Sebanyak 38352 item atau buku ditemukan

EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Buku ini berupa penjelasan antara Evaluasi, Penilaian, Pengukuran dalam pembelajaran. Dalam Sistem pendidikan antara Evaluasi, Penilaian, Pengukuran secara sepintas tidak bisa dibedakan mempunyai arti yang sama. Padahal dalam dari Evaluasi, Penilaian, Pengukuran tapi maknanya berbeda. Penulis disini akan membahas satu persatu mengenai Evaluasi, Penilaian, Pengukuran dalam dunia pendidikan. Semoga dengan adanya buku ini bisa bermanpaat terutama dalam bidang pendidikan.

Buku ini berupa penjelasan antara Evaluasi, Penilaian, Pengukuran dalam pembelajaran.

Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris

Buku ini berisi tentang bagaimana evaluasi pembelajaran dapat dilaksanakan untuk menilai ranah kognitif, afektif, dan psikomotor terkait dengan penilaian dan evaluasi pembelajaran bahasa Inggris. Dengan menggunakan prinsip pendekatan pembelajaran komunika-tif, penulis mencoba untuk menguraikan bagaimana evaluasi pem-belajaran yang komunikatif itu dapat dilaksanakan. Buku Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris ini disusun untuk memenuhi kebutuhan buku referensi yang spesifik membahas tentang evaluasi pembelajaran bahasa Inggris untuk dapat digu-nakan di tingkat pendidikan dasar dan menengah maupun di pergu-ruan tinggi.Ê ------- Penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

digunakan, dan kesesuaian tes yang digunakan sebagai alat evaluasi pembelajaran. Semuanya saling menunjang dalam pelaksanaan proses pembelajaran untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Kegiatan pembelajaran diawali dengan merancang ...

Evaluasi Pembelajaran

Buku ini di lengkapi dengancontoh soal dan latihan untuk mempermudah pembaca memahami dan merefleksi pemahaman terkait mater yang di bahas pada masing-masing bab. Penulis mengakui bahwa buku ini belum mampu seluruh masalah yang berkaitan dengan evaluasi, namun buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk mengetahui dasar-dasar pengetahuan yang berkenaan dengan evaluasi pembelajaran, sebagai bahan referensi untuk menjadi seorang pendidik.

Penulis mengakui bahwa buku ini belum mampu seluruh masalah yang berkaitan dengan evaluasi, namun buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk mengetahui dasar-dasar pengetahuan yang berkenaan dengan evaluasi pembelajaran, sebagai ...

Evaluasi Dan Penilaian Dalam Pembelajaran

Secara umum manusia yang tidak mengevaluasi diri maka akan kebablasan hidup dan kehidupannya. Demikian juga pendidikan harus mempunyai arah dan tujuan serta menuju arah dan tujuan itu perlu perbaikan dan peningkatan, itulah makna evaluasi. Kata lain bagi masyarakat Indonesia evaluasi adalah introspeksi, tujuan introspeksi adalah perbaikan dan peningkatan. Itulah semangat yang mendasari bahasan Evaluasi dan Penilaian dalam Pembelajaran sebagaimana judul buku ini. Oleh karena evaluasi adalah introspeksi maka demikian pun tulisan yang ada dibuka ini harus diintrospeksi dan dikoreksi oleh pembaca dalam rangka perbaikan dan peningkatan. Sebagai manusia yang “Dhoif” atau lemah banyak keterbatasan yang dimiliki, oleh karenanya sebagai ikhtiar kesempurnaan buku ini, dengan senang hati menerimanya untuk perbaikan dan peningkatan. Evaluasi Dan Penilaian Dalam Pembelajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Evaluasi Dan Penilaian Dalam Pembelajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran

Istilah penilaian atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah evaluation, bukan merupakan istilah baru bagi insan yang bergerak pada lapangan pendidikan dan pengajaran, dalam melaksanakan tugas profesionalnya, seorang guru tidak akan terlepas dari kegiatan penilaian. Ada beberapa istilah yang sering dipergunakan secara tumpang tindih untuk menjelaskan pengertian evaluasi, yaitu measurement atau pengukuran, assessment atau penilaian/penaksiran, dan test. Ketiga istilah tersebut kadang-kadang digunakan secara bergantian dan dianggap memiliki pengertian yang sama, padahal ketiganya memiliki perbedaan

Istilah penilaian atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah evaluation, bukan merupakan istilah baru bagi insan yang bergerak pada lapangan pendidikan dan pengajaran, dalam melaksanakan tugas profesionalnya, seorang guru tidak akan ...

Evaluasi Pembelajaran Bahasa Asing pada Pendidikan Tinggi

Evaluasi Pembelajaran Bahasa Asing pada Pendidikan Tinggi ini adalah buku teks yang bisa menjadi referensi untuk para dosen bahasa asing di tingkat perguruan tinggi. Buku ini diawali dengan bentuk pembelajaran bahasa asing di Indonesia, dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Pentingnya evaluasi pembelajaran bahasa asing ini perlu dipaparkan dengan jelas karena terdapat beberapa kesalahan umum para dosen bahasa asing yang ditemui sehingga evaluasi pembelajaran bahasa asing tersebut menjadi kurang tepat. Buku ini akan menyajikan beberapa informasi dan contoh yang berguna untuk mengevaluasi pembelajaran bahasa serta strategi yang digunakan dalam mengimplementasikannya di kelas pada tingkat pendidikan tinggi. Penulis juga menyediakan beberapa contoh cara penilaian yang dapat digunakan dosen bahasa asing untuk mengukur tingkat keberhasilan proses belajar mengajar yang telah disesuaikan dengan tujuan pembelajaran.

Evaluasi Pembelajaran Bahasa Asing pada Pendidikan Tinggi ini adalah buku teks yang bisa menjadi referensi untuk para dosen bahasa asing di tingkat perguruan tinggi.

Panduan belajar dan evaluasi matematika

KATA PENGANTAR Kegiatan pembelajaran dan evaluasi adalah dua hal yang
saling terkait . Materi - materi pelajaran yang disampaikan dalam kegiatan
belajar dievaluasi melalui serangkaian proses yang saling berhubungan .

Evaluasi Hasil Belajar

Dewasa ini manfaat evaluasi semakin berkembang karena semakin banyak dipelajari dan didalami oleh para ahli evaluasi yang bukan saja ahli pendidikan, tetapi juga didalami para konsultan dan profesional di berbagai bidang ilmu yang bervariasi. Posisi evaluasi digunakan oleh sebagian besar para pemegang kepentingan di semua lembaga, terutama dibidang pendidikan. Buku ini dibagi menjadi 7 bab, dimana Bab 1 buku ini berisikan tentang konsep evaluasi hasil belajar. Pada bagian awal akan diuraikan konsep dan defenisi tentang evaluasi beserta maknanya. Bab 2 menguraikan tentang konsep pengembangan dan penyusunan silabus dengan menggunakan kurikulum 2013. Bab 3 menguraikan tentang konsep pengembangan instrumen yang dapat digunakan untuk mengukur hasil belajar dengan menggunakan kurikulum 2013. Bab 4 menguraikan tentang syarat-syarat suatu instrumen yang dapat digunakan untuk mengukur hasil belajar dengan menggunakan kurikulum 2013. Bab 5 menguraikan tentang konsep dan langkah dalam melakukan analisis instrumen secara empiris. Bab 6 tentang pengolahan data hasil belajar yang dapat dilakukan pada pembelajaran dengan menggunakan kurikulum 2013. Materi pengolahan data hasil belajar, merupakan salah satu tugas guru untuk mengetahui perkembangan kompetensi peserta didik setelah dilakukan pembelajaran. Bab 7 menguraikan tentang konsep pembuatan laporan data hasil belajar. Suatu program kegiatan pembelajaran akan bermakna bila dilakukan pengukuran dan penilaian terhadap program tersebut.

Posisi evaluasi digunakan oleh sebagian besar para pemegang kepentingan di semua lembaga, terutama dibidang pendidikan. Buku ini dibagi menjadi 7 bab, dimana Bab 1 buku ini berisikan tentang konsep evaluasi hasil belajar.