
Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab
Evaluasi merupakan tahapan wajib yang memegang posisi urgen dalam upaya pemerolehan gambaran program maupun hasil pembelajaran peserta didik. Tahapan ini harus direncanakan, dilaksanakan dan dimanfaatkan sebagai sumber pengambilan keputusan oleh setiap pendidik. Hasil evaluasi menjadi umpan balik yang berharga untuk melihat efektivitas pelaksanaan pembelajaran, reformulasi serta peningkatannya. Untuk itulah, mahasiswa prodi PBA (Pembelajaran Bahasa Arab) sebagai calon praktisi pendidikan dibekali mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab sebanyak 4 (empat) SKS karena pendidik seyogianya mempunyai keterampilan dalam aplikasi evaluasi. Buku ini merupakan literatur yang materinya telah disesuaikan dengan “silabus” atau “Rencana Pembelajaran Semester” seiring diberlakukannya kurikulum berbasis KKNI di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan literatur evaluasi dalam bidang khusus Pembelajaran Bahasa Arab. Buku ini tidak mungkin terwujud tanpa bantuan dan dukungan berbagai pihak.
- ISBN 13 : 6239640506
- ISBN 10 : 9786239640507
- Judul : Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab
- Pengarang : Naifah,
- Kategori : Antiques & Collectibles
- Penerbit : Southeast Asian Publishing
- Bahasa : id
- Tahun : 2021
- Halaman : 258
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=2NpmEAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
pada jalur formal dan nonformal untuk semua jenjang, satuan, dan jenis pendidikan.2 Ruang lingkup evaluasi pembelajaran dalam perspektif domain hasil belajar dapat mengikuti pengelompokkan dari Benyamin S.Bloom, dkk (1956) yang membagi ...