Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Panduan Desain Pembelajaran Bermuatan Karakter bagi Guru IPA Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas VIII

Buku panduan ini memuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Siswa (LKS) serta kunci jawaban LKS yang berbasis model-model pembelajaran IPA yang inovatif dengan berorientasi pada pendidikan karakter. Buku panduan ini dirancang khusus untuk guru IPA Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas VIII agar memudahkan guru dalam mengintegrasikan pendidikan karakter dalam pembelajarannya. Dengan adanya buku panduan ini diharapkan dapat membantu guru dalam proses pembelajaran IPA agar siswa dapat memahami konsep (materi) IPA Kelas VIII yang dipelajari dan juga dapat mengembangkan karakter-karakter positif siswa. Karakter yang dikembangkan merujuk pada Kompetensi Inti 1 (KI-1) yaitu sikap spiritual dan Kompetensi Inti 2 (KI-2) yaitu sikap sosial sesuai kurikulum yang berlaku. Buku ini ditulis dengan bahasa yang jelas dan keterangan yang rinci sehingga mudah dimengerti oleh guru.

Buku panduan ini memuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Siswa (LKS) serta kunci jawaban LKS yang berbasis model-model pembelajaran IPA yang inovatif dengan berorientasi pada pendidikan karakter.

Buku model pembelajaran inovatif berbasis pendidikan karakter untuk guru IPA Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Buku model ini dirancang khusus untuk guru IPA Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang ingin mengembangkan pembelajaran IPA inovatif berbasis karakter. Buku model ini menyajikan kegiatan pembelajaran yang berbasis model-model pembelajaran inovatif dengan berorientasi pada pendidikan karakter sehingga melalui model-model pembelajaran inovatif pembelajaran akan lebih mudah dan diharapkan selain siswa dapat memahami konsep (materi) yang dipelajari juga dapat mengembangkan karakter-karakter positif bagi siswa. Buku ini ditulis dengan bahasa yang jelas dan keterangan yang rinci sehingga mudah dimengerti oleh guru. Dengan terbitnya buku ini, semoga dapat menambah rujukan pengetahuan tentang analisis keterkaitan model pembelajaran, materi dan karakter siswa guna pengembangan pembelajaran IPA yang inovatif berbasis karakter.

Berdasarkan analisis yang dilakukan tentang keterkaitan model antara materi IPA, karakter dan model-model pembelajaran inovatif, dapat diketahui bahwa setiap model-model pembelajaran inovatif yang diterapkan dalam pembelajaran IPA dapat ...