Sebanyak 17979 item atau buku ditemukan

Silabus program pembelajaran SMA/MA

1 Mendeskripsikan Pengertian ekonomi | Mendeskripsikan pengertian
perbedaan antara mikro dan makro | ekonomi mikro dan makro ekonomi mikro
dan lo Perbedaan antara melalui referensi . ekonomi makro . ekonomi mikro dan
 ...

Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) SMK/MAK: Kelas XII (3), semester I & II (per-mata pelajaran

Curriculum planning of secondary vocational schools and Islamic vocational schools in Indonesia.

... Controlling) dalam aspek - Pengelolaan fasilitas dan bahan - Mengelola SDM - Mengelola proses produksi - Mengelola keuangan - Mengelola administrasi.

Teknologi Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran

Teknologi Pembelajaran tumbuh dari praktek pendidikan dan gerakan komunikasi audio visual. Teknologi Pembelajaran semula dilihat sebagai teknologi peralatan, yang berkaitan dengan penggunaan peralatan, media dan sarana untuk mencapai tujuan pendidikan atau dengan kata lain mengajar dengan alat bantu audio-visual. Teknologi Pembelajaran merupakan gabungan dari tiga aliran yang saling berkepentingan, yaitu media dalam pendidikan, psikologi pembelajaran dan pendekatan sistem dalam pendidikan.

Teknologi Pembelajaran semula dilihat sebagai teknologi peralatan, yang berkaitan dengan penggunaan peralatan, media dan sarana untuk mencapai tujuan pendidikan atau dengan kata lain mengajar dengan alat bantu audio-visual.

Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani

Strategi pembelajaran ini berisi mengenai hal-hal yang penting dilakukan berkaitan dengan kompetensi pedagogi seorang guru, di antaranya adalah kemampuan menyusun strategi dalam memilih model, metode, media, mengelola kelas dan strategi mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran dengan tujuan untuk pencapaian kompetensi yang diharapkan sesuai standar proses, standar penilaian dan standar kompetensi lulusan di dalam Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Meningkatkan Daya Saing dan Kinerja UMKM: Tinjauan dari perspektif Karakter, Pembelajaran dan Kompetensi Wirausahawan

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dan strategis dalam perekonomian nasional, hal ini terbukti antara lain: (1) UMKM merupakan pemain utama kegiatan ekonomi Indonesia, (2) memberi kontribusi yang cukup besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDP) Indonesia, (3) memberi kontribusi terhadap peningkatan ekspor non migas, dan (4) memberi kontribusi terbesar dalam penyerapan tenaga kerja. Di samping memiliki peran penting dalam perekonomian, UMKM juga terbukti tangguh saat terjadi krisis ekonomi 1998, karena hanya sektor UMKM yang bertahan dari kolapnya ekonomi, sementara sektor yang lebih besar justru tumbang oleh krisis. Di Indonesia, secara kuantitas perkembangan jumlah unit usaha terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Ditinjau dari kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), kuantitas UMKM mampu memberi kontribusi yang besar terhadap PDB, namun jika ditinjau dari sumbangan per unit UMKM terhadap PDB sangatlah kecil jika dibandingkan dengan usaha besar.

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dan strategis dalam perekonomian nasional, hal ini terbukti antara lain: (1) UMKM merupakan pemain utama kegiatan ekonomi Indonesia, (2) memberi kontribusi yang cukup besar ...

Tacit knowledge, formal knowledge, dan learning (pembelajaran) organization pada usaha kecil dan menengah (UKM)

studi eksplorasi dari persepsi pengusaha UKM sukses

Perlu diketahui pula bahwa hampir semua perusahaan yang ada di dalamnya
adalah usaha mikro , kecil , dan menengah ( UMKM ) . Dari 500 perusahaan
yang beroperasi di wilayah ini , 55 % di antaranya adalah usaha mikro ,
sedangkan ...

Pembelajaran Mikro

Pembelajaran mikro pertama kali ada pada tahun 1963 di Amerika guna mempersiapkan para calon guru agar memiliki kemampuan mengajar yang baik dan profesional. Dengan pembelajaran mikro diharapkan para calon guru mampu menguasai keterampilan dasar mengajar sebagai bekal mereka dalam praktek mengajar sesungguhnya. Akan tetapi pada perkembangannya, pembelajaran mikro tidak hanya dipraktekan oleh para calon guru saja, melainkan dapat dipergunakan oleh para guru yang telah mengajar disekolah sebagai sarana untuk memberikan penguatan kompetensi serta sarana untuk mengujicobakan berbagai metode, pendekatan, teknik serta strategi belajar mengajar yang dimiliki oleh para guru. Dengan demikian, dengan adanya buku ajar pembelajaran mikro ini dapat mengoptimalkan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah yang diajarkan serta dijadikan sebagai acuan belajar dalam meningkatkan aktivitas dan kemampuan belajar mahasiswa.

Kegiatan roses dengan prosedur pembelajaran lancar Dalam sesuai dan
dengan Prosedur berhasil mikro, hakikat Pembelajaran agar baik, pembelajaran
dalam maka harus proses Mikro mikro mengikuti pelaksanaannya itu sendiri.