Sebanyak 135 item atau buku ditemukan

PENGANTAR METODOLOGI PENELITIAN HUKUM

Hukum yang semakin hari mengalami perkembangan yang progresif menuntu terus adanya pembeharuan terhadap penelitian-penelitian yang bertemakan hukum. Selain itu keilmuan hukum yang memiliki kekhasan sendiri menunut adanya sebuah pembahasan yang berbeda dari penelitian ilmiah biasanya. Pranata masyarakat hukum semakin hari juga semakin kompleks menuntut adanya konseptual pembaharuan hukum yang memang diharapkan hasil dari penelitian yang dapat dipertanggung jawabkan. Buku ini penulis hadirkan sebagai ikhtiar akademik dalam menjadi acuan terhadap penelitian hukum dilingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang pada faktanya masih belum memahami betul konsepsi tipologi hukum yang ada. Walaupun penulis sadar betul bahwa masih banyak memerlukan tambahan masukan dan kritik terhadap buku ini, semoga dapat memberi warna.

Muhammad Wahdini, S.H., M.H. Tri Ramdhani. A. Pengertian Penelitian Hukum Istilah penelitian hukum dalam bahasa Inggris dikenal dengan legal research , legal method . Adapun beberapa pengertian penelitian hukum menurut para ahli ...

Strategi Menulis Karya Ilmiah Berbantu Teknologi untuk Pemula

Berdasarkan Permenristekdikti RI Nomor 44 tahun 2015 (Kemendikbud, 2015) dan Perubahan Permenristekdikti RI Nomor 50 tahun 2018 (Kemendikbud, 2018) lulusan perguruan tinggi memiliki standar kompetensi lulusan berdasarkan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). KKNI ini berdasarkan pada Perpres No 8 tahun 2012 (Perpres, 2012). Adapun lulusan program diploma empat dan sarjana paling sedikit mempunyai kompetensi menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan dan keterampilan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan dan keterampilan tersebut secara mendalam. Lulusan program magister, magister terapan, dan spesialis satu, paling sedikit mempunyai kompetensi menguasai teori dan teori aplikasi bidang pengetahuan tertentu. Lulusan program doktor, doktor terapan, dan subspesialis paling sedikit, memiliki kompetensi menguasai filosofi keilmuan bidang pengetahuan dan keterampilan tertentu. Berdasarkan uraian di atas, sangat penting bagi akademisi untuk memiliki keterampilan mencari, mengelola, menanalisa, mengevaluasi dan membuat karya yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang sedang digelutinya, serta menyebarkannya kepada publik baik secara tertulis maupun tidak tertulis. Oleh karena itu, seorang akademisi dituntut untuk mampu menuliskan naskah akademik dalam bentuk skripsi, tesis, disertasi, atau artikel ilmiah lainnya. Proses penulisan karya ilmiah yang dilakukan oleh akademisi, memerlukan beragam alat dukung termasuk alat dukung teknologi untuk memudahkan mengelola sumber terpercaya, menuliskannya, memperkecil kesalahan penulisan, dan mengikuti tren zaman, sehingga menjadikan karya tulisnya terpercaya di lingkunagan akademisi secara luas. Buku ini berisi mengenai literasi media bagi calon guru dan akademisi pendidikan. Buku ini mendeskripsikan bagaimana melakukan penelusuran dan memahami informasi sehingga dapat menggunakan informasi untuk pembelajaran. Buku ini lebih fokus melatih keterampilan mahasiswa dalam mengekploitasi dunia maya untuk kepentingan penulisan karya ilmiah.

Berdasarkan Permenristekdikti RI Nomor 44 tahun 2015 (Kemendikbud, 2015) dan Perubahan Permenristekdikti RI Nomor 50 tahun 2018 (Kemendikbud, 2018) lulusan perguruan tinggi memiliki standar kompetensi lulusan berdasarkan KKNI (Kerangka ...

Cognition and Curriculum Reconsidered

'Can give you some idea of the vision you are trying to transmit amidst all those examination results' - "Management in Education " 'The powerful ideas ... in the First Edition have gained ... urgency from the realities of the political policies for education which the intervening years have witnessed in both the USA and the UK. ..... the book s main theme - the narrowness of the concept of education encapsulated in those policies - gains added force from the growing predominance of technicist approaches to curriculum planning' - "Professor A V Kelly, Goldsmiths College, University of London " Cognition and Curriculum became a seminal book which was essential reading for students of education over the last decade. Now, as the back-to-basics curriculum and standardized modes of evaluation - whose very foundations Elliot W Eisner was questioning a decade ago - are again finding favour with politicians, Eisner has revised his classic work. The result is Cognition and Curriculum Reconsidered, a substantially revised edition that adds two new chapters, including a critique of the reform efforts of the intervening years.

'Can give you some idea of the vision you are trying to transmit amidst all those examination results' - "Management in Education " 'The powerful ideas ... in the First Edition have gained ... urgency from the realities of the political ...