
DESAIN PEMBELAJARAN BERORIENTASI LITERASI NUMERASI SEKOLAH DASAR
Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)-Numerasi Sekolah Dasar (SD) menjadi Langkah awal pembaharuan program Pendidikan di Indonesia. AKM – numerasi merupakan penilaian kemampuan minimum tentang numerasi yang dilakukan untuk siswa SD. Kemampuan minimum numerasi yang dimaksud yakni kemampuan menghitung paling dasar yang harus dimiliki oleh siswa pada jenjang Sekolah Dasar. Kemampuan numerasi ini sesuai dengan kecakapan abad ke-21 yang menuntut siswa untuk dapat mengikuti perkembangan zaman yang penuh dengan tantangan. Dengan menguasai kecakapan abad ke-21, siswa akan memiliki keterampilan belajar dan berinovasi, keterampilan menggunakan dan memanfaatkan teknologi/media informasi, serta dapat bekerja dan bertahan dengan menggunakan kecakapan hidup (life skill).
- ISBN 13 : 6023614922
- ISBN 10 : 9786023614929
- Judul : DESAIN PEMBELAJARAN BERORIENTASI LITERASI NUMERASI SEKOLAH DASAR
- Pengarang : Prof. Dr. Sutama, M.Pd., Wendy Dian Patriana, M.Pd., Nuqthy Faiziyah, S.Pd., M.Pd., Meggy Novitasari, M.Pd., M.Pd., Wendy Dian Patriana, M.Pd., Nuqthy Faiziyah, S.Pd., M.Pd., Meggy Novitasari, M.Pd.,
- Kategori : Education
- Penerbit : Muhammadiyah University Press
- Bahasa : id
- Halaman : 136
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=Yj2VEAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
A. Perencanaan Pembelajaran Numerasi Dalam perencanaan pembelajaran versi lama guru disibukkan dengan aktivitas membuat rencana pembelajaran yang rumit dan bersifat administratif. Perangkat pembelajaran yang banyak akan menyita waktu ...