Sebanyak 1426 item atau buku ditemukan

Manajemen Kas pada Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara

Manajemen kas merupakan bagian dari wewenang Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara. Dalam pelaksanaannya, Menteri Keuangan menunjuk Direktorat Pengelolaan Kas Negara (PKN) sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di tingkat pusat. Pengelolaan kas di Direktorat PKN sebagai bagian dari fungsi treasury Ditjen Perbendaharaan telah mengalami banyak perubahan. Meski telah mengalami banyak peningkatan, disadari masih terdapat beberapa aspek manajemen kas yang belum mencapai tahap yang diharapkan. Penyusunan modul ini dilaksanakan untuk memenuhi dua tujuan utama, yaitu untuk memetakan secara lengkap proses bisnis terkini yang dijalankan Direktorat PKN dalam menjalankan fungsinya sebagai Kuasa BUN Pusat, dan sebagai bagian dari upaya penyempurnaan atas proses bisnis yang telah dilaksanakan untuk kemudian dilakukan sinkronisasi dengan rencana implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) yang berbasis Oracle Finance. Disadari terdapat beberapa titik lemah pada manajemen kas yang perlu disempurnakan. Dalam proses perbaikan dan penyempurnaannya, ditetapkan strategi yang sistematis, terencana dan menyentuh berbagai aspek dalam manajemen kas serta memperhatikan skala prioritas yang perlu mendapatkan perhatian.

Management of SUs Treasury Account Management of SUs Treasury Account terkait dengan monitoring rekening bendahara pengeluaran pada Satker dan remunerasi yang diperoleh atas saldo rekening tersebut. Proses ini tergambar dalam diagram ...

Manajemen Pemasaran

Ketika ditanyakan kepada sejumlah orang tentang pengertian pemasaran, ternyata diperoleh jawaban yang berbeda-beda. Ada yang menjawab bahwa pemasaran adalah perpaduan antara penjualan, periklanan dan hubungan masyarakat. Sebagian lagi menjawab pemasaran adalah salah satu dari ketiganya. Ada pula yang mengira bahwa pemasaran adalah sama dengan penjualan dan promosi. Hanya sebagian kecil yang memberikan arti lebih luas, yang menjelaskan bahwa pemasaran mencakup kegiatan mengidentifikasi kebutuhan konsumen, riset pemasaran, pengembangan produk, penetapan harga, pendistribusian dan promosi.

Buku Manajemen Pemasaran ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pemasaran (Marketing)

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN. Terutama pada suatu perusahaan, lembaga nonprofit, lembaga pemerintah, serta lembaga non-pemerintah, maupun organisasi berbadan hukum lainnya. Kususnya dalam pengembangan dan keberlanjutan lembaganya. Informasi ilmiah pada buku ini diawali dengan Pendahuluan, kemudian diikuti dengan hal-hal yang bertautan dengan Sistem Informasi Marketing. Baru kemudian dilanjutkan dengan berbagai metode serta teknik pelaksanaan mengenai Riset Marketing. Setelah itu diuraikan permasalahan yang berhubungan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang meliputi Sifat Pasar dan Struktur Pasar, Serta Deskripsi dan Model Perilaku Konsumen. Kemudian dilanjutkan dengan menerangkan hal-hal yang berkaitan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang mencakup Proses dan Peran Seseorang Dalam Pembelian, Situasi Pembelian, Struktur Keputusan Pembelian. Tak ketinggalan pula dalam buku ini dijelaskan permasalahan yang bersinggungan dengan Perilaku Pasar Industri, yang melingkupi Definisi dan Posisi, Serta Karakteristik dan Faktor Pasar Industrial. Demikian pula disampaikan masalah-masalah yang terkait dengan Perilaku Pasar Industri, yang mencakup Proses dan Hasil Pengambilan Keputusan, serta Cara Pembelian Pasar Industrial. Begitu juga ditulis juga hal-hal yang sangat penting dan cukup sentral terkait dengan Segmenting, Targeting dan Positioning Pasar. Begitu juga cukup penting yang bersinggungan dengan Direct Marketing dan On Line. Deminian juga informasi yang tak kalah penting yaitu hal-hal yang berhubungan dengan Personal Marketing. Pada bagian akhir buku ini disajikan juga berbagai hal yang terkait dengan Strategi Persaingan. Kemudian diikuti oleh uraian mengenai Strategi Pemasaran, serta hal yang sangat menarik dan banyak dikaji pada cabang ilmu ekonomi yang lain yaitu Pasar Global. Pada akhirnya buku ini ditutup dengan pesan ilmiah yang sangat esensial yaitu Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran.

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN.