Sebanyak 18168 item atau buku ditemukan

Teori Organisasi "Struktur dan Desain

BUKU ini berjudul ‘Teori Organisasi, Struktur dan Desain’ kami susun berdasarkan pandangan sejumlah pakar tentang topik tersebut. Membahas pelbagai aspek teori organisasi berarti bahwa kita perlu menerbitkan buku dengan ratusan halaman, begitu pula tentang materi pembahasannya. Mengingat hal tersebut buku ini hanya mencakup topik- topik tertentu saja tentang kedua subjek tersebut. Pembahasan buku ini dikelompokkan secara sistematis ke dalam 11 bab yang mengupas konsep Organisasi dan para pengelolanya; pembentukan gabungan dan tujuan organisasi; organisasi formal; kecenderungan dalam rancangan organisasi; evolusi organisasi; lingkungan organisasi (strategi dan unsure organisasi); desain organisasi dan teknologi; kelahiran, pertumbuhan, penuruanan dan kematian organisasi; pengambilan keputusan,pembelajaran dan perubahan perusahaan; budaya organisasi; konflik, kekuatan dan politik

BUKU ini berjudul ‘Teori Organisasi, Struktur dan Desain’ kami susun berdasarkan pandangan sejumlah pakar tentang topik tersebut.

Dasar-Dasar Ilmu Kepemimpinan Teori Dan Aplikasi

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan. Penyusunan buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini membutuhkan waktu dan pemikiran yang mendalam, oleh karena itu kritik dan saran dari berbagai pihak akan sangat bermanfaat guna penyempurnaan dimasa mendatang

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan.

Perilaku Konsumen

Strategi dan Teori

Buku ini terdiri dari beberapa bab yaitu Analisis Perilaku Konsumen, Perubahan Dan Tantangan Yang Dihadapi Perusahaan, Keterlibatan Dan Persepsi, Lingkungan Subbudaya Dan Demografi, Kualitas Jasa Dan Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen, Pembelajaran Konsumen, Motivasi Konsumen, Sikap Dan Kepuasan Konsumen, Sikap Dan Kepercayaan Konsumen, Komunikasi Konsumen, Keluhan Konsumen. Perilaku konsumen Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Analisis Perilaku Konsumen, Perubahan Dan Tantangan Yang Dihadapi Perusahaan, Keterlibatan Dan Persepsi, Lingkungan Subbudaya Dan Demografi, Kualitas Jasa Dan Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen, Pembelajaran Konsumen, Motivasi Konsumen, Sikap Dan Kepuasan Konsumen, Sikap Dan Kepercayaan Konsumen, Komunikasi Konsumen, Keluhan Konsumen. Akan lebih menarik jika pemasar mengetahui kemauan konsumen dengan tepat. Studi perilaku konsumen juga membantu perusahaan dan organisasi meningkatkan strategi pemasaran mereka dengan memahami secara psikologi bagaimana konsumen berpikir, merasa, mempunyai alasan, dan memilih berbagai alternatif (misalnya: merek, produk, dan akan dijual kemana); bagaimana konsumen dipengaruhi oleh lingkungannya (misalnya, budaya, keluarga, media); hingga perilaku konsumen saat berbelanja atau membuat keputusan pemasaran lainnya. Selain itu juga adanya keterbatasan pengetahuan konsumen dalam kemampuan mengolah informasi sehingga mempengaruhi keputusan membeli.

Perilaku konsumen Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

Fondasi Teori Manajemen

Sebuah Tinjauan Filosofis, Teoretis, Metodis, dan Praktis

Buku berjudul Fondasi Teori Manajemen ini ditulis dengan maksud untuk menjadi salah satu buku rujukan dalam perkuliahan di beberapa perguruan tinggi, khususnya pada program doktoral bidang ilmu manajemen dan manajemen pendidikan, di mana penulis berkesempatan untuk ikut ambil bagian menjadi staf pengajar pada program-program tersebut. Ilmu pengetahuan dibangun di atas teori-teori yang berhasil mengungkapkan berbagai masalah dalam bidang kehidupan manusia. Teori yang dibangun dalam ilmu pengetahuan tidak selalu harus merupakan sesuatu yang baru. Teori yang dibangun dapat merupakan penyempurnaan dari teori sebelumnya yang sudah ada atau teori ini dapat juga merupakan sanggahan atas teori yang telah diungkapkan sebelumnya yang dinilai kurang tepat. Teori merupakan proposisi hasil konstruksi pemikiran yang merupakan gambar akal budi untuk menjelaskan prinsip konstitutif suatu realitas tertentu. Untuk dapat mengungkapkan suatu teori, para ilmuan bekerja dalam suatu metode penelitian ilmiah yang disepakati dalam bidang keilmuan tersebut. Buku ini mencoba membahas secara sistematis mulai dari memahami konteks pengetahuan, ilmu pengetahuan, dan filsafat yang dikaitkan dengan perkembangan ilmu manajemen. Selamat membaca!

Buku berjudul Fondasi Teori Manajemen ini ditulis dengan maksud untuk menjadi salah satu buku rujukan dalam perkuliahan di beberapa perguruan tinggi, khususnya pada program doktoral bidang ilmu manajemen dan manajemen pendidikan, di mana ...

Teori-Teori Public Relations Perspektif Barat & Lokal

Aplikasi Penelitian & Praktik

Buku ini mengisi kekurangan referensi yang benar-benar spesifik membahas teori Public Relations. Public Relations bukan lagi sekadar suatu praktik komunikasi korporat, seperti yang banyak dipersepsi masyarakat. Tetapi berkembang menjadi bidang yang mempunyai dasar teoretis dan penetitian yang potensial menyatukan berbagai macam bidang menjadi suatu Ilmu Komunikasi Terapan. Buku ini membahas: Perkembangan Public Relations dari praktik komunikasi menjadi ilmu, Akar pengembangan teori Public Relations, Teori Public Relations datam perspektif lokat Indonesia. Teori pinjaman Public Relations dari ilmu sosial lainnya, seperti teori sistem, atribusi, elaborated likelihood, framing, disonansi kognitif, dan strukturasi. Teori khas Public Relations, seperti teori excellence, image restoration, encroachrnent situational crisis communication, contingency of accommodation, situational theory of the public, dan agenda building-information subsidies. Aplikasi praktis dan penelitian teori Public Relations. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Buku ini mengisi kekurangan referensi yang benar-benar spesifik membahas teori Public Relations.

Teori Organisasi

Teori Organisasi merupakan suatu pemikiran dalam proses manajerial dalam mengatur sebuah konsep baik pada wilayah dunia kerja maupun dalam manajerial individu. Dengan Teori Organisasi maka diharapkan suatu organisasi perusahaan dapat melakukan pekerjaan dengan cermat, efisien, optimal, aman dan nyaman serta mencapai target sesuai perencanaan. Tantangan professional dalam mengelola organisasi di era industrialisasi dan globalisasi yang sangat komplek, perlu dibutuhkan manajerial organisasi yang matang serta mengikuti perkembangan jaman yang semakin kompleks dengan penuh persaingan yang tinggi. Buku ini membahas bagian-bagian menarik dan penting seperti: Bab 1 Sejarah pemikiran teori organisasi Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Konsep Individu dan Kelompok Dalam Organisasi Bab 4 Organisasi pada Perusahaan perseorangan Bab 5 Organisasi pada Perusahaan persekutuan Bab 6 Organisasi pada Perseroan Terbatas Bab 7 Organisasi pada Koperasi Bab 8 Struktur dan desain organisasi Bab 9 Kepemimpinan dalam organisasi Bab 10 Konsep birokrasi dalam organisasi Bab 11 Perubahan dan Pengembangan Organisasi Bab 12 Peranan Teknologi Bagi Organisasi Bab 13 Efektivitas dalam Organisasi Bab 14 Hubungan organisasi, CV organisasi, dan koordinasi Bab 15 Etika dan budaya organisasi Hadirnya buku ini diharapkan dapat memberikan informasi dalam menyusun struktur organisasi baik di lembaga formal maupun non formal serta mengisi ruang-ruang kosong informasi yang dibutuhkan oleh para penggiat dunia kerja modern terutama para pimpinan perusahaan serta manajer untuk mencapai hasil yang di harapkan.

Teori Organisasi merupakan suatu pemikiran dalam proses manajerial dalam mengatur sebuah konsep baik pada wilayah dunia kerja maupun dalam manajerial individu.

Kajian Teori Organisasi Dan Birokrasi Dalam Pelayanan Publik

Buku yang berjudul Kajian Teori Organisasi dan Birokrasi dalam Pelayanan Publik ini merupakan karya penulis dalam menyingkap makna dari teori itu sendiri, Organisasi Publik, Organisasi Bisnis, Perubahan Lingkungan Organisasi Publik, Ruang Lingkup Organisasi Publik, Kebijakan Publik, Komunikasi Organisasi Publik, Pengembangan Kompetensi SDM, Pendidikan Dan Pelatihan SDM, Kepemimpinan Organisasi Publik, Birokrasi, Budaya Organisasi Publik, Pelayanan Publik, dikaji secara mendalam dari berbagai aspek dan permasalahannya. Buku ini diharapkan menjadi kajian komprehensif tetapi sangat praktis bagi siapa saja yang ingin menyelami dalamnya Ilmu Administrasi Publik yang tiada henti untuk membahasnya selagi manusia masih mempunyai keinginan untuk melakukan pengkajian ilmu pengetahuan sebagai kebutuhan hidup di muka bumi ini. Kajian Teori Organisasi Dan Birokrasi Dalam Pelayanan Publik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

A. Pengertian Komunikasi Publik Komunikasi publik adalah pertukaran pesan dengan sejumlah orang yang berada dalam sebuah organisasi atau yang di luar organisasi, secara tatap muka atau melalui media. Namun dalam bagian ini yang akan ...

Komunikasi Organisasi: Teori, Inovasi dan Etika

Komunikasi dapat dikatakan merupakan nafas dalam eksistensi suatu organisasi, di mana suatu organisasi tidak akan mampu berjalan tanpa adanya komunikasi. Hal ini menjadi latar belakang munculnya studi tentang komunikasi organisasi. Dalam buku ini akan diulas dengan komprehensif bagaimana pelaku organisasi yang memiliki tugas masing-masing saling berkaitan satu dengan yang lain dalam suatu sistem memerlukan komunikasi yang baik agar kinerja dalam organisasi tersebut berjalan optimal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Organisasi Bab 2 Teori-Teori Organisasi Klasik dan Transisional Bab 3 Komunikasi Kelompok dan Jaringan Komunikasi Bab 4 Pola, Arah Dan Aliran Komunikasi Dalam Organisasi Bab 5 Budaya dan Iklim Organisasi Bab 6 Kepemimpinan dan Gaya Komunikasi Dalam Organisasi Bab 7 Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi Bab 8 Konflik dan Hambatan dalam Komunikasi Organisasi Bab 9 Stres Dalam Komunikasi Organisasi Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Inovasi dan Teknologi Informasi dalam Organisasi Bab 12 Etika dalam Komunikasi Organisasi

Di dalam suatu organisasi semua orang akan melakukan komunikasi dengan orang lain, terjadinya kesalahan dalam berkomunikasi akan berdampak pada konflik antar individu, tim kerja dalam suatu organisasi. Dilihat dari tingginya waktu yang ...

Strategi, Kepemimpinan dan Motivasi Kerja : Teori dan Aplikasi

trategi, Kepemimpinan dan Motivasi Kerja : Teori dan Aplikasi PENULIS: Hakimi, S.STP, M.Si. ISBN : 978-623-7503-18-7 www.guepedia.com Sinopsis: Berhasil tidaknya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pelayanan publik sangat tergantung pada kualitas dan kuantitas sumber daya manusianya. Manajemen yang sering diartikan oleh para ahli sebagai proses mendayagunakan orang lain untuk mencapai suatu tujuan, hanya akan berlangsung efektif dan efisien jika para pimpinan organisasi mampu memotivasi para bawahan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Organisasi pemerintahan perlu didukung oleh seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan dengan menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang profesional, adil, mempunyai strategi yang mampu menggerakkan dan memotivasi bawahan dalam rangka pencapaian tujuan organisasi. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kecamatan adalah perangkat daerah yang langsung berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat, harus didukung dengan aparatur yang mempunyai semangat dan motivasi kerja yang tinggi. Sehingga peran pimpinan di kecamatan harus mampu mengarahkan dan memotivasi aparatur penyelenggara pemerintahan. Dalam buku ini dikupas strategi kepemimpinan dan motivasi kerja meliputi teori dan aplikasi pimpinan pada level kecamatan untuk memotivasi bawahannya sehingga pelayanan publik dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Buku ini hadir dan mencoba membahas berbagai permasalahan yang ada dan mencari akar penyebabnya berkaitan dengan strategi kepemimpinan dan motivasi kerja aparatur penyelenggara pemerintahan melalui kajian teori dan aplikasi di lapangan. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

trategi, Kepemimpinan dan Motivasi Kerja : Teori dan Aplikasi PENULIS: Hakimi, S.STP, M.Si. ISBN : 978-623-7503-18-7 www.guepedia.com Sinopsis: Berhasil tidaknya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pelayanan publik ...

Manajemen Organisasi (Teori dan Kasus)

Manajemen sebuah organisasi sangat dipengaruhi oleh kinerja manajemen, dimana kinerja manajemen menjadi elemen kunci yang menentukan keberhasilan organisasi (profit/nonprofit) untuk mencapai tujuannya. Dalam organisasi profit, kinerja manajemen dapat diukur dari capaian laba yang diperoleh dalam satu periode akuntansi. Hal ini tentu berbeda dengan organisasi non-profit yang mana indikator keberhasilan organisasi tidakdiukur dari capaian laba. Umumnya pada organisasi non-profit, kinerja manajemen diukur dari output dan outcome yang diperoleh, baik yang sifatnya kuantitatif maupun kualitatif. Misalnya, dalam organisasi Pendidikan, kinerja manajemen diukur dari kualitas jasa Pendidikan yang diberikan ke masyarakat dan khususnya kepada peserta didik.

Manajemen sebuah organisasi sangat dipengaruhi oleh kinerja manajemen, dimana kinerja manajemen menjadi elemen kunci yang menentukan keberhasilan organisasi (profit/nonprofit) untuk mencapai tujuannya.