Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Aplikasi Excel untuk Guru Edisi Revisi

Excel adalah program paling banyak kedua digunakan orang seluruh jagat setelah Word. Digunakan sebagai standar peralatan kerja dalam kegiatan perkantoran di semua bidang, termasuk dunia pendidikan dan ilmiah. Untuk kalangan Guru dan Pendidik, Excel adalah program yang sangat bermanfaat untuk mengelola data yang berkaitan dengan tugas-tugas di seputar kegiatan mengajar serta materi pembelajaran. Termasuk materi ajar yang akan disampaikan kepada siswasiswanya. Buku ini ditulis dengan pendekatan bidang pendidikan maupun ilmiah. Mengingat kedua bidang tersebut senantiasa bergeliManga, Manhua & Manhwan dengan kegiatan hitung-menghitung, menganalisa, membandingkan dan menampilkan hasil yang dikehendaki, maka Excel merupakan alat bantu hitung super canggih yang dengan mudah dapat dikuasai orang “awam” yang bukan ahli komputer dan teknik informatika. Kalau banyak orang sudah familier menggunakan handphone, dengan bantuan buku ini akan semudah itulah mengoperasikan Excel. Pembahasan dalam buku mencakup: ? Bekerja pada Workbook dan Worksheet ? Melakukan Kalkulasi dengan Excel ? Memasukkan dan Menghitung Data Tanggal dan Waktu ? Permasalahan Matematika dan Trigonometri ? Mengelola Database Siswa ? Mengenal dan Mengelola Tabel ? Menampilkan Data dalam Grafi k ? Mengolah Data Teks ? Mencari dan Menampilkan Data ? Fungsi-Fungsi untuk Melakukan Konversi ? Menyisipkan Gambar ke Worksheet ? Alat Bantu dalam Statistika

Permasalahan. Matematika. dan. Trigonometri. Menyusun Soal Aritmetika untuk Kelas Kecil Dalam mengajarkan matematika, salah satu pekerjaan guru adalah menyiapkan soal-soal untuk dikerjakan siswa. Ini pekerjaan mudah dan setiap kan ...

Microsoft Word untuk Buku Ajar

Buku ini diawali dengan panduan untuk memahami jenis dan ciri buku-buku akademik yang dapat diperhitungkan sebagai KUM alias point guna kenaikan pangkat. Mengenalkan beberapa cara pengumpulan pelbagai bahan untuk penyusunan buku hingga cara menuliskannya. Fokus berikutnya yang dijadikan judul buku ini adalah pelbagai teknik pemanfaatan Microsoft Word sehingga secara otomatis dapat menyusun mulai daftar isi, daftar gambar, daftar tabel, daftar pustaka hingga daftar index. Dalam penyusunan buku akademik juga perlu membuat nomor halaman berformat angka Romawi di bagian depan dan angka Arabic di bagian utamanya. Teknik pembuatannya juga dibahas di sini. Termasuk pengorganisasian sistem penomoran berjenjang untuk judul bab, judul subbab hingga ke level-level di bawahnya. Dengan sarana ini, penulisan buku ilmiah akan menjadi mudah, cepat, dan lebih profesional. Bukan hanya penulis buku akademik yang memerlukan trik dan teknik tingkat lanjut dari Microsoft Word ini, tetapi semua pengguna Word akan sangat terbantu dan memperoleh manfaat. Sasaran akhir penulisan buku ajar, buku referensi, dan berbagai ragam buku akademik adalah untuk diterbitkan dan memperoleh ISBN. Hal tersebut sebagaimana disyaratkan bila tulisan akan diajukan untuk kenaikan pangkat. Penulis buku ini yang telah menghasilkan lebih dari 122 judul yang diterbitkan selama 21 tahun, akan membagikan pengalaman dan pengetahuannya dalam menerbitkan buku dengan berbagai ragam prosedur dan sarana teknisnya.

Buku ini diawali dengan panduan untuk memahami jenis dan ciri buku-buku akademik yang dapat diperhitungkan sebagai KUM alias point guna kenaikan pangkat.

Penulisan Business Report Menggunakan Microsoft Word

Ada keterikatan antara keterampilan menulis laporan dan penguasaan terhadap aplikasi pengolah kata Microsoft Word karena banyak fitur di dalamnya yang membantu pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan secara praktis dan efisien. Buku ini menjembatani kedua ilmu keterampilan yang akhir-akhir ini semakin dibutuhkan di banyak bidang pekerjaan, lebih-lebih yang menyangkut manajemen. Buku ini akan membantu Anda mempelajari cara membuat berbagai jenis laporan, tak hanya di bidang bisnis namun juga di bidang akademi, guna menambah pengetahuan Anda dalam menyusun laporan yang baik. Buku ini juga disertai dengan berbagai macam contoh dan template yang akan memudahkan Anda dalam mempraktikkannya. Pembahasan dalam buku mencakup: ¥ fungsi laporan pada sebuah organisasi; ¥ merencanakan laporan; ¥ mengumpulkan bahan; ¥ merencanakan outline; ¥ anatomi laporan; ¥ memilih struktur kalimat; ¥ membuat format dan layout; ¥ memberikan alat bantu visual; ¥ macam-macam bentuk laporan; ¥ menyusun outline dengan Word; ¥ membuat daftar isi, daftar pustaka, dan daftar indeks secara otomatis; ¥ memanfaatkan style dan template.

Ada keterikatan antara keterampilan menulis laporan dan penguasaan terhadap aplikasi pengolah kata Microsoft Word karena banyak fitur di dalamnya yang membantu pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan secara praktis dan efisien.