Sebanyak 18168 item atau buku ditemukan

E-Commerce: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia karena makin banyaknya pelaku usaha yang mengembangkan usahanya ke arah digital dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya pertumbuhan e-commerce juga dilatarbelakangi oleh penggunaan internet di Indonesia yang terus bertambah. Perdagangan elektronik (electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran barang dan jasa yang mengandalkan sistem elektronik, seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya. Dalam melakukan E-Commerce penggunaan internet menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan orang karena kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh jaringan internet.

Layanan pemasaran digital umumnya memiliki saling keterkaitan yang dapat saling mempengaruhi dan secara bersama-sama berkontribusi pada pengembangan kinerja pemasaran perusahaan. Terdapat beberapa pilihan layanan digital marketing ...

Strategi Pemasaran: Teori dan Pembahasan Kasus Berbagai Sektor Utama Di Indonesia

Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam berbagai industri penting di Indonesia. Strategi pemasaran yang tersebut termasuk analisis SWOT, Bauran Pemasaran (7P), Analisa STP, serta pada akhirnya analisis dan evaluasi dari strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai industri penting di Indonesia. Oleh karena itu, buku ajar ini menjadi penting dalam manajemen pemasaran yang dapat meningkatkan pemahaman mengenai stratejik manajemen untuk mahasiswa Program Studi Manajemen, Magister Manajemen dan jurusan lainnya sehubungan dengan stratejik pemasaran. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu : Bab 1 Sektor Konsumsi: Garuda Food Bab 2 Sektor Keuangan: BCA Bab 3 Sektor Pertambangan: PERTAMINA Bab 4 Sektor Infrastruktur: WIKA Bab 5 Sektor Pertanian: ASTRA AGRO LESTARI Bab 6 Sektor Properti: CITRA Bab 7 Sektor Investasi: JENIUS Bab 8 Sektor Pengelolaan: BUKAKA Bab 9 Sektor Penerbangan: GARUDA INDONESIA Bab 10 Sektor Transportasi Darat: HONDA Bab 11 Sektor Perdagangan: ACE HARDWARE INDONESIA

Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam ...

Strategi Memperbaiki Ekonomi Umat Islam

Buku yang berjudul Strategi Memperbaiki Ekonomi Umat Islam ini mengemukakan bagaimana kondisi ekonomi yang menimpa umat Islam dan bangsa Indonesia umumnya, sebagai akibat dari tekanan ekonomi global dan politik dunia. Dan upayaupaya untuk membangun kembali ekonomi umat Islam dan bangsa Indonesia, dengan memberdayakan segala potensi yang ada. Strategi Memperbaiki Ekonomi Umat Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Begitu juga lembaga-lembaga keuangan syariah seperti bank-bank syariah,
asuransi syariah, memberikan peluang untuk pengembangan usaha. 6. Alam
merupakan faktor ekonomi dan sumber modal. Kemudian sumber dana umat
Islam ...

Strategi Branding

Teori dan Perspektif Komunikasi dalam Bisnis

Buku ini menjelaskan berbagai teori tentang branding yang ditulis oleh pakar branding nasional dan internasional. Pendekatannya sangat sederhana, tujuannya untuk memudahkan para pembaca memahami isinya lebih cepat dan menyenangkan. Setelah mendapatkan pengertian branding, berikutnya pembaca akan diajak untuk memahami segmen-segmen branding yang lebih spesifik seperti personal branding, corporate branding, political branding, city branding, nation branding, dan tidak lupa juga tentang strategi dari masing-masing branding itu yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun strategi itu masih sederhana, namun dilengkapi dengan referensi sehingga pembaca bisa melacak sekaligus mendalaminya. Ulasan berikutnya dari buku ini menjelaskan tentang konsumen yang terkait dengan kegiatan branding. Berbagai karakter konsumen dan cara pendekatannya perlu disampaikan utamanya untuk memberikan manfaat pada sales personal ketika mereka berhadapan dengan konsumen. Cara pendekatan yang tepat akan menghasilkan kebaikan dalam bisnis. Itulah kira-kira tujuan mengenal karakter konsumen. Kemudian, setelah itu penjelasan aspek teori komunikasi digunakan untuk mengaitkan branding dalam perspektif komunikasi. Meskipun penjelasannya masih sederhana, kami berharap buku ini bisa diterima oleh mahasiswa, praktisi, konsultan, maupun masyarakat umum.

Setelah mendapatkan pengertian branding, berikutnya pembaca akan diajak untuk memahami segmen-segmen branding yang lebih spesifik seperti personal branding, corporate branding, political branding, city branding, nation branding, dan tidak ...

Go Public: Strategi Pendanaan

kewajiban finansialnya berdasarkan prinsip - prinsip syariah sesuai dengan
yang diperjanjikan , adanya perubahan keadaan bisnis dan perekonomian yang
merugikan akan memperburuk kemampuan tersebut . idCCC ( sy ) Instrumen ...
yang berlaku . Kegiatan usaha sebagai wali amanat dilakukan oleh Bank Umum
setelah Bab 2 : Lembaga dan Profesi Penunjang dalam Penawaran Umum / 33.

PEDOMAN LENGKAP LEGAL DUE DILIGENCE (LDD) DAN LEGAL OPINION (LO) DALAM RANGKA INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Buku ini membahas secara komprehensif mengenai proses dan tahapan penawaran umum saham perdana (I PO) dari awal proses hingga saham tersebut tercatat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan titik berat pada aspek hukumnya. Di samping itu, proses uji tuntas dari segi hukum (legal due diligence) dan pendapat segi hukum (legal opinion) terkait proses penawaran umum saham perdana (IPO) juga akan dibahas secara mendetail. Tidak terkecuali perjanjian-perjanjian yang diperlukan dalam proses penawaran umum saham pasar perdana (IPO).

Penjabaran mengenai teknis dan strategi melakukan legal audit dan penyajiannya dalam PDSH akan diterangkan dalam bab selanjutnya, yaitu di BAB III, ...

Pedoman Lengkap Pajak Internasional Ed. Revisi

Pengetahuan tentang perpajakan internasional amat dibutuhkan oleh para eksekutif dan pelaku dunia usaha yang bermitra dengan perusahaan multinasional dan bergerak di sektor industri, perdagangan, logistik, dan transportasi dalam mata rantai jaringan internasional. Dengan memahami perpajakan internasional secara menyeluruh, mereka dapat merencanakan pajak dan mengambil keputusan bisnis dengan tepat di tengah maraknya investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia. Sayangnya, literatur yang mengupas topik tersebut secara komprehensif tergolong langka. Di tengah kelangkaan itu, Pedoman Lengkap Pajak Internasional muncul sebagai sebuah jawaban. Buku ini membahas antara lain: • Subjek dan Objek Pajak dalam Pajak Internasional serta Domisili Fiskal • Yurisdiksi Pemajakan • Esensi, Model, dan Struktur Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda • Metode Penghindaran Pajak Berganda • Hubungan Istimewa dan Transfer Pricing • Kredit Pajak Luar Negeri • Controlled Foreign Corporation dan Special Purpose Company Buku yang ditulis oleh praktisi sekaligus akademisi perpajakan berpengalaman ini tidak hanya bermanfaat bagi pelaku bisnis, tax manager, konsultan, tetapi juga dapat digunakan sebagai referensi oleh mahasiswa program diploma, sarjana, maupun pascasarjana jurusan Perpajakan, Akuntansi Perpajakan, serta Kekhususan Administrasi dan Kebijakan Perpajakan, dan sebagai materi pelatihan perpajakan Brevet C.

... Perpajakan: Strategi Perencanaan Pajak dan Bisnis, Edisi Revisi, 2017. ... return stance will not be upheld by an audit and subsequent legal challenge.

Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank

Sistem pengendalian intern yang efektif merupakan dasar bagi kegiatan operasional bank yang sehat dan aman. Sistem itu membantu direksi dan dewan komisaris menjaga aset bank, menjamin tersedianya pelaporan keuangan dan manajerial yang dapat dipercaya, meningkatkan kepatuhan bank terhadap ketentuan dan peraturan perundang-undangan, serta mengurangi risiko terjadinya kerugian, penyimpangan, dan pelanggaran aspek kehati-hatian. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan auditor intern yang memiliki pengetahuan memadai mengenai pengendalian intern dan berbagai aspeknya. Dalam hal ini, auditor intern tidak hanya menjalankan fungsi assurance, tetapi juga fungsi konsultasi, yaitu sebagai konsultan, sehingga auditor intern mampu memberikan nilai tambah pada proses bisnis bank. Buku Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank merupakan kelanjutan dari buku yang telah diterbitkan oleh IBI berjudul Memahami Audit Intern Bank dan Memahami Supervisi Audit Intern Bank. Buku ini diterbitkan untuk memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon manajer audit. Dengan menguasai buku ini, calon manajer audit dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang audit intern bank, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh industri perbankan, pengguna tenaga kerja, institusi pendidikan dan pelatihan, lembaga sertifikasi profesi, badan yang berwenang di bidang sertifikasi, serta Kementerian Ketenagakerjaan. Selain itu, buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan kompetensi bankir di Indonesia secara keseluruhan.

Buku Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank diterbitkan untuk memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon audit manager sehingga diharapkan dengan menguasai buku ini calon audit manager dapat memiliki kemampuan dalam batas ...

Memahami Audit Internal Perbankan

Terpenuhinya secara baik kepentingan bank dan masyarakat penyimpanan dana merupakan bagian dari misi Audit internal bank. Audit internal bank harus dapat menempatkan fungsinya di atas berbagai kepentingan untuk memastikan terwujudnya bank yang sehat, berkembang secara wajar dan dapat menunjang perekonomian nasional. Pekerjaan audit internal harus mencakup seluruh aspek dan unsur kegiatan bank yang secara langsung ataupun tidak langsung diperkirakan dapat mempengaruhi tingkat terselenggaranya secara baik kepentingan bank dan masyarakat. dalam hubungan ini, selain pemeriksaan dan penilaian atas kecukupan dan efektivitas struktur pengendalian internal dan kualitas pelaksanaannya, juga mencakup segala aspek dan unsur dari organisasi bank sehingga mampu menunjang analisis yang optimal dalam membantu proses pengambilan keputusan oleh manajemen. Modul Audit Internal ini merupakan kelanjutan dari beberapa modul yang telah diterbitkan oleh IBI dalam bidang perbankan. Isi modul ini terbagi menjadi lima bagian yaitu Banking Knowledge, Banking Product and Regulation, Bank Accounting, Principles and Processes of Internal Audit, dan Audit Engagement and Follow Up Monitoring. Penyusunan materi ini dilakukan oleh tim penyusun yang berasal dari kalangan auditor internal perbankan. Modul ini diharapkan dapat menjadi salah satu materi pelatihan untuk uji kompetensi bidang audit internal dan sumber pengetahuan tentang kompetensi pimpinan bidang audit internal, di samping menjadi salah satu upaya program peningkatan kompetensi bankir di Indonesia secara keseluruhan.

Bank yang kegiatan usahanya berdasarkan prinsip bunga (Bank Konvensional) diperkenankan untuk mengubah kegiatan usahanya berdasarkan Prinsip Syariah, namun bank syariah tidak diperkenankan mengubah diri menjadi konvensional.