Sebanyak 89 item atau buku ditemukan

ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI DAN KEMISKINAN DENGAN DYNAMIC PANEL DATA SIMULTANEOUS METHOD (STUDI KASUS DI SULAWESI UTARA)

Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu adanya sinergi dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah. Terwujudnya cita–cita kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu prestasi yang harus dicapai oleh pemerintah. Oleh karena itu, strategi pembangunan daerah harus mampu memberdayakan segenap potensi daerah dan meningkatkan kualitas daerah melalui pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan yang berkelanjutan selalu mengutamakan peningkatan serta pemanfaatan sumber daya daerah secara terus menerus tanpa melupakan generasi masa yang akan datang. Tujuan dari peningkatan kualitas sumber daya daerah adalah untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang dalam meningkatkan kemajuan pembangunan daerah.Tantangan tersebut tidak menutup kemungkinan akan mengganggu internal daerah jika daerah tersebut tidak siap untuk menghadapinya.

Muqtasid: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 7(1), 141-162. Solow, R. M. (1956). A Contribution to The Theory of Economic Growth. The Quarterly Journal of Economics, 70(1), 65-94. Sukirno, S. (2000). Teori Pengantar Makroekonomi.

Global E-Readiness-- for What?

Readiness for E-Banking (JITD)

With the rapid diffusion of the Internet worldwide, there has been considerable interest in the e-potentials of developing countries giving rise to a 1st generation of e-Readiness studies. Moreover, e-Readiness means different things to different people, in different contexts, and for different purposes. Despite strong merits, this first generation of e-Readiness studies assumed a fixed, one-size-fits-all set of requirements, regardless of the characteristics of individual countries, the investment context, or the demands of specific applications. This feature obscures critical information for investors or policy analysts seeking to reduce uncertainties and/or make more educated decisions. But there is very little known about e-Readiness for e-Banking. In particular, based on lessons learnt to date and their implications for emerging realities of the 21st century, we designed and executed a research project with theoretical as well as practical dimensions to answer the question of e-Readiness for What, focusing specifically on e-Banking, based on the very assumption that one size can seldom, if ever, fit all. We propose and develop a conceptual framework for the "next generation" ereadiness - focusing on different e-Business applications in different economic contexts with potentially different pathways - as well as a data model - to explore e-Readiness for e-Banking in ten countries. Keywords: e-readiness assessment, value-creation opportunities, e-Banking, banking, pathways, profiles, leapfrogging.

This feature obscures critical information for investors or policy analysts seeking to reduce uncertainties and/or make more educated decisions. But there is very little known about e-Readiness for e-Banking.

Manajemen Strategik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, misi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Buku Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan ini terdiri dari 12 Bab, cakupan materi yang dibahas yaitu, Pengertian, Konsep Dan Proses Manajemen Strategi, Pemetaan Arah Perusahaan : Visi, Misi, Tujuan, Dan Strategi, Evaluasi Lingkungan Eksternal Perusahaan, Evaluasi Sumber Daya, Kapabilitas, Dan Daya Saing, Strategi Kompetitif Generik, Strategi Bersaing Di Pasar Internasional, Strategi Korporat : Diversifikasi Dan Multibisnis, Etika, Tanggung Jawab Sosial Korporat, Keberlanjutan Lingkungan, Dan Strategi, Membangun Organisasi Yang Mampu Melaksanakan Strategi Dengan Baik, Budaya Perusahaan Dan Kepemimpinan : Kunci Pelaksanaan Strategi, Kepemimpinan Stratejik, Perubahan Stratejik Dan Organisasi. Semoga pembahasan dalam setiap bab dalam buku ini mampu membantu pembaca untuk memahami bahkan menguasai mengenai Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Perilaku Organisasi

Penulis ingin mencoba menghadirkan buku ini kepada pembaca sekalian agar dapat memahami akan organisasi adalah bidang studi yang mempelajari tentang bagaimana seseorang atau individu bertindak dan berperilaku dalam suatu organisasi, termasuk mempelajari bagaimana mereka berinteraksi satu sama lainnya dan bagaimana mereka bekerja dalam struktur organisasi untuk menyelesaikan pekerjaan mereka serta interaksinya dengan lingkungan eksternal organisasi. Studi perilaku organisasi ini berusaha untuk menjelaskan seluruh faktor manusia yang kompleks dalam organisasi dengan mengidentifikasi penyebab dan efek dari perilakunya. Salah satu tujuan utama studi perilaku organisasi adalah untuk merevitalisasi teori organisasi dan mengembangkan konseptualisasi kehidupan organisasi yang lebih baik. Perilaku organisasi berguna dalam menjaga hubungan industrial. Prinsipprinsip manajemen apabila dapat diterapkan secara efektif dalam organisasi, hal ini akan sangat membantu dalam memotivasi karyawan dan mempertahankan mereka dalam organisasi. Terkait dengan hal di atas ini diperlukan agar manusia yang merupakan sistem sosial internal organisasi di mana manusia sendiri terdiri dari individu maupun kelompok. Kelompok yang dimaksud di sini dapat berupa kelompok besar atau kecil, formal atau informal, resmi atau tidak resmi. Kelompok ini pada dasarnya bersifat dinamis, yaitu dibentuk, berubah, dan kemudian bubar. Manusia yang menciptakan organisasi ini kemudian mencoba untuk mencapai tujuan dan sasaran yang mereka kehendaki. Dengan demikian, organisasi ada untuk melayani orang dan bukan orang yang ada untuk melayani organisasi. Perilaku Organisasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Salah satu tujuan utama studi perilaku organisasi adalah untuk merevitalisasi teori organisasi dan mengembangkan konseptualisasi kehidupan organisasi yang lebih baik. Perilaku organisasi berguna dalam menjaga hubungan industrial.

Dinamika Sejarah Timur Tengah : Kejayaan, Kontroversi dan Keruntuhan

Berkembangnya ilmu pengetahuan menjadi tonggak puncak peradaban Islam karena di antaranya institusi pendidikan Islam yang ada telah menerapkan konsep ...

Teori Perilaku Organisasi

Manusia merupakan mahluk sosial sebagai salah satu sumber daya yang dinamis memegang peranan penting dalam perjalanan oganisasi. Pemahaman individu, kelompok, dan organisasi merupakan hal yang krusial dalam pencapaian tujuan organisasi. Hal ini disebabkan sumber daya manusia yang ada pada organisasi yang akan merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi seluruh aktivitas dalam organisasi. Untuk itu dibutuhkan upaya yang optimal dalam memberdayakan sumber daya manusia tersebut dengan memahami perilaku individu, perilaku kelompok, manajemen konflik, keberagaman, kerja sama tim, komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen konflik, kekuasaan dan politik, pemahaman organisasi, sikap, kepuasan kerja, dan hal lainnya. Dimana seluruh upaya pemahaman ini tidak terlepas dari dengan sumber daya manusia dalam organisasi yang akan dibahas pada buku ini. Lebih lengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi Bab 2 Perilaku Individu dan Pengaruhnya Terhadap Organisasi Bab 3 Perilaku Kelompok dan Interpersonal Bab 4 Perilaku Antar Kelompok dan Manajemen Konflik Bab 5 Keberagaman Dalam Organisasi Bab 6 Tim Dalam Organisasi Bab 7 Komunikasi Dalam Organisasi Bab 8 Pengambilan Keputusan Organisasi Bab 9 Konflik dan Negosiasi Organisasi Bab 10 Kekuasaan dan Politik Dalam Organisasi Bab 11 Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi Bab 12 Proses Organisasi Bab 13 Perubahan Organisasi Bab 14 Sikap, Perilaku, dan Kepuasan Dalam Bekerja

Sedangkan, Effendy (2009) menyatakan ada 3 (tiga) bentuk komunikasi dalam organisasi, yaitu: 1. Komunikasi berdasarkan bentuk. a. Komunikasi langsung, yaitu komunikasi langsung tanpa menggunakan alat. Komunikasi berbentuk kata-kata, ...

Metodologi Penelitian

buku ini membahas sistematika atau tahapan dan metode dalam melakukan penelitian, teknik membuat pendahuluan, latar belakang, tujuan penelitian, kajian pustaka, kerangka pemikiran penelitian, perumusan hipotesis, penentuan objek penelitian, definisi variabel operasional, teknik analisa data dan pemodelan, selanjutnya pembahasan sampai dengan teknik pengambilan kesimpulan dan saran penelitian.

buku ini membahas sistematika atau tahapan dan metode dalam melakukan penelitian, teknik membuat pendahuluan, latar belakang, tujuan penelitian, kajian pustaka, kerangka pemikiran penelitian, perumusan hipotesis, penentuan objek penelitian, ...