Sebanyak 2032 item atau buku ditemukan

Sistem Informasi Kesehatan (Kajian Covid-19 Melalui Sistem Informasi Kesehatan)

Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, sejalan dengan perkembangan pandemi Covid-19 di tingkat global atau tingkat dunia. Dalam proses penanggulangan Covid-19, keterbukaan data maupun informasi merupakan komponen yang sangat penting. Hal ini dapat meningkatkan sekaligus menjadi landasan keterlibatan semua kalangan masyarakat untuk aktif dalam mengawasi dan memberi masukan terkait perkembangan situasi pandemi dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan pusat. Pandemi Covid-19 ini telah membuat aktivitas sosial manusia menjadi terbatas dan dibatasi oleh berbagai rambu-rambu peraturan yang mengharuskannya. Manusia mencari cara dan jalan lain untuk bisa menjembatani hal ini. Agar aktivitas dan semua rencana bisa terus berjalan, walau disadari tidak seperti di masa normal. Paling tidak, ada solusi untuk memudahkan semua tetap berjalan sebagaimana mestinya melalui berbagai sistem baru yang memungkinkan dilaksanakan pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Tawaran sistem informasi yang fasilitasi oleh kemajuan teknologi komunikasi melalui berbagai perangkat telepon selular hingga telepon pintar (smartphone) sudah menjamur dan menjadi kebiasaan baru manusia di masa pandemi Covid-19 ini (9). Sejak pandemi Covid-19 inilah manusia “dipaksa” untuk menggunakan berbagai fasilitas jaringan dan aplikasi yang diharapkan memudahkan komunikasi dan aktivitas bisa berjalan lebih simpel, mudah, lancar, dan cepat. Penemuan internet dan aplikasi pada smartphone yang terus berkembang dan berubah dari waktu ke waktu makin mempermudah manusia bergerak dan beraktivitas. Sistem informasi yang dikembangkan melalui inovasi yang terus menerus dalam berbagai bidang kehidupan manusia, juga menyentuh keperluan dasar dalam bidang pelayanan kesehatan. Sistem Informasi Kesehatan (Kajian Covid-19 Melalui Sistem Informasi Kesehatan) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Sistem Informasi Kesehatan (Kajian Covid-19 Melalui Sistem Informasi Kesehatan) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Mutu Pendidikan

Dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan dibutuhkan manajemen mutu pendidikan. Manajemen mutu adalah suatu sistem untuk membantu satuan pendidikan. Manajemen mutu merupakan kegiatan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan semua aktivitas kerja yang harus diselesaikan untuk mempertahankan mutu yang diinginkan. Dengan demikan, lembaga-lembaga pendidikan perlu mengembangkan sistem-sistem mutunya agar dapat membuktikan kepada publik bahwa mereka dapat memberikan layanan yang bermutu baik terkait dimensi layanan produk dan terutama terkait dimensi layanan jasanya. Pembahasan dalam buku ini adalah: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Mutu Pendidikan Bab 2 Hakikat Mutu Pendidikan Bab 3 Sejarah dan Tokoh Pemikir Mutu Bab 4 Penerapan Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan Bab 5 Penjaminan Mutu Internal Bab 6 Penjaminan Mutu Ektsternal Bab 7 Strategi Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Buku ini menyajikan pembahasan seputar manajemen mutu pendidikan. Adapun hal yang penulis bahas meliputi konsep dasar manajemen mutu pendidikan, hakikat mutu pendidikan, sejarah dan tokoh pemikir mutu, manajemen mutu pendidikan, penjaminan mutu internal, penjaminan mutu eksternal, akreditasi untuk penjaminan mutu eksternal, dan strategi pengembangan sistem penjaminan mutu pendidikan.

Dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan dibutuhkan manajemen mutu pendidikan. Manajemen mutu adalah suatu sistem untuk membantu satuan pendidikan.

MANAJEMEN MUTU PELAYANAN DARAH BAGI TEKNISI DAN MAHASISWA TEKNOLOGI BANK DARAH

Pelayanan transfusi darah merupakan upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk tujuan komersial. Darah dilarang diperjualbelikan dengan dalih apapun. Pelayanan transfusi darah sebagai salah satu upaya kesehatan dalam rangka penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan sangat membutuhkan ketersediaan darah atau komponen darah yang cukup, aman, mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat. Pemerintah bertanggung jawab atas pelaksanaan pelayanan transfusi darah yang aman, bermanfaat, mudah diakses, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Darah dan produk darah memegang peranan penting dalam pelayanan kesehatan. Ketersedian, keamanan dan kemudahan akses terhadap darah dan produk darah harus dapat dijamin. Terkait dengan hal tersebut, sesuai dengan World Health Assembly (WHA) Availability, safety and quality of blood products, bahwa kemampuan untuk mencukupi kebutuhannya sendiri atas darah dan produk darah (self sufficiency in the supply of blood and blood products) dan jaminan keamanannya merupakan salah satu tujuan pelayanan kesehatan nasional yang penting. Pelayanan darah adalah upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk komersial. Pelayanan transfusi darah adalah upaya pelayanan kesehatan yang terdiri dari serangkaian kegiatan mulai dari perencanaan, pengerahan dan pelestarian pendonor darah, penyediaan darah, pendistribusian darah, dan tindakan medis pemberian darah kepada resipien untuk tujuan penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan. (Depkes RI, 2014).

Pelayanan transfusi darah merupakan upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk tujuan komersial.

Semua Tentang Merek

Buku berjudul “Semua Tentang Merek” ini dimaksudkan untuk menambah perbendaharaan literatur pemasaran, khususnya tentang merek. Topik merek atau brand mungkin menjadi topik yang paling banyak dipilih untuk dikaji, dibahas, diteliti dalam penulisan karya ilmiah seperti skripsi, tesis, disertasi, dan artikel ilmiah. Buku ini diharapkan dapat membantu siapapun yang menjadikan merek sebagai topik penelitiannya, terutama mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Penulis menambahkan sebuah lampiran yang isinya memuat 27 kuesioner berbagai topik merek untuk memudahkan mahasiswa menyusun kuesioner penelitiannya. Dalam prakteknya, mahasiswa yang dibimbing penulis banyak yang mengalami kesulitan ketika menyusun pernyataan untuk kuesioner di skripsinya yang mengambil variabel penelitian merek. Jika kita membaca artikel di jurnal ilmiah ataupun di internet, topik merek yang menggunakan istilah brand image, brand awareness, brand equity, brand loyalty, dan sejenisnya sangat banyak, mungkin bisa lebih dari 40-an istilah. Setelah membaca berbagai referensi tentang merek, penulis menyajikan 6 istilah merek dalam 6 bab, mulai bab 1 sampai bab 6, dan 22 istilah merek lainnya dalam 1 bab yaitu bab 7. Dalam bab 7, setiap topik merek hanya dibahas singkat saja kurang lebih 1 halaman karena keterbatasan materi untuk setiap topik.

Buku berjudul “Semua Tentang Merek” ini dimaksudkan untuk menambah perbendaharaan literatur pemasaran, khususnya tentang merek.

Merek Nafas Waralaba

Era globalisasi di mana lalu lintas perdagangan dapat merambah ke belahan dunia, para pelaku usaha dituntut untuk mengembangkan bisnisnya agar mampu bersaing dan mampu menembus negara lain. Dalam dunia bisnis terdapat model pengembangan bisnis dari luar (growth from outside), yaitu dengan melakukan akuisisi atau menggunakan merek milik pihak lain secara sah. Strategi ini terkadang lebih menguntungkan dibanding dengan menerapkan pengembangan produk baru (new product development) yang merupakan bagian dari model pengembangan bisnis dari dalam (growth from within). Waralaba, sebagai strategi pengembangan usaha dari luar, banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Kondisi demikian sekaligus merupakan terobosan dalam berbisnis mengingat pada saat ini lapangan kerja terbatas, dan pemutusan hubungan kerja marak terjadi di banyak perusahaan.

Era globalisasi di mana lalu lintas perdagangan dapat merambah ke belahan dunia, para pelaku usaha dituntut untuk mengembangkan bisnisnya agar mampu bersaing dan mampu menembus negara lain.

Big Data Imperatives

Enterprise ‘Big Data’ Warehouse, ‘BI’ Implementations and Analytics

Big Data Imperatives, focuses on resolving the key questions on everyone's mind: Which data matters? Do you have enough data volume to justify the usage? How you want to process this amount of data? How long do you really need to keep it active for your analysis, marketing, and BI applications? Big data is emerging from the realm of one-off projects to mainstream business adoption; however, the real value of big data is not in the overwhelming size of it, but more in its effective use. Big Data Imperatives describes the complementary nature of traditional data warehouses and big-data analytics platforms and how they feed each other. This book aims to bring the big data and analytics realms together with a greater focus on architectures that leverage the scale and power of big data and the ability to integrate and apply analytics principles to data which earlier was not accessible. This book can also be used as a handbook for practitioners; helping them on methodology,technical architecture, analytics techniques and best practices. At the same time, this book intends to hold the interest of those new to big data and analytics by giving them a deep insight into the realm of big data.

At the same time, this book intends to hold the interest of those new to big data and analytics by giving them a deep insight into the realm of big data.

Security, Privacy, and Forensics Issues in Big Data

With the proliferation of devices connected to the internet and connected to each other, the volume of data collected, stored, and processed is increasing every day, which brings new challenges in terms of information security. As big data expands with the help of public clouds, traditional security solutions tailored to private computing infrastructures and confined to a well-defined security perimeter, such as firewalls and demilitarized zones (DMZs), are no longer effective. New security functions are required to work over the heterogenous composition of diverse hardware, operating systems, and network domains. Security, Privacy, and Forensics Issues in Big Data is an essential research book that examines recent advancements in big data and the impact that these advancements have on information security and privacy measures needed for these networks. Highlighting a range of topics including cryptography, data analytics, and threat detection, this is an excellent reference source for students, software developers and engineers, security analysts, IT consultants, academicians, researchers, and professionals.

Different big data technologies are introduced in many areas of banking right from mobile banking, revealing the signs of fraudulent happenings in internet banking, to the management of cash. These technologies contribute to a higher ...

The 2021 International Conference on Machine Learning and Big Data Analytics for IoT Security and Privacy

SPIoT-2021 Volume 1

This book presents the proceedings of the 2020 2nd International Conference on Machine Learning and Big Data Analytics for IoT Security and Privacy (SPIoT-2021), online conference, on 30 October 2021. It provides comprehensive coverage of the latest advances and trends in information technology, science and engineering, addressing a number of broad themes, including novel machine learning and big data analytics methods for IoT security, data mining and statistical modelling for the secure IoT and machine learning-based security detecting protocols, which inspire the development of IoT security and privacy technologies. The contributions cover a wide range of topics: analytics and machine learning applications to IoT security; data-based metrics and risk assessment approaches for IoT; data confidentiality and privacy in IoT; and authentication and access control for data usage in IoT. Outlining promising future research directions, the book is a valuable resource for students, researchers and professionals and provides a useful reference guide for newcomers to the IoT security and privacy field.

that deposit competition will force banks to raise their own deposit interest rate, which will increase the cost and thus increase the ... Then we take the unbalanced data of 127 Chinese banks from 2011 to 2018 as the research samples.

Big Data for Entrepreneurship and Sustainable Development

This book provides insight for researchers and decision-makers on the application of data in the entrepreneurship and sustainable development sector. This book covers how Big Data for Industry 4.0 and entrepreneurship are effective in resolving business, social, and economic problems. The book discusses how entrepreneurs use Big Data to cut costs and minimize the waste of time. It offers how using Big Data can increase efficiency, enables the studying of competitors, can improve the pricing of products, increase sales and loyalty, and can ensure the right people are hired. The book presents how decision-makers can make use of Big Data to resolve economic and social problems. Analyze the development of the economy and enhance the business climate. This book is for researchers, PhD students, and entrepreneurs and can also be of interest for transforming governments as well as businesses.

As a result, the finance, banking sector, and fintech sector within this scope have a rapid growth potential in terms of the future. 4.2.3 DIGITAL FINANCE The concept of digitalization has become a competence that changes, ...