Sebanyak 17979 item atau buku ditemukan

EFEKTIVITAS CONTENT CREATOR DALAM PENGEMBANGAN PERSONAL BRANDING DAN BRANDING PRODUCT UMKM DI ERA SOCIETY 5.0

Revolusi industri merupakan perubahan besar dalam bidang teknologi yang menyebabkan perubahan cara hidup manusia dan proses kerja secara mendasar, dimana kemajuan teknologi informasi dapat mengintegrasikan dalam dunia kehidupan dengan digital yang dapat memberikan dampak disiplin ilmu. Era Society 5.0 merupakan keberlanjutan dari era revolusi industri 4.0 dimana banyak orang beranggapan bahwa Industri 4.0 akan menggunakan mesin berteknologi canggih yang kemudian menekan jumlah pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga manusia. Pemasaran menggunakan media sosial dapat membantu UMKM untuk meningkatkan kinerja mereka. Berdasarkan temuan tersebut, salah satu pengguna media sosial disebut juga dengan content creator. Dimana content creator atau pembuat konten ini berkontribusi untuk memberikan informasi ke media apapun dan terutama media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu. Setelah dilakukan penelitian, peneliti menemukan bahwa menggunakan content creator untuk meningkatkan personal dan branding merupakan pemilihan strategi yang tepat. Sehingga diharapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk dilakukan pelatihan atau asistensi pembuatan content creative yang ditujukan untuk meningkatkan personal branding dan branding product UMKM. Sehingga para pelaku usaha mampu meningkatkan eksistensi dan kesadaran masyarakat terhadap UMKM yang dikelolanya dengan sekaligus meminimalisir pengeluaran biaya.

Revolusi industri merupakan perubahan besar dalam bidang teknologi yang menyebabkan perubahan cara hidup manusia dan proses kerja secara mendasar, dimana kemajuan teknologi informasi dapat mengintegrasikan dalam dunia kehidupan dengan ...

Personal Branding

Personal branding sering kali salah diidentikkan dengan pencitraan yang berkonotasi negatif. Kenyataannya, siapa pun kita: pejabat, politikus, guru, pembicara, atau ibu rumah tangga, pasti melakukan personal branding. Memakai baju batik saat pergi kondangan, tersenyum pada orang yang baru kita kenal, atau mengucapkan salam jika bertamu ke rumah orang, sesungguhnya juga merupakan bagian dari personal branding. Namun, personal branding bukan pura-pura menjadi baik, tetapi merupakan upaya membangun reputasi positif dengan menggali potensi diri dan kreativitas. Melalui buku ini, penulis menjabarkan caranya dengan formula Circle-P yang dirumuskannya berdasarkan pengalaman 21 tahun menjadi konsultan branding produk ternama dan para tokoh, termasuk di antaranya Mantan Presiden RI dan Ibu Negara. Dengan menerapkannya, Anda tak hanya memetik manfaatnya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang-orang di sekitar Anda.

... Rasulullah Muhammad Saw., Sayyidina Umar r.a., yang sering diulang-ulang dalam banyak kajian. Umar sering disebut sebagai pemimpin yang sering keluar malam, sendirian, dan melihat langsung kekurangan rakyatnya. Umar membopong beras ...

BRAND, ISLAMIC BRANDING, & RE-BRANDING - Rajawali Pers

Perusahaan yang ingin berkembang atau sekadar bertahan dalam satu lingkungan industri harus mengetahui secara pasti setiap kebutuhan konsumen, dan harus dapat memberikan “nilai” yang lebih pada setiap produk barang dan jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen. Nilai lebih ini tidak hanya diukur dari aspek finansial (misalnya harga lebih murah), namun juga kualitas, pelayanan, tampilan, proses dan merek. Berbicara mengenai merek selalu menarik untuk dibahas karena merek memiliki posisi strategis dalam kaitannya untuk pemasaran produk. Para praktisi pemasaran menyadari bahwa nama merek yang kuat akan memberikan banyak implikasi pada konsumen yang kemudian akan membawa manfaat kepada perusahaan. Merek-merek yang kuat mampu memberikan jaminan kualitas dan nilai yang tinggi kepada pelanggan. sehingga untuk membangun merek yang kuat diperlukan strategi khusus yang dikenal dengan istilah manajemen merek (branding strategy).

... Rasulullah Saw. beserta keluarga, sahabat dan orang-orang yang selalu istiqamah menjalankan Sunnah Rasulullah Saw. hingga di hari akhir kelak. Selalu mengucap syukur sehingga akhirnya kami penulis mampu menyelesaikan buku dengan judul ...

Konsep Diri Evidence-Based pratice

Dengan memiliki konsep diri yang positif, diharapkan individu mampu melakukan berbagai aktivitas dengan adaptif. Buku “Konsep Diri” ini memaparkan tentang konsep diri, komponen dan faktor yang mempengaruhinya, tindakan untuk mengatasi gangguan konsep diri dan bukti ilmiah (evidence-based practice) kegiatan peningkatan konsep diri individu.

... diri kolektif. Diri individual merupakan diri yang berfokus kepada kemampuan individu yang sifatnya personal seperti kognitif, kepribadian dan pilihan. Diri individu terpisah dari orang lain, dan tidak bergantung kepada orang lain atau ...

Membentuk Konsep Diri Melalui Budaya Tutur: Tinjauan Psikologi Komunikasi

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Satu kesyukuran bagi penulis kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, buku ini dapat disusun dan diselesaikan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Tulisan dalam buku ini merupakan rangkaian panjang pemikiran, riset, dan analisis penulis dari penelitian tentang Pembentukan Konsep Diri melalui Budaya Tutur Masyarakat Adat Dalihan na Tolu. Buku ini juga merupakan bagian dari hasil penelitian Talenta 2019 yang didanai oleh Lembaga Penelitian Universitas Sumatera Utara. Kehadiran buku ini didorong pada pengamatan penulis dalam kehidupan sehari-hari. Kerap kita menemui kenyataan bagaimana pola komunikasi masyarakat yang kurang sensitif pada nilai-nilai penghormatan dan penghargaan pada orang lain. Fakta perkembangan teknologi dan membanjirnya budaya popular melalui media massa banyak membuat tipologi komunikasi masyarakat, utamanya generasi milenial, menunjukan banyak hal yang negatif. Tata krama, kesusilaan, dan penghormatan pada lawan bicara cukup terdegradasi dalam ruang publik. Kearifan lokal nilai tutur tentunya diharapkan dapat membentuk konsep diri yang baik, penuh penghormatan dan penghargaan kepada orang lain. Penulis menyadari tingkat kedangkalan analisis tidak bisa dilepaskan pada setiap pokok bahasan yang tersusun dalam buku ini. Karenanya penulis sangat terbuka bagi kalangan dosen dan praktisi psikologi komunikasi untuk mengembangkan, mengelaborasi dan menyempurnakan pada masa mendatang. Semoga buku ini menjadi buku yang menarik, sekaligus sebagai sarana penambah khasanah ilmu pengetahuan dalam kajian psikologi komunikasi dan kearifan lokal. Harapan besar buku ini bermanfaat bagi diri penulis, masyarakat, pemangku kebijakan, dan ilmu pengetahuan. Semoga buku ini dapat memberi manfaat bagi kalangan akademik, pemerhati psikologi komunikasi dan masyarakat dalam memahami konsep diri dan nilai Tutur. Segala masukan dan saran sangat diharapkan guna penyempurnaan buku ini. •

... diri yang positif akan bertindak dengan berani dan spontan serta memperlakukan individu lain dengan hangat dan hormat. Oleh karena seorang individu dengan konsep diri positif menghadapi kehidupannya dengan cara-cara yang telah ...

Marketing Management

Ketika Covid-19 menyerang manusia dan secara luas menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia termasuk ke wilayah Indonesia, bisnis seketika lumpuh. Bisnis di berbagai sektor bertumbangan. Industri usaha besar mamupun Industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di indonesia semua terdampak pandemi Covid 19. Dengan adanya pembatasan gerak masyarakat dan banyaknya pasar, serta beberapa pusat perbelanjaan, restoran yang harus tutup, mau tidak mau harus memanfaatkan pemasaran digital. Pemasaran digital harus secara cepat dikuasai dan dijalankan sebagai ganti pemasaran konvensional. Promosi baik iklan, promosi penjualan, personal selling, publisitas, dan penjualan langsung dapat dialukan dengan memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan media sosial, dan media yang berbasis internet. Komunikasi bisnis tidak harus bertatap muka secara langsung tapi cukup dengan menggunakan google meet, zoom, dan media digital lainnya. Lewat buku ini, penulis memaparkan bagaimana startegi pemasaran dapat dilakukan dalam situasi pembatasan sosial. Promosi yang efektif dan efisien yang harus ditempuh oleh pebisnis juga kami uraikan. Kasus-kasus perusahaan yang berhasil bertahan di situasi sulit dengan memanfaatkan teknologi digital juga kami jelaskan. Marketing Management ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Kasus-kasus perusahaan yang berhasil bertahan di situasi sulit dengan memanfaatkan teknologi digital juga kami jelaskan. Marketing Management ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Kewirausahaan Berbasis UMKM

Kegiatan wirausaha berbasis UMKM memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia. Selain sebagai jaring pengaman masyarakat berpenghasilan rendah, UMKM nyatanya juga membantu pemerintah dalam memperluas kesempatan dan penyerapan tenaga kerja. Namun demikian masih banyak masyarakat yang kurang memahami bagaimana cara berwirausaha, mulai dari persiapan usaha, bentuk pengelolaan, hingga beberapa aspek legalitas usaha yang perlu diperhatikan. Menjawab hal di atas, maka buku ini hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar kewirausahaan dalam lingkup UMKM dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 15 bab yang saling terhubung, yaitu: Pengenalan Kewirausahaan dan UMKM; Analisis Pasar dan Pemahaman Pelanggan; Menyusun Perencanaan Bisnis; Manajemen Sumber Daya Modal dan Kerja; Pemasaran dan Promosi untuk UMKM; Dasar Manajemen Produksi dan Operasional; Dasar-dasar Manajemen Keuangan; Pembuatan Produk dan Inovasi; Manajemen Risiko dan Mitigasi; Pemanfaatan Website dan E-Commerce; Pengembangan Kompetensi Kewirausahaan; Pengembangan Bisnis dan Ekspansi Pasar; Networking dan Kerjasama Bisnis; Legalitas dan Perlindungan Hukum untuk UMKM; Pemberdayaan Ekonomi dan Perempuan dalam UMKM.

Kegiatan wirausaha berbasis UMKM memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Kewirausahaan Digital

Segala kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi menjadikan suatu bisnis dapat menjangkau pelanggan di seluruh penjuru dunia secara cepat, tanpa adanya batasan waktu dan tempat. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa generasi muda harus mengenal lebih dekat dunia kewirausahaan digital, yaitu kewirausahaan yang dipengaruhi dan memanfaatkan keberadaan teknologi. Kewirausahaan digital merupakan suatu gambaran mengenai bagaimana kewirausahaan akan ditransformasikan oleh teknologi menuju dunia digital, mulai dari cara merancang serta memasarkan suatu produk, menjangkau dan memberikan pelayanan kepada konsumen, mengelola arus keuangan, berkolaborasi dengan mitra, serta menganalisis peluang, strategi, risiko, target pemasaran, dan sebagainya. Berwirausaha di era digital memiliki berbagai keunggulan, di antaranya lebih mudah, cepat, dan terjangkau, menciptakan banyak kesempatan untuk berkolaborasi, serta lebih efektif. Kewirausahaan digital memiliki kesempatan dan peluang yang tinggi di era digital. Seperti yang diketahui, banyak perusahaan yang sukses berkat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Buku ini hadir untuk memberikan manfaat sebagai referensi atau bahan ajar untuk pembelajaran Kewirausahaan khususnya berkaitan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Kewirausahaan digital merupakan suatu gambaran mengenai bagaimana kewirausahaan akan ditransformasikan oleh teknologi menuju dunia digital, mulai dari cara merancang serta memasarkan suatu produk, menjangkau dan memberikan pelayanan kepada ...

Pengantar Bisnis (Respons Dinamika Era Digital)

Sebagian besar aktivitas bisnis kini tengah bergeser dari metode konvensional-tradisional ke arah bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi digital yang semakin mudah diakses oleh siapapun dan di manapun. Hal ini membuat para pelaku bisnis perlu merespon dan beradaptasi dengan dinamika tersebut. Menjawab fenomena di atas, maka buku ini hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar bisnis yang dibekali dengan pendekatan teknologi dan informasi digital. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 16 bab yang saling terhubung, yaitu: Konsep dan Teori-teori Bisnis; Etika dan Perilaku Bisnis; Konsep Studi Kelayakan Bisnis; Manajemen Risiko Bisnis Umum; Transformasi Bisnis ke Sistem Digital; Peluang dan Pemanfaatan Digitalisasi Bisnis; Rantai Pasokan Digital; Internet of Things (IoT) dalam Bisnis; Website dan Media Sosial; Mobile Business; E-Commerce; Pembayaran Digital; Konsep Dasar Cloud Computing; Mengenal Cybersecurity; Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI); Evaluasi Kinerja Bisnis.

Sebagian besar aktivitas bisnis kini tengah bergeser dari metode konvensional-tradisional ke arah bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi digital yang semakin mudah diakses oleh siapapun dan di manapun.

LKM

Membentuk Lembaga Keuangan Mikro yang Akomodatif

Buku Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Akomodatif ini terdiri dari: (1) Potret LKM (2) Dana Bergulir Masyarakat (3) Lembaga Keuangan Mikro (4) Tujuan Pendirian LKM (5) Pemilihan Badan Hukum (6) LKM yang Akomodatif. Buku ini akan membahas secara singkat namun penuh makna, sehingga mudah untuk diaplikasikan oleh LKM.

Buku Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Akomodatif ini terdiri dari: (1) Potret LKM (2) Dana Bergulir Masyarakat (3) Lembaga Keuangan Mikro (4) Tujuan Pendirian LKM (5) Pemilihan Badan Hukum (6) LKM yang Akomodatif.