesuai dengan ...
Ketujuh , guru - guru , terutama guru sekolah dasar di daerah sekitar pemukiman
transmigran didominasi oleh guru yang berpenutur bahasa Minangkabau .
Kedelapan , anak - anak warga transmigran usia sekolah menengah pertama
dan ...
Filsafat ilmu diperlukan untuk dapat memahami hakikat dari sebuah ilmu. Ilmu memiliki landasan ontologis, epistemologis dan aksiologis. Ontologi mencakup seluruh aspek kehidupan yang dapat diuji oleh panca indera manusia. Epistemologi mempelajari tentang hakikat dari sebuah ilmu, justifikasi, dan rasionalitasnya. Epistemologi berpusat pada empat bidang: (1) analisis filsafati terkait dengan konsep-konsep seperti kebenaran, keyakinan, dan justifikasi, (2) berbagai masalah skeptisisme, (3) sumber-sumber dan ruang lingkup pengetahuan dan justifikasi atas keyakinannya, dan (4) kriteria bagi pengetahuan dan justifikasi agar dapat disebut sebagai sebuah ilmu secara mandiri. Aksiologi ilmu, membahas mengenai kegunaan ilmu itu bagi kehidupan manusia. Buku ini mengungkap secara filsafati ilmu manajemen dan pariwisata, disajikan menggunakan bahasa yang sangat sederhana agar para pemula lebih mudah memahami hakikat dari ilmu manajemen, dan hakikat dari ilmu pariwisata. Diharapkan para pembaca dapat memahami secara mudah apa ontologi dari ilmu yang sedang mereka pelajari, bagaimana ilmu tersebut dapat membuktikan kebenarannya, dan untuk apa ilmu yang telah dan atau sedang mereka pelajari. Filsafat Ilmu Dan Logika Manajemen Dan Pariwisata ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.