Sebanyak 58 item atau buku ditemukan

Sistem Perpajakan dalam Perekonomian Islam: Kontribusi Abu Yusuf

Sistem ekonomi Islam telah terbentuk secara berkala sebagai sebuah subjek interdisipliner sesuai dengan paradigma Islam. Di dalam tulisan-tulisan para pengamat, fuqaha’, sejarawan, filosof, sosial, politik serta moral. Sejumlah cendikiawan Islam telah memberikan kontribusi yang sangat berharga sejak berabad-abad yang lampau. Islam adalah agama yang lengkap dan sempurna serta memiliki ajaran yang mengatur hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusiadengan sesama manusia serta hubungan manusia dengan alam semesta. Oleh karena itu, pajak merupakan kewajiban sesama manusia untuk manusia itu sendiri yang sesuai dengan aturan yang berlaku di negara serta diatur dalam ketentuan fikih. Dalam hal ini, mengingat pentingnya pajak dalam rangka mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran masyarakat dalam suatu negara, maka sangat diperlukan kajian khusus yang mendalam dan membahas mengenai pajak dalam Islam dilihat dari kontek kekinian dengan judul: Aktualisasi Sistem Perpajakan dalam Perekonomian Islam: Kontribusi Abu Yusuf. Hal ini dipandang perlu mengingat di kalangan masyarakat masih banyak ditemukan pendapat atau pemahaman bahwa pajak deimaksud tidak relefan dengan agama, sehingga kebanyakan mereka sering abai dan bahkan menolak kewajiban pajak tersebut.

M. Nastangin), Ekonomi Islam: Teori dan Praktek (DasarDasarEkonomi Islam), Yogyakarta: Dana Bhakti Wakaf, 1993. Muhammad Faiz AlMath, 1100 Hadist TerpiIih, Jakarta: Gema Insani , 1974 Muhammad, Kebijakan Fiskal dan Moneter dalam Ekonomi ...

Guru Di Antara Kompleksitas Dan Kontroversi

Berkembangnya segala macam sisi kehidupan merupakan bentuk nyata bahwa keberadaan kita tidak boleh berhenti di tengah jalan. Selalu bergerak untuk mengembangkan diri menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar. Mengingat hal tersebut penulis berusaha menyatakan berbagai macam hal yang merupakan percikan permenungan dan hasil observasi realita sosial di bidang akademik. Kondisi-kondisi konseptual yang selalu bertabrakan dengan realita di lapangan menjadi bahan utama untuk penulis tuangkan dalam wujud esai atau semacam artikel. Tentu saja semua yang penulis ungkapkan merupakan perpaduan antara hal yang bersifat objektif dan subjektif. Namun demikian penulis berharap kumpulan permenungan akademik ini dapat menjadi bagian kecil dari referensi untuk mengembangkan kompetensi diri sebagai pendidik, akademisi, atau siapa pun yang tertarik dalam bidang perkembangan keilmuan dan akademik.

Beragam permasalahan dalam bidang akademik senantiasa menjadi polemik yang berkepanjangan. Sering sekali diskusi, seminar, workshop digelar untuk mencari solusi segala bentuk permasalahan, namun yang terjadi masih saja semua ...

Journal of Character Education

Vol. 13 #1

The Journal of Character Education is the only professional journal in education devoted to character education. It is designed to cover the field—from the latest research to applied best practices. We include original research reports, editorials and conceptual articles by the best minds in our field, reviews of latest books, and other relevant strategies and manuscripts by edu-cators that describe best practices in teaching and learning related to character education. The Journal of Character Education has for over a decade been the sole scholarly journal focused on research, theory, measurement, and practice of character education. This issue includes four em-pirical articles and a practitioner’s voice section. Topics covered in this issue include different approaches to character education in the classroom (e.g., after school, reading strategies), applications to cheating, and teacher preparation.

Moral education and character education: Their relationship and their roles in citizenship education. Beland, Benninga, Journal How K–12 Smith, education K. to schools. K. J. of achieve (2003). S., (2003). Moral implementation Berkowitz ...

INTRODUKSI MANAJEMEN PEMASARAN

Dasar dan pengantar manajemen pemasaran

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing. Penyusunan buku berdasarkan kajian dan publikasi ilmiah serta pengalaman praktek di lapangan berkenaan dengan dunia usaha dan industri yang penulis dapatkan langsung dalam praktek. Selain itu juga terdapat beberapa kasus dalam bidang perbankan yang memang langsung berhadapan dengan nasabah. Keunikan buku initerletak pada manajemen pemasaran jasa dengan menambahkan dua indikator baru dari 7P yang ada menjadi 9P yang lebih fokus pada productivity dan priority.

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing.

Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bermuatan Kearifan Lokal Batik Madura

Buku Mengenai Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bermuatan Kearifan Lokal Batik Madura

Buku Mengenai Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bermuatan Kearifan Lokal Batik Madura

Model Pembelajaran Inovatif

Konsep Pembelajaran, Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skill Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), Model Pembelajaran Berbasis E-Learning, Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Dan Model Pembelajaran Peneltian Sosial

Konsep Pembelajaran, Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skill Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), Model Pembelajaran Berbasis E-Learning, Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Dan Model Pembelajaran Peneltian ...

Pembelajaran Konstruktivistik PAI dan Budi Pekerti sebagai Implementasi Pendidikan Karakter

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti merupakan idaman bagi setiap insan beriman. Banyak buku literatur yang menyajikannya, semua itu bertujuan sama, yakni bisa dipahami sebagai pedoman untuk mengamalkan ajaran agama Islam, yang meliputi: Al-Qur’an, Aqidah, Akhlaq, Syari’ah, dan Tarikh dalam kehidupan sehari-hari. Buku Pembelajaran Konstruktivistik PAI dan Budi Pekerti sebagai Implementasi Pendidikan Karakter, merupakan sebuah buku yang menekankan metode pembelajaran yang bersifat konstruktif/membangun. Jiwa siswa harus selalu aktif membangun pengetahuan dan pemahaman. Guru bukan sekedar memberi informasi ke pikiran anak, akan tetapi guru harus mendorong anak untuk mengeksplorasi dunia mereka, menemukan pengetahuan, merenung, dan berfikir kritis, baik yang menyangkut peningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT., berbuat baik kepada sesama manusia, dan makhluk lain sebagai ciptaan-Nya. Pembangunan jiwa inilah sebagai embrio yang akan melahirkan karakter insan beriman yang akan mewarnai semua aspek kehidupan secara baik dan benar.

Beberapa model pembelajaan yang didasarkan pada konstruktivistik adalah discovery learning, reception learning, assisted learning, active learning, the accelerated learning, quantum learning, dan contextual teaching and learning (CTL) ...

Ingredients for Ecommerce Success

Ecommerce is Like Cooking You’re hungry. You have choices. You can order a take-out, or go to an appropriately socially distanced restaurant or you can make your own meal. Those kinds of choices are strategy decisions. If you choose to cook your meal yourself, you will need to source some ingredients. Some of those will be staples that you already have. Depending on the recipe, you might need to go and get ingredients. Here too you have choices – do you pay for quality? Do you have to substitute something if you can’t find the listed ingredient in season in your area? Just like a TV chef, the more time you spend preparing your ingredients, the easier it is to complete the recipe. An ecommerce project is the same. Key Ingredients for Ecommerce Success For some companies, going online may require a re-examination of the value proposition of the business. What makes you special in an offline world might not be a competitive advantage when competing with the world online. Of course you are going to have to think about products, not just the range you offer and the pricing and promotional options, but also – how do you present those products to your Buyer Personas in a way where they have confidence in buying something without being able to touch or smell it. You’re going to need content – lots of it. From product photos to testimonials to technical manuals to SEO keyword dictionaries. And you’re going to need the IT infrastructure – an ecommerce platform, payment gateway and other systems to manage stock, fulfillment, marketing and other essential functions. It’s not just B2C organisations either. B2B Ecommerce is set to grow due to sales teams being unable to travel and face to face meetings curtailed. What’s in the Book? 18+ key ingredients required for an ecommerce project – from Business Plans and Budgets to Bank Accounts. From personnel to products. The book also contains exercises from Aquitude’s popular training courses that help you make strategy and business decisions as well as give you the questions to ask partners, vendors and suppliers when choosing ecommerce toola and platforms.

The book also contains exercises from Aquitude’s popular training courses that help you make strategy and business decisions as well as give you the questions to ask partners, vendors and suppliers when choosing ecommerce toola and ...

Kumpulan Wawancara Presiden Republik Indonesia dalam Tempo Jilid II

Kumpulan Wawancara Presiden Republik Indonesia dalam Tempo

Kumpulan Wawancara Presiden Republik Indonesia dalam Tempo