Sebanyak 92 item atau buku ditemukan

Kontestasi wacana dan retorika politik

testimoni Ishak Ngeljaratan

Essays on social and political conditions in Indonesia; collected articles previously published in Fajar Makassar daily.

Essays on social and political conditions in Indonesia; collected articles previously published in Fajar Makassar daily.

PARADIGMA TEORI KOMUNIKASI DAN PARADIGMA PENELITIAN KOMUNIKASI

Dalam masyarakat intelektual banyak digunakan bermacam-macam paradigma dalam memahami ilmu pengetahuan ilmiah, seperti adversarial paradigm dalam memahami ilmu hukum, judgemental paradigm dalam memahami ilmu olahraga, religious paradigm dalam memahami kehidupan beragama dan sebagainya. Buku ini akan membahas Wacana Kalangan Intelektual terhadap plus-minus paradigma penelitian komunikasi. Buku ini merupakan hasil analisis wacana dari wacana kalangan intelektual, wacana intelektual dikumpulkan dengan cara mengutif/mengcopy pendapat/pemikiran dan ide kalangan intelektual kampus/pakar di bidangnya yang ditulis atau disampaikan dalam bentuk teks, yang terdiri dari teks mata kuliah dan materi seminar yang dipublikasikan melalui, blog-blog google Indonesia. Wacana yang dianalisis untuk penelitian analisis wacana ini dibatasi pada paradigma penelitian komunikasi saja. Menurut Moleong (Dasar dasar Manajemen, 1993: 30), terdapat bermacam-macam paradigma penelitian, tetapi yang mendominasi ilmu pengetahuan adalah scientific paradigm (paradigma ilmiah) dan naturalistic paradigm atau paradigma alamiah. Paradigma ilmiah bersumber dari pandangan positivisme, dimana aliran ini berangkat dari keinginan mencari faktor-faktor untuk menjelaskan sebab akibat dari gejala sosial dengan mengabaikan keadaan subyektif individu. Artinya mereka melihat gejala dan faktor sosial yang mempengaruhi

digunakan sebagai acuan untuk menganalisis fenomenafenomena yang muncul dalam dunia Komunikasi. Robert Craig seorang pakar Komunikasi mendefinisikan Komunikasi sebagai ilmu yang harus memadai untuk menjelaskan semua tentang pertukaran ...

Kedermawanan sosial kaum kapitalis

studi kasus corporate social responsibility dalam bidang sosial keagamaan PT. Batik Danar Hadi Solo : laporan penelitian individu

Research on social responsibility of business of PT Batik Danar Hadi in Surakarta, Jawa Tengah Province.

Research on social responsibility of business of PT Batik Danar Hadi in Surakarta, Jawa Tengah Province.

Produksi, Penyiaran & Pemasaran Acara Televisi

Beberapa materi diambil dari modul kuliah fakultas ilmu komunikasi jurusan broadcasting yang ditulis oleh penulis untuk mengajar di Universitas Mercu Buana dan Universitas Al Azhar.

Beberapa materi diambil dari modul kuliah fakultas ilmu komunikasi jurusan broadcasting yang ditulis oleh penulis untuk mengajar di Universitas Mercu Buana dan Universitas Al Azhar.

Modul Digital Penelitian Tindakan Kelas

Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi peneliti, guru, dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian tindakan kelas (PTK). Buku ini memuat landasan teori, bentuk dan model, tahapan, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data dalam penelitian tindakan kelas. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menjadi bentuk penelitian yang penting dilakukan baik di level pendidikan dasar maupun perguruan tinggi. Di level pendidikan dasar dan menengah, para Guru dapat melakukan PTK untuk mengatasi permasalahan yang mereka temukan di kelas masing-masing. Di level perguruan tinggi, baik para Dosen maupun Mahasiswa dapat melakukan penelitian secara personal ataupun kolaborasi dalam mengembangkan ilmu-ilmu baru dalam menerapkan PTK di kelas. Pengembangan ilmu baru dalam PTK ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan PTK bagi Guru di Sekolah. Ada beberapa masalah yang mungkin ditemukan oleh Para Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelas mereka. Untuk mememecahkan permasalahan tersebut, maka para guru harus mampu mengenali metode-metode yang dapat mereka gunakan hingga efektif dan efisien dalam mengumpulkan data. Setelah mampu mengumpulkan data para guru juga harus memahami cara terbaik dalam menganalisis data. Dengan kata lain, para guru harus mampu memahami prosedur PTK secara utuh. Oleh karena itu buku ini hadir menyajikan teknis pelaksanaan PTK bagi para guru. Buku ini berisi banyak penjelasan mengenai PTK. Berdasarkan sistematikanya, buku ini terdiri dari delapan (8) topik pembahasan, mulai sejarah PTK, hakikat dan manfaat PTK, Perbedaan PTK dan Non PTK, Manfaat PTK bagi Guru, Model-model PTK, Prosedur Pelaksanaan PTK, Metode Pengumpulan Data, Metode Analisis Data, hingga Format penulisan PTK hingga menjadi Proposal Penelitian utuh. Isi dari Buku ini menggambarkan secara jelas bagaimana tata cara menerapkan PTK di kelas hingga peneliti atau para guru yang melakukan PTK di Kelas dapat menyelesaikan permasalahan yang mereka miliki. Kami menyadari terdapat berbagai macam kekurangan dalam mengenai isi dalam buku ini. Oleh karena itu kami menerima saran dan masukan dari pihak manapun demi perbaikan buku ini dan kebermanfaatan untuk semua. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penulisan dan penyelesaian buku ini.

Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi peneliti, guru, dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian tindakan kelas (PTK).

Pengantar Sistem Informasi Manajemen

Buku ini khusus membahas tentang Sistem Informasi Manajemen terkait pendekatan, jenis sistem informasi, dan peran sistem informasi strategis dalam perusahaan. Buku ini terdiri dari 8 (delapan) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Sistem Informasi Manajemen Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Bab 3 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi Bab 4 Teknologi Sistem Informasi Bab 5 Teknologi Sistem Telekomunikasi Bab 6 Aplikasi Sistem Informasi Pada Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 7 Pengembangan Sistem Informasi Bab 8 Database dan Sistem Manajemen Database

Buku ini khusus membahas tentang Sistem Informasi Manajemen terkait pendekatan, jenis sistem informasi, dan peran sistem informasi strategis dalam perusahaan.