Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Komunikasi Antarpribadi

Perkembangan alat komunikasi semakin lama mengikis esensi komunikasi antar pribadi. Salah satunya perkembangan media social atau sosmed menjadikan sebuah pertemuan tatap muka (face to face ) bukanlah hal yang penting untuk dilakukan.Karena hal inilah perlu adanya pemahaman kepada mahasiswa mengenai pentingnya komunikasi dan membangun hubungan secara langsung. Komunikasi memang merupakan suatu hal yang sangat fundamental bagi kehidupan manusia. Dengan komunikasi kita membentuk saling pengertian, menumbuhkan persahabatan, memelihara kasih sayang, mengembangkan karir. Sebaliknya, dengan komunikasi kita juga dapat memupuk perpecahan, menanamkan kebencian, dan menghambat kemajuan.

Sebaliknya, dengan komunikasi kita juga dapat memupuk perpecahan, menanamkan kebencian, dan menghambat kemajuan. Buku Komunikasi Antarpribadi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya

Teori-Teori Mengenai Komunikasi Antar-Pribadi

Selama tiga puluh lima tahun (1970- 2005) para pakar dan ilmuwan Komunikasi Antarpribadi telah menciptakan Teori Komunikasi Antarpribadi , yang terbukti telah membuahkan hasilnya. Namun pada mulanya, dalam menulis buku referensi mengenai Komunikasi Antarpribadi tersebut, para ilmuwan lebih banyak meminjam atau berorientasi pada Ilmu Sosiologi, Antropologi, dan Ilmu Jiwa Sosial. Dewasa ini, teori mengenai Komunikasi Antarpribadi tersebut mulai memegang peran utama dalam penulisan buku ajar (textbook) mengenai Komunikasi Antarpribadi, yang sebelumnya hanya berperan sebagai pendukung dan sering kali hanya diulas secara singkat. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

elama tiga puluh lima tahun sejak 1970-2005, para ilmuwan komunikasi
antarpribadi telah bekerja keras untuk menciptakan teori komunikasi antarpribadi
telah membuahkan hasil. Dewasa ini, teori komunikasi antarpribadi mulai
memegang ...

Komunikasi Bisnis, edisi 3

Seorang manajer harus dapat memerankan dirinya sebagai salah seorang yang
memiliki kemampuan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi
oleh suatu organisasi , misalnya masalah terlambatnya pendistribusian barang ...

Komunikasi Antar Personal

Jika dibandingkan dengan perkembangan Ilmu Komunikasi pada sekitar 25 tahun yang lalu, boleh dikatakan bahwa buku Komunikasi Antarpersonal ini relatif lebih representatif Substansi isi dalam buku ini telah dilengkapi dengan berbagai konsep baru, seperti hakikat komunikasi, proses dan model, tujuan dan fungsi, sifat, karakteristik, prinsip, serta aksioma komunikasi antarpersonal. Berbagai konsep baru yang disajikan dalam buku ini tentu saja memperkaya referensi utama dalam bidang studi Ilmu Komunikasi ini, yang membedakannya dengan berbagai buku ajar Ilmu Komunikasi yang sangat bervariasi. Mulai dari komunikasi antarpersonal, kelompok, organisasi, publik, komunikasi massa, public relations , kampanye, propaganda, dan komunikasi antarbudaya. Buku ajar (textbook) dalam bidang studi Ilmu Komunikasi ini menyajikan 14 topik utamanya, yakni: (1) Hakikat komunikasi antarpersonal; (2) Menyimak definisi komunikasi antarpersonal; (3) Proses dan model komunikasi antarpersonal; (4) Tujuan dan fungsi komunikasi antarpersonal; (5) Sifat, karakteristik, prinsip, dan aksioma komunikasi antarpersonal; (6) Hakikat komunikasi intrapersonal; (7) Persepsi dalam komunikasi antarpersonal; (8) Gaya komunikasi antarpersonal; (9) Media sosial dan komunikasi antarpersonal; (10) Komunikasi antarpersonal dalam interaksi dan relasi, antarpersonal; (11) Daya tarik antarpersonal dan komunikasi antarpersonal; (12) Kompetensi dan keterampilan komunikasi antarpersonal; (13) Efektivitas komunikasi antarpersonal; serta (14) Epilog, mengembangkan etika komunikasi antarpersonal. Referensi penting ini ditujukan untuk para mahasiswa studi Ilmu Komunikasi umumnya dan ilmu-ilmu sosial khususnya. Di samping juga, tentu saja, sangat bermanfaat bagi kalangan praktisi komunikasi-politik, kehumasan ( public relations ), kesekretariatan, dan kepenyiaran (broadcasting). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Jika dibandingkan dengan perkembangan Ilmu Komunikasi pada sekitar 25 tahun yang lalu, boleh dikatakan bahwa buku Komunikasi Antarpersonal ini relatif lebih representatif Substansi isi dalam buku ini telah dilengkapi dengan berbagai konsep ...