Sebanyak 134 item atau buku ditemukan

Methods Used by Islamic Education Teachers to Inculcate Moral Values in Islamic Studies

A Case Study at Lumumba Secondary School in Zanzibar, Tanzania

This study is concerned with the methods used by Islamic Education Teachers to inculcate moral values at Lumumba Secondary School in Zanzibar. The objective of the study is to examine how the moral values can be integrated in the methods of teaching Islamic education and the impacts of these values to the students. The study intended to emphasize the practical application of moral values in view of both theoretical and practical knowledge in Islamic Education System. The study applied an analytical qualitative method to extract data from its sources. Also the documentary analysis was conducted on the primary sources along with interviews and classroom observation to explore effective methods and scrutinize the strengths and weaknesses of those methods as used by the teachers of Islamic Education in enhancing the moral values for the students at the identified School. The study revealed that, the task of a teacher is not confined only on imparting knowledge and skills to learners but also to enhance the students' moral conduct through Islamic values, ethics, and manners. The study also revealed that the success of an educational process to a large extent depends on the degrees of moral practices in Educational Institutions in cooperation with teachers, parents, religious leaders and community at large. Consistent with that, the study discovered that Islamic Education Teachers used different methods and approaches to inculcate moral values to the students. Among these are; questioning, seminars, group discussions, models, inductive, storytelling, metaphor and lecture based method, in which all of these were proved to be in conformity with the Qur'an and Sunnah of the Prophet [PBUH]. Consequently, the study recommends that at present and in future teachers in Zanzibar Schools should have to put weigh and focus on the same methods used by the teachers at Lumumba Secondary School to inculcate moral values to the students; this should go hand in hand with the Qur'an and Sunnah of the Prophet [PBUH] to improve their efforts in shaping students' behavior for success in their life. In doing so, the future youth will be saved from dragging in the world of moral decay. Finally, teachers must be constantly motivated and upgraded through different methods and techniques of teaching Islamic values including seminars, workshops and refresher courses in order to improve and raise the level of education among the teachers community.

Among these are; questioning, seminars, group discussions, models, inductive, storytelling, metaphor and lecture based method, in which all of these were proved to be in conformity with the Qur'an and Sunnah of the Prophet [PBUH].

Pendidikan dan wawasan 2020

Improvement of educational system towards the year 2020 in Malaysia.

... berdasarkan Selain membincangkan pengetahuan Nahi yang terkandung
dalam al - Qur ' an yang berdasarkan kepada keyakinan , Al - Kindi juga turut
menyentuh pengetahuan manusiawi yang berdasarkan pemikiran atau rasional .

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

(Hasil Kajian Penelitian dan Pengembangan) Model Pengembangan Pembelajaran Blended Learning Berbasis Strategi Problem Based Learning

Materi Ajar ini akan membahas tentang konsep belajar & pem- belajaran menurut pendapat para ahli tentang bagaimana seharusnya seorang Pembelajar (Dosen/Guru) dalam menerapkan konsep belajar dengan sintax/prosedur/strategi yang harus dilakukan dalam menyampaikan materi /informasi/pesan pada Pebelajar (siswa- mahasiswa). Gejala dalam proses pembelajaran dan bagaimana mendinamiskan proses pembelajaran menjadi hal yang sangat penting dalam menyajikan bahan/materi yang menarik dan tidak membosankan bagi pebelajar.

Materi Ajar ini akan membahas tentang konsep belajar & pem- belajaran menurut pendapat para ahli tentang bagaimana seharusnya seorang Pembelajar (Dosen/Guru) dalam menerapkan konsep belajar dengan sintax/prosedur/strategi yang harus ...

TEORI-TEORI BELAJAR DALAM PENDIDIKAN

Inti dari proses pendidikan adalah belajar. Untuk mencapai tujuan pendidikan, salah satu usaha yang dapat dilakukan guru adalah memahami bagaimana anak-anak belajar. Buku ini bertujuan untuk menghimpun berbagai kajian dari para ahli berkaitan dengan belajar dan proses pembelajaran. Sehingga dapat dijadikan bekal untuk calon guru (mahasiswa) agar dapat memahami karakteristik proses belajar peserta didik di sekolah. Buku ini merupakan kumpulan dari berbagai sumber yang relavan terkait dengan teori belajar. Penulis berupaya untuk menyederhanakan sistematika dan bahasanya agar mudah dimengerti dan dipahami serta bermanfaat untuk para pembaca.

Inti dari proses pendidikan adalah belajar.

Teknologi Finansial: Sistem Finansial Berbasis Teknologi di Era Digital

Berbicara tentang fintech adalah membahas tentang inovasi teknologi (technology inovation), gangguan proses (process disruption) serta transformasi layanan (service transformation). Technology innovation secara umum adalah sebuah pemicu dari perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dan transformasi industri. Bila ada teknologi baru dalam industri hal ini menunjukan bahwa laju perubahan teknologi mengalami peningkatan dan perkembangan dalam kemajuannya dan lebih transformatif dalam efeknya. Buku ini membahas : Bab 1 Definisi dan Sejarah Teknologi Finansial Bab 2 Klasifikasi Jenis Teknologi Finansial Bab 3 Evolusi Sistem Keuangan Berbasis Teknologi Bab 4 Perkembangan Fintech Di Indonesia Bab 5 Regulasi Teknologi Finansial di Indonesia Bab 6 Aplikasi Teknologi Finansial Bab 7 Teknologi Finansial sebagai Alternatif Layanan Keuangan bagi UMKM Bab 8 Teknologi Finansial Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bab 9 Ancaman dan Peluang Teknologi Finansial bagi Dunia Perbankan Bab 10 Teknologi Finansial: Berkah Vs Musibah bagi Bank Syariah di Indonesia

Berbicara tentang fintech adalah membahas tentang inovasi teknologi (technology inovation), gangguan proses (process disruption) serta transformasi layanan (service transformation).

Literasi Media dan Peradaban Masyarakat

Literasi media disebut juga dengan media literacy media adalah kemampuan untuk mengakses, menganalisis mengevaluasi, dan mengomunikasikan isi pesan media. Menekankan pada aspek edukasi di kalangan masyarakat, agar mereka tahu bagaimana mengakses, memilih program yang bermanfaat dan sesuai kebutuhan. Perkembangan media saat ini semakin pesat ada dampak positif maupun negatif, sangat berbahaya apabila tidak dibarengi dengan ilmu yang ada di dalam masyarakat apa lagi di media sosial siapapun bisa mengakses-nya yang dan tidak semua paham tentang media literasi tersebut. Informasi yang faktual dengan data-data yang bisa dipertangungjawabkan cenderung akan diabaikan karena tidak sesuai dengan keyakinannya. Buku ini berisi hasil riset mahasiswa dengan tema utama literasi media. Diolah dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami pembaca.

Literasi media disebut juga dengan media literacy media adalah kemampuan untuk mengakses, menganalisis mengevaluasi, dan mengomunikasikan isi pesan media.