Sebanyak 71 item atau buku ditemukan

Titik Nadir Korona: Kumpulan Puisi karya Guru PAUD Indonesia

Gerakan Guru PAUD Menulis Bagi guru PAUD menulis adalah hal yang sudah biasa dilakukan dalam keseharian. Menulis catatan anak murid di kelas adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan. Jika ada perkembangan anak murid yang muncul maka layaknya seorang jurnalis, guru PAUD segera mendokumentasikan hal tersebut. Dalam kegiatan belajar mengajar di PAUD, puisi menjadi salah satu bentuk kegiatan aspek pengembangan bahasa. Puisi menjadi materi dalam memperkuat tema pembelajaran di kelas. Puisi dapat diambil dari karya yang sudah ada, dibuat sendiri oleh guru atau dibuat oleh anak murid. Kondisi epidemi covid -19 di Indonesia ini membuat kami tergerak untuk untuk mengumpulkan karya puisi guru PAUD menjadi satu buku dengan tema korona. Puisi yang ditulis guru PAUD ini adalah harapan dan rasa optimis diri agar epidemi ini segera berakhir. Kumpulan puisi ini adalah langkah kecil kami untuk menebar virus positif dalam bentuk Gerakan Guru PAUD Menulis. Harapan kami semoga makin banyak guru PAUD yang berkontribusi dalam gerakan ini. Depok, 2 Mei 2020 Pandji Widya (Guru TK Islam Dian Didaktika) Siti Euis Holillah (Guru TK Islam Al Azhar 45 GDC) Mela Hidayah (Guru TK Little Muslim)

Gerakan Guru PAUD Menulis Bagi guru PAUD menulis adalah hal yang sudah biasa dilakukan dalam keseharian. Menulis catatan anak murid di kelas adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan.

Pendidikan untuk transformasi bangsa

arah baru pendidikan untuk perubahan mental bangsa

On educational reform in Indonesia.

Pasti Bisa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk SD/MI Kelas V

Seri buku PASTI BISA merupakan buku pengayaan yang disusun berdasarkan Kurikulum 2013. Buku ini berisi materi dan soal-soal latihan untuk membantu siswa menghadapi ulangan harian dan ulangan akhir semester. Buku yang membantu siswa mempersiapkan diri agar sukses meraih nilai tinggi ini disusun dengan sistematika sebagai berikut. • Berisi ringkasan materi pelajaran sesuai Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) dalam Kurikulum 2013. • Dilengkapi contoh-contoh soal pada setiap subbab yang dibahas secara gamblang dan mudah dipahami (belajar melalui contoh). • Dilengkapi soal-soal latihan yang komprehensif di bagian akhir bab untuk menguji pemahaman materi di setiap bab. • Dilengkapi soal-soal Penilaian Hasil Belajar Semester 1 dan Penilaian Hasil Belajar Semester 2 sebagai latihan untuk menghadapi ulangan akhir semester. Seri PASTI BISA membantu mencapai kesuksesan meraih nilai tinggi pada ulangan harian dan ulangan akhir semester.

Seri buku PASTI BISA merupakan buku pengayaan yang disusun berdasarkan Kurikulum 2013.

SKGB-24: TEKNOLOGI UNTUK MEMANUSIAKAN HUBUNGAN

Teknologi untuk Masa Depan telah diluncurkan pada Temu Pendidik Nusantara 2019 sebagai fokus belajar di Komunitas Guru Belajar. Apa itu teknologi? Teknologi adalah sejumlah kompetensi, metode dan proses menghasilkan produk atau layanan untuk mencapai suatu tujuan. Teknologi bukan barang baru, telah dikenal sejak manusia zaman purbakala. Lukisan di dinding gua purba dan alat pembuat api bisa menjadi contoh teknologi purba. Dalam pendidikan pun teknologi pun bukan barang baru, batu sabak dan tatanan ruang kelas bisa menjadi contohnya. Apakah teknologi yang dimaksud adalah teknologi canggih? E. F. Schumacher dalam bukunya Kecil itu Indah menegaskan teknologi madya (intermediate technology) yang bisa mentransformasikan masyarakat menjadi berdaya. Teknologi madya berpusat pada masyarakat. Teknologi yang memfasilitasi masyarakat bukan hanya menjadi konsumen tapi juga produsen. David Kelley dan Tim Brown kemudian mengenalkan Berpikir Desain (design thinking) yang mengembalikan teknologi sebagai jawaban atas kebutuhan manusia. Dalam dunia pendidikan, pembuatan dan penggunaan teknologi sudah menjangkau beragam bentuk dan tujuan. Kita mengenal strategi pengajaran, panduan aktivitas belajar, permainan papan, alat peraga interaktif, media belajar digital, hingga aplikasi belajar digital. Ada banyak guru yang berpihak pada anak telah melahirkan beragam teknologi yang memanusiakan pendidikan.

Keempat, melakukan aksi nyata yang bermakna sebagai hasil dari apa yang telah dibaca sebagai bentuk lain dari literasi. agar semua anggota kelompok dapat memasukkan, mengedit, dan membaca informasi bersama-sama pada waktu yang ...

Studi experiment untuk merintis methode baru mengenai peladjaran bahasa Indonesia bagi anak-anak mentally retarded

sebuah ringkasan