Sebanyak 7771 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN ASURANSI SYARIAH DALAM HUKUM NASIONAL

Ada tiga hal utama yang dibahas dalam buku ini. Pertama, pembahasan terkait temuan penelitian Undang-undang perasuransian sudah ada sejak masa pemerintahan Hindia Belanda hingga Masa Orde Baru, namun dalam regulasinya masih menganut prinsip pengalihan risiko dan untung-untungan. Kedua, walaupun dalam undang-undang telah disebut asuransi syariah, tetapi belum menggambarkan filosofi asuransi syariah yaitu ta’awun dan risk-sharing. Sementara ketentuan mekanisme asuransi syariah hanya ada dalam fatwa DSN-MUI yang mana kedudukan fatwa secara hukum belum mengikat, sehingga perlu dipositifisasi dalam bentuk undang-undang perasuransian syariah tersendiri. Ketiga, atas kelemahan-kelemahan tersebut peluang lahirnya undang-undang yang khusus memayungi asuransi syariah sangat dibutuhkan. Dengan demikian, buku ini memberikan fokus penekanan terhadap adanya peluang lahirnya undang-undang asuransi syariah sebagai payung hukum aktivitas bisnis asuransi syariah di Indonesia. Kehadiran buku ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih signifikan terhadap pemegang kebijakan terkait asuransi syariah di Indonesia. Sehingga keberadaan buku ini, bisa menjadi salah satu bahan masukan terhadap regulator, bahwa keberadaan undang-undang asuransi syariah sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis asuransi syariah. Selain itu, keberadaan buku ini juga bisa menjadi literatur bagi pengkaji asuransi syariah di Perguruan Tinggi, juga literatur bagi praktisi asuransi syariah di Indonesia. “Integrasi Hukum Islam dengan Hukum Nasional akan terus dibutuhkan, demi mendukung pengembangan bisnis keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia. Melalui buku ini, diharapkan akan semakin banyak penyerapan Hukum Islam ke dalam Peraturan Perundang-Undangan di Indonesia ke depannya” Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, MA., Guru Besar Hukum Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta “Di dalam buku ini, penulis mencoba mengetengahkan fakta bahwa asuransi syariah di Indonesia cukup berkembang. Hanya saja, asuransi syariah belum memiliki undang-undang tersendiri. Maka, di dalam buku ini dijelaskan signifikansi undang-undang asuransi syariah di Indonesia” Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, SE, MH, M.Ag., Guru Besar Hukum Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Ada tiga hal utama yang dibahas dalam buku ini.

Understanding Digital Marketing

A Complete Guide to Engaging Customers and Implementing Successful Digital Campaigns

A practical, no-nonsense guide to digital marketing, giving readers all the information they need to feel confident engaging consumers online and implementing digital campaigns.

A practical, no-nonsense guide to digital marketing, giving readers all the information they need to feel confident engaging consumers online and implementing digital campaigns.

Principles of Direct, Database and Digital Marketing

The authors bring great expertise across direct, database and digital marketing to provide comprehensive and compelling coverage of the key theories and debates in these fields.

The authors bring great expertise across direct, database and digital marketing to provide comprehensive and compelling coverage of the key theories and debates in these fields.

MARKETING STRATEGY IN DIGITAL ERA

Buku Berjudul Marketing Strategy in Digital Era ini mengulas secara rinci mengenai digital marketing, strategi promosi, strategi komunikasi, strategi international marketing, dan bagaimana menghadapi tantangan dan solusi di era digital masa kini. Pesatnya perkembangan teknologi perangkat lunak mengharuskan praktisi komputer untuk menguasai teknologi informasi, terutama bisnis baru di dunia yang memasuki era digital. Salah satu teknologi informasi paling populer saat ini adalah bisnis berbasis web/internet yaitu pemasaran digital. Digital marketing telah lama berkembang dalam lingkup internasional, sebagai salah satu metode pemasaran alternatif dari suatu produk atau layanan, digital marketing akan mengubah kegiatan pemasaran dan memangkas biaya operasional untuk kegiatan komersial. Buku ini dimulai mengeksplorasi mengenai digital marketing yang berkembang saat ini. Dengan demikian, buku ini cocok dijadikan buku referensi untuk mata kuliah pemasaran digital dan marketing management. Mahasiswa serta akademisi dan masyarakat yang ingin atau sedang belajar digital marketing, buku ini sangat cocok sebagai bahan referensi dan rujukan, praktisi dan pemerhati pemasaran juga dapat menggunakan buku ini sebagai referensi dan rujukan tentang perspektif dan marketing strategy in digital era.

Buku Berjudul Marketing Strategy in Digital Era ini mengulas secara rinci mengenai digital marketing, strategi promosi, strategi komunikasi, strategi international marketing, dan bagaimana menghadapi tantangan dan solusi di era digital masa ...

Cybersecurity in Finance

Getting the Policy Mix Right

1. Characterisation of cyber-incidents; 2. Need for convergence in incident reporting schemes; 3. Optimising information sharing; 4. Need for benchmark statistics on cyber-trends; 5. Complementary policies to reinforce prevention; 6. Complementary policies to strengthen responses in case of cyberattacks.

1. Characterisation of cyber-incidents; 2.

Cybersecurity and Information Security at Depository Institutions

Selected Assessments

Depository institutions experienced cyberattacks in recent years that are estimated to have resulted in hundreds of millions of dollars in losses. Depository institution regulators (the Office of the Comptroller of the Currency, the Board of Governors of the Federal Reserve, the Federal Deposit Insurance Corporation, and NCUA) oversee information security at these institutions and Treasury coordinates protection of the financial sector. The objectives of this book include examining how regulators oversee institutions' efforts to mitigate cyber threats; and sources of and efforts by agencies to share cyber threat information. This book also assesses the effectiveness of the corporation's controls in protecting the confidentiality, integrity, and availability of its financial systems and information.

This book also assesses the effectiveness of the corporation's controls in protecting the confidentiality, integrity, and availability of its financial systems and information.

Manajemen Mutu Guru

Manajemen Pendidik/Guru dalam ranah pendidikan merupakan sebuah proses untuk merawat potensi manusia agar senantiasa berada pada episentrum kesejatian dirinya. Pendidikan tak hendak menjadikan manusia sebagai homo sapiens (mahluk kognitif) saja, namun juga homo sosius (mahluk sosial), homo festivus (mahluk berfestival), homo ludens (mahluk kreatif) dan tentu saja homo religius (mahluk spiritual). Berbagai predikat ini layak ditumbuhkembangkan agar setiap pribadi dinamis dan fungsional. Buku yang berjudul: “Manajemen Mutu Guru (Upaya Peningkatan Kualitas Guru dengan cara mengimplementasikan budaya belajar)”dalam pandangan pendidikan umum dan pendidikan Islam, merupakan panduan sederhana bagi para pendidik maupun pengelola pendidikan dalam melakukan pengaturan terhadap kegiatan peserta didik (manajemen peserta didik). Saya sangat mengapresiasi penulis, semoga amalan ini bermanfaat, dan semoga Allah SWT meridhoi dan memberkahi.

Manajemen Pendidik/Guru dalam ranah pendidikan merupakan sebuah proses untuk merawat potensi manusia agar senantiasa berada pada episentrum kesejatian dirinya.