Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Panduan penyusunan kamus istilah

Manual for compiling idiomatic dictionary.

Konsep dan Definisi 1. Hakikat Konsep Konsep atau satuan pikiran tidak sama
dengan barang rujukannya karena konsep itu abstrak . Konsep itu dilambangkan
oleh istilah secara lisan atau tulisan . 2. Pembatasan Konsep Penentuan batas ...

Penyusunan salasilah bahasa di Malaysia

kumpulan karya

26 Keputusan untuk memperkenalkan lambang baru begitu bukan saja di .
benarkan tapi wajib juga seandainya lambang kita ditanggapi semata - mata
sebagai petanda separa abstrak bagi kelas - kelas kesepadanan fonemis .
Tetapi sudah ...

PANDUAN PENYUSUNAN SKRIPSI

Panduan ini memuat tentang penyusunan proposal skripsi, penyusunan skripsi, bimbingan skripsi, seminar proposal, sidang skripsi, laporan skripsi. Diharapkan panduan ini dapat menjadi referensi bagi mahasiswa, dosen pembimbing, serta pihak lain yang berkepentingan mengenai penyelesaian skripsi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UMTAS. Semoga panduan ini bermanfaat bagi semua pihak, menjadi bagian dari perjuangan merealisasikan visi dan misi UMTAS menjadi perguruan tinggi yang Unggul, Islami, dan Terkemuka.

Panduan ini memuat tentang penyusunan proposal skripsi, penyusunan skripsi, bimbingan skripsi, seminar proposal, sidang skripsi, laporan skripsi.

Strategi Hindari Plagiarisme

Plagiarisme telah menjadi fenomena universal, dan terjadi di berbagai belahan benua. Namun demikian, itu tidak berarti bahwa plagiarisme boleh-boleh saja dilakukan. Plagiarisme adalah tindakan mencuri tulisan orang lain dan mengakuinya sebagai hasil tulisan sendiri. Plagiarisme membuat ilmu pengetahuan stagnan, karena plagiarisme mematikan lahirnya gagasan-gagasan baru. Pemahaman bahwa mengambil tulisan orang lain yang kemudian di copy-paste menjadi tulisannya sendiri sebagai tindakan plagiarisme, harus ditanamkan sejak dari pendidikan dasar. Seperti kita tahu, cara belajar menyalin dan menghafal pada dasarnya kurang mengedepankan kreativitas dan itu membawa akibat seseorang kesulitan menulis dengan kreatif di tingkat pendidikan selanjutnya. Karena itu, tugas mengarang dengan pikiran sendiri, tanpa menyalin dan menghafal, penting diberikan untuk mengembangkan dan mengasah keterampilan menulis tanpa harus menjadi plagiator. Buku ini memberi pencerahan bagi kita untuk menghindarkan diri dari plagiarisme, khususnya bagi siswa, mahasiswa, dosen, dan juga penulis.

Plagiarisme telah menjadi fenomena universal, dan terjadi di berbagai belahan benua.

Tanya Jawab Plagiarisme

Buku ini mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan sekitar plagiarisme dan praktiknya, dari yang umum sampai yang khusus. Ditulis dengan model tanya jawab, buku ini diharapkan lebih mudah dan praktis untuk dipahami oleh siapa saja.

Buku ini mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan sekitar plagiarisme dan praktiknya, dari yang umum sampai yang khusus. Ditulis dengan model tanya jawab, buku ini diharapkan lebih mudah dan praktis untuk dipahami oleh siapa saja.