Sebanyak 908 item atau buku ditemukan

Communipreneur

Model-model Komunikasi Kreatif di Era Industri 4.0

Dalam realitas revolusi industri 4.0, kompetensi para pengkaji komunikasi pun sudah mengalami perubahan. Komunikasi tidak lagi dianggap sebagai pola hubungan antar personal yang diadik namun dikoneksikan dalam hubungan berdunia maya. Bahkan pemenuhan berbagai kebutuhan hidup pun tidak lagi mengandalkan pola hubungan interpersonal yang diadik tersebut, namun telah mengalami perubahan yang sangat signifikan baik dari aspek jangkauan maupun media yang dipergunakan. Sehingga keterampilan komunikasi yang sedari awal digunakan untuk memudahkan persoalan manusia, ke depan haruslah direvisi dengan lebih memanfaatkan potensi teknologi informasi yang ada, berupa sistem teraplikasi, sumber big data yang ada di internet serta pemanfaatan secara optimal jaringan internet yang ada sehingga setiap orang cukup hanya dengan sekali klik saja, maka telah terpenuhilah semua kebutuhan hidupnya. Potensi big data dan kecanggihan teknologi memberikan ruang kemudahan untuk penyediaan informasi atas apa pun yang dibutuhkan oleh individu, sehingga implementasi keterampilan komunikasi pun setidaknya perlu mengikuti proses perubahan ini. Buku ini merupakan sebuah upaya untuk membumikan kompetensi kajian komunikasi dalam berbagai realitas kebutuhan manusia demi menyejahterakan kehidupan manusia. Semoga buku ini mampu memotivasi para generasi muda untuk menjadi insan-insan yang kreatif di berbagai bidang, menciptakan ruang imajinasi yang “unpredictable” sehingga menghasilkan karya/produk yang luar biasa.

Dalam realitas revolusi industri 4.0, kompetensi para pengkaji komunikasi pun sudah mengalami perubahan.

PENGELOLAAN PENDIDIKAN DAN KEPEMIMPINAN

Buku ajar ini berisikan materi-materi yang dapat digunakan oleh mahasiswa sebagai salah satu buku referensi di perkuliahan pengelolaan pendidikan dan kepemimpinan.

Buku ajar ini berisikan materi-materi yang dapat digunakan oleh mahasiswa sebagai salah satu buku referensi di perkuliahan pengelolaan pendidikan dan kepemimpinan.

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP/MTS Kelas 7

Buku ini merupakan bahan ajar mata pelajaran PAI untuk pegangan siswa pada jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah berdasarkan Kementerian Agama Republik Indonesia 2021 dengan tujuan untuk membantu siswa dalam proses belajar PAI. Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipergunakan dalam Kementerian Agama Republik Indonesia 2021, siswa diberanikan untuk mencari dari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersedian kegiatan pada buku ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam. Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menerbitkan Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SMP/MTS KELAS 7. Kurikulum ini sendiri memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru. Buku Sekolah Penggerak tingkat SMP ini disusun sebagai upaya untuk menyiapkan siswa agar menjadi peserta didik yang mewujudkan visi dan misi yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian seperti Pelajar Pancasila. Buku Teks Pelajaran sekolah penggerak dibuat berdasarkan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020–2035 dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan nasional. Terutama faktor perbaikan kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian. Detail Jumlah Halaman 272 Penerbit Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud Tanggal Terbit 22 Jul 2022 Berat 0.485 kg ISBN 9786022444343 Lebar 17.8 cm Bahasa Indonesia Panjang 25 cm

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menerbitkan Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SMP/MTS KELAS 7.

MATEMATIKA EKONOMI & BISNIS : Teori & Model Penerapan

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis. Dalam dunia yang semakin tergantung pada analisis data dan pemodelan matematis, pemahaman yang kuat tentang aspek matematika dalam konteks ekonomi dan bisnis menjadi sangat penting. Buku ini ditujukan untuk mahasiswa, profesional, dan praktisi di bidang ekonomi dan bisnis yang ingin mengembangkan pemahaman mendalam tentang matematika dan penerapannya dalam konteks tersebut. Dalam buku ini, pembaca akan dibawa melalui konsep matematika dasar dan kemudian diperkenalkan pada teori dan model matematis yang relevan dengan ekonomi dan bisnis. Secara keseluruhan, buku ini memberikan dasar-dasar matematika yang dibutuhkan dan memberikan wawasan yang berguna bagi pembaca untuk memahami peran matematika dalam mengoptimalkan dan mengelola bisnis.

Buku "Matematika Ekonomi & Bisnis: Teori & Model Penerapan" adalah panduan komprehensif yang memperkenalkan pembaca pada hubungan yang kompleks antara matematika, ekonomi, dan bisnis.

Teori dan Aplikasi Matematika Ekonomi

Matematika sebagai alat untuk analisis dalam berbagai bidang cabang disiplin ilmu, mempunyai peranan sangat menonjol sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Dalam mempelajari teori ekonomi ilmu-ilmu sosial, matematika semakin banyak digunakan sebagai alat untuk mengambil keputusan ataupun perencanaan. Matematika merupakan ilmu pengetahuan yang aplikasinya sangat mempengaruhi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemampuan matematika selalu dibutuhkan, tidak hanya dibidang matematika saja, tetapi juga mempengaruhi cabang ilmu lainnya. Selain itu, banyak fenomena yang selalu kita jumpai dan itu menerapkan prinsip-prinsip matematika dalam kehidupan sehari-hari. Agar perubahan perilaku itu memberikan hasil sesuai dengan tujuan pembelajaran matematika maka dituntut keaktifan Mahasiswa dalam belajar. Mahasiswa harus menyenangi matematika karena matematika memberikan mereka tantangan dalam proses pengerjaannya. Seharusnya mahasiswa penuh semangat, kreatif, gigih, dan antusias dalam belajar matematika.

Matematika sebagai alat untuk analisis dalam berbagai bidang cabang disiplin ilmu, mempunyai peranan sangat menonjol sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan.

Manajemen Inovasi dalam Bisnis

Blurb: Manajemen bisnis harus mampu beradaptasi serta responsif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Manajemen dalam dunia usaha juga harus responsif dan adaptif dalam membuat inovasi dengan memanfaatkan teknologi guna mengatasi situasi dan kondisi tersebut. Buku ini mengupas beberapa topik mengenai inovasi pada UMKM, inovasi dan start up, tantangan dan strategi dalam inovasi, membangun brand, strategi dalam kewirausahaan, perubahan dan inovasi, serta beberapa topik lain.

Blurb: Manajemen bisnis harus mampu beradaptasi serta responsif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Ekonomi Mikro Islam

Teori dan Analisis

Ekonomi Islam adalah suatu badan ilmu yang membahas masalah-masalah ekonomi. Nilai-nilai yang terkandung dalam sistem ekonomi Islam merupakan landasan dan dasar dari segala aktivitasnya. Pokok utama analisis teori ekonomi mikro adalah bagaimana secara efektif menggunakan faktor-faktor produksi yang ada untuk memaksimalkan kekayaan rakyat. Premis dari analisis ini adalah bahwa kebutuhan dan keinginan manusia tidak terbatas, sedangkan kemampuan faktor produksi untuk menghasilkan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia terbatas. Adapun sistematika penulisan yang terkandung di dalamnya terurai dalam sebelas bab, yaitu mengenai: Pengertian, Ruang Lingkup & Karakteristik Ekonomi Mikro Islam; Kepemilikan dalam Islam; Perilaku Penjual dan Konsumen dalam Islam; Teori Produksi dalam Islam; Teori Konsumsi dalam Islam; Teori Distribusi dalam Islam; Teori Permintaan dalam Islam; Teori Harga dalam Islam; Pasar Persaingan Sempurna dalam Perspektif Islam; Pasar Persaingan Monopolistik dalam Perspektif Islam; Pasar Monopoli dan Oligopoli dalam Islam.

Adapun sistematika penulisan yang terkandung di dalamnya terurai dalam sebelas bab, yaitu mengenai: Pengertian, Ruang Lingkup & Karakteristik Ekonomi Mikro Islam; Kepemilikan dalam Islam; Perilaku Penjual dan Konsumen dalam Islam; Teori ...

Manajemen Keuangan Islam

Pengantar manajemen keuangan islam, Prinsip – prinsip dasar keuangan islam, Laporan keuangan, Economic value of time, Prinsip dasar dan analisis kelayakan pemberian pembiayaan, Teori struktur modal dan penerapan pada sumber dana islam, Manajemen resiko, System keuangan dan Lembaga keuangan islam, Pasar modal islam, Obligasi islam.

Pengantar manajemen keuangan islam, Prinsip – prinsip dasar keuangan islam, Laporan keuangan, Economic value of time, Prinsip dasar dan analisis kelayakan pemberian pembiayaan, Teori struktur modal dan penerapan pada sumber dana islam, ...

Promoting Women’s Rights in Islamic Law in a Non-Muslim State – Israel

Promoting Women's Rights in Islamic Law describes the mechanism of renewal in Islamic law , followed by the main reforms in various areas of the family law; marriage, divorce, the right of wives to dissolve their unsuccessful marriage, paternity, maintenance of wives and children support.

Promoting Women's Rights in Islamic Law describes the mechanism of renewal in Islamic law , followed by the main reforms in various areas of the family law; marriage, divorce, the right of wives to dissolve their unsuccessful marriage, ...