Sebanyak 867 item atau buku ditemukan

Pendidikan Kewarganegaraan

PENDIDIKAN KARAKTER

Alat Peraga Edukatif Media Interaktif

Karakter bangsa merupakan aspek penting dari pembentukan kualitas sumber daya manusia karena kualitas karakter bangsa menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu institusi pendidikan yang merupakan bagian berkesinambungan dari sistem pendidikan nasional yang menduduki posisi yang sangat penting untuk mewujudkan komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa serta menanamkan nilai-nilai karakter bangsa. Untuk itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada dasarnya bertujuan untuk menyiapkan generasi berkarakter. Nilai-nilai karakter dapat diinternalisasikan melalui lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat. Karena proses penanaman karakter merupakan proses untuk membentuk, menumbuhkan, mengembangkan dan mendewasakan kepribadian anak menjadi pribadi yang bijaksana dan bertanggung jawab melalui pembiasaan-pembiasaan pikiran, hati dan tindakan secara berkesinambungan yang hasilnya dapat terlihat dalam tindakan nyata sehari-hari baik di rumah, sekolah maupun di masyarakat. Nilai-nilai karakter yang terintegrasi meliputi dimensi penting yang dapat digambarkan dalam beberapa tindakan, maksudnya pendekatan pendidikan karakter dalam keluarga dapat terintegrasi melalui proses interaksi dalam masyarakat, antara orang tua dan anak dapat bekerja sama dalam proses sosialisasi yang berorientasi pada tindakan yang lebih bermakna, sehingga proses internalisasi dan sosialisasi dapat membantu dalam pembentukan pribadi anak yang berkarakter baik dan berakhlak mulia. Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media interaktif (slide show) yang sesuai dengan 18 nilai pendidikan karakter. Media Interaktif merupakan media yang menyenangkan bagi Anak Usia Dini sebagai stimulus awal pembelajaran anak yang tentunya didampingi oleh orang tua atau keluarga (rumah), guru (sekolah) dan pegiat pendidikan (masyarakat).

Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media ...

Maqashid Syariah

Daftar Isi Pendahuluan A. Pengertian 1. Maqashid a. Kamus b. Al-Quran c. Hadits 2. Syariah a. Kamus b. Al-Quran

  • Judul : Maqashid Syariah
  • Pengarang : MA,   Isnawati,   Lc.,   Lc.,   Lc.,   Lc.,   MA,   Lc.,   Lc.,   Lc.,   Lc.,   Lc.,  
  • Kategori : Religion
  • Penerbit : Lentera Islam
  • Bahasa : id
  • Halaman : 62
  • Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=SQmxDwAAQBAJ&source=gbs_api
  • Ketersediaan :
  • Daftar Isi Pendahuluan A. Pengertian 1. Maqashid a. Kamus b. Al-Quran c. Hadits 2. Syariah a. Kamus b. Al-Quran </

    BUKU AJAR ILMU GIZI OLAHRAGA

    Buku ajar ini dimaksudkan sebagai penuntun bagi para pengajar, profesional serta mahasiswa yang baru mengenal dan pertama kali mempelajari Ilmu Gizi Olahraga.

    Buku ajar ini dimaksudkan sebagai penuntun bagi para pengajar, profesional serta mahasiswa yang baru mengenal dan pertama kali mempelajari Ilmu Gizi Olahraga.

    Pedoman Praktis Imunisasi pada Anak

    Pemberian Imunisasi pada Anak Sehat, Sakit, dan Terlambat Jadwal

    Buku ini memaparkan secara konmprehensif konsep imunisasi yang ditelaah dalam lingkuo bahasan yang berkaitan dengan definisi dan tujuan imunisasi; mekanisme respon imun tubuh yang terjadi secara fisiologis pada pemberian imunisasi; serta jadwal imunisasi. Selain itu, berbagai jenis imunisasi dikupas secara mendalam tidak hanya mengenai tujuan atau manfaat, jenis dan sediaan vaksin, cara pemberian, reaksi dan efek samping, serta kontraindikasi (tidak boleh diberikan), namun juga menyertakan precaution/perhatian pemberian imunisasi (dapat diberikan tetapi dengan observasi ketat dan manfaat melebihi resiko), serta tidak kontraindikasi (imunisasi bisa diberikan), dan pertimbangan keperawatan dalam pemberian imunisasi.

    Buku ini memaparkan secara konmprehensif konsep imunisasi yang ditelaah dalam lingkuo bahasan yang berkaitan dengan definisi dan tujuan imunisasi; mekanisme respon imun tubuh yang terjadi secara fisiologis pada pemberian imunisasi; serta ...

    Buku Ajar Dasar Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat

    Gizi seimbang yang dikenal masyarakat Indonesia adalah empat sehat lima sempurna. Konsep ini dikenalkan sejak tahun 1950 oleh Prof Poerwo Soedarmo, bapak gizi Indonesia. Saat ini, konsep tersebut dianggap tak sesuai lagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi gizi. Sebagai gantinya, kini dikenalkan pedoman gizi seimbang. Pedoman gizi seimbang (PGS) adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Gizi seimbang memerhatikan empat prinsip, yakti variasi makanan, pentingnya pola hidup bersih, pentingnya pola hidup aktif dan olahraga, serta pemantauan berat badan ideal. Berbeda dengan konsep empat sehat lima sempurna yang menyamaratakan kebutuhan gizi semua orang, PGS berprinsip bahwa tiap golongan usia, jenis kelamin, kesehatan, dan aktivitas fisik memerlukan gizi yang berbeda sesuai dengan kondisi masing-masing kelompok.

    Buku Buku Ajar Dasar Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

    Ilmu Gizi Dasar

    Ilmu Gizi (Nutrition Science) adalah ilmu yang mempelajari segala sesuatu tentang makanan dalam hubungannya dengan kesehatan optimal. Kata ―gizi‖ berasal dari bahasa Arab ghidza, yang berarti ―makanan‖. Saat ini kata gizi tidak terbatas hanya dihubungkan dengan kesehatan tubuh manusia, yaitu untuk menyediakan energi, membangun dan memelihara jaringan tubuh serta mengatur proses-proses kehidupan dalam tubuh. Tetapi mencakup hal yang lebih luas yaitu disamping untuk kesehatan, gizi juga dikaitkan dengan potensi ekonomi seseorang, karena gizi berkaitan dengan perkembangan otak, kemampuan belajar dan produktivitas kerja. Di Indonesia, selain factor-faktor yang lain, factor gizi dianggap penting untuk memacu pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia berkualitas