Sebanyak 8665 item atau buku ditemukan

ILMU PENDIDIKAN ISLAM ANALISIS TENTANG AGAMA, PENDIDIKAN DAN SAINS PERSPEKTIF PEMIKIRAN TOKOH Naquib al-Attas - Ismail Raji al-Faruqi – Mehdi Golshani – Hasyim Asy’ari – Ahmad Dahlan – Hasan Langgulung

Al-Attas, al-Faruqi, Golshani, Hasyim Asy’ari, Ahmad Dahlan, dan Hasan Langgulung memberikan inspirasi untuk upaya perbaikan dalam pendidikan Islam. Meski dengan kemampuan yang berbeda, berdasarkan latar belakang pendidikan yang berbeda serta masa yang berbeda. Namun, tokoh-tokoh tersebut sangat peduli akan pendidikan Islam.

Al-Attas, al-Faruqi, Golshani, Hasyim Asy’ari, Ahmad Dahlan, dan Hasan Langgulung memberikan inspirasi untuk upaya perbaikan dalam pendidikan Islam.

PENGANTAR ILMU PENDIDIKAN ISLAM

Pendidikan Islam sebagai salah satu disiplin ilmu menjadi alternatif dalam rangka membentuk manusia menjadi lebih baik dalam aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Dengan begitu, manusia, khususnya pendidik dan peserta didik dapat mengembangkan potensi yang dimiliki menuju perubahan yang lebih baik serta mengangkat harkat dan martabatnya sebagai manusia yang merupakan ciptaan-Nya yang paling baik.

Pendidikan Islam sebagai salah satu disiplin ilmu menjadi alternatif dalam rangka membentuk manusia menjadi lebih baik dalam aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Buku Bahan Ajar Keperawatan Komplementer Terapi Akupunktur

Ikatan Akpunktur Indonesia (IAI), Persatuan Akpuktur Indonesia (PAI) dan Ikatan Naturopati Indonesia (INI). Dalam perkembangannya, berdasarkan Undang - undang No.8 tahun 1985 tentang keormasan, organisasi seminat diminta untuk ...

Bahan Ajar Interaktif Berbasis Karakter

Judul : Bahan Ajar Interaktif Berbasis Karakter (Konsep dan Aplikasi Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen) Penulis : Dr. Agusthina Siahaya, M.Th Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 88 Halaman No ISBN : 978-623-6233-26-9 Dr. Agustina Ch. Kakiay, M.Si (Rektor IAKN Ambon) Tuntutan dunia internasional terhadap tugas guru memasuki abad ke-21 tidaklah ringan. Guru diharapkan mampu dan dapat menyelenggarakan proses pembelajaran yang bertumpu dan melaksanakan empat pilar belajar yang dianjurkan oleh Komisi Internasional UNESCO untuk Pendidikan, hal ini didasari bahwa Pendidikan merupakan komunikasi terorganisasi dan berkelanjutan yang dirancang untuk menumbuhkan kegiatan belajar pada diri peserta didik (education as organized and sustained communication designed to bring about Learning). Learning to be merupakana pendidikan seharusnya memberikan bekal kemampuan untuk mengembangkan diri. Proses belajar memungkinkan terciptanya peserta didik yang mandiri, memiliki rasa percaya diri, mampu mengenal dirinya, pemahaman diri, aktualisasi diri atau pengarahan diri, memiliki kemampuan emosional dan intelektual yang konsisten, serta mencapai tingkatan kepribadian yang mantap dan mandiri. Bahan ajar interaktif berbasis karakter menjadi salah satu media yang relevan untuk dimanfaatkan oleh tenaga pendidik dalam proses pembelajaran abad-21, karena sesuai dengan karakteristik generasi milenial. Bahan ajar interaktif merupakan bahan ajar yang bersifat aktif dengan desain tertentu agar dapat melakukan perintah balik kepada pengguna (siswa) untuk melakukan aktifitas sehingga siswa terlibat interaksi dua arah dengan bahan ajar yang sedang dipelajari. Buku bahan ajar interaktif tepat digunakan sebagai refferensi bagi tenaga pendidik (guru, dosen, praktisi, peneliti) dalam mengembangkan media pembelajaran interaktif secara kusus dalam pembelajaran Pendidikan Agama Kristen, karena buku ini merupakan hasil konversi penelitian.

Judul : Bahan Ajar Interaktif Berbasis Karakter (Konsep dan Aplikasi Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen) Penulis : Dr. Agusthina Siahaya, M.Th Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 88 Halaman No ISBN : 978-623-6233-26-9 Dr. Agustina Ch. ...

Bahan Ajar Antropologi Pembangunan

Pada dasarnya buku ini bukan menjelaskan Ilmu-Ilmu Antropologi, dan Antropologi Pembangunan, Teori Antropologi Pembangunan, Degradasi Kultural Dalam Pembangunan, Integrasi dan Disentegrasi Nasional, Nilai Tradisional Dalam Pembangunan, Manfaat Media Tradisional Dalam Pembangunan, Teori Pendidikan Diluar Sistem Penjajahan, Keyakinan Religius dan Perilaku Ekonomi Dalam Pembangunan, Karet dan Jamu Sebagai Media dan Proses Pembangunan, Perkumpulan Kredit Bergilir Pranata Tradisional Dalam Pembangunan, dan Perkembangan Irigasi Asli Pedesaan Pranata Tradisional Dalam Pembangunan. Buku ini ditulis dengan format bahan ajar, dan ringkas. Artinya buku ini ditulis dengan point-point yang sangat penting dalam pembelajaran Antropologi Pembangunan. Meskipun buku ini menjelaskan dengan ringkas dan sederhana, akan tetapi dapat dipahami dan tidak menggunakan istilah-istilah yang sulit bagi mahasiswa. Selain itu, buku ini juga ada menjadi pintu awal membuka wawasan mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman Antropologi Pembangunan. Mahasiswa tidak hanya berfokus pada ilmu ekonomi, teknik, atau teknologi, tetapi memahami arti pembangunan dari segi budaya suatu etnis.

Pada dasarnya buku ini bukan menjelaskan Ilmu-Ilmu Antropologi, dan Antropologi Pembangunan, Teori Antropologi Pembangunan, Degradasi Kultural Dalam Pembangunan, Integrasi dan Disentegrasi Nasional, Nilai Tradisional Dalam Pembangunan, ...

Bahan Ajar Surat-Surat Paulus

Bahan ajar ini menampilkan pribadi Paulus, skema surat-surat Paulus dan warisannya atau pengalaman hidup Paulus bersama Yesus Kristus.Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang mendalami Kitab Suci dan Teologi.

Bahan ajar ini menampilkan pribadi Paulus, skema surat-surat Paulus dan warisannya atau pengalaman hidup Paulus bersama Yesus Kristus.Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang mendalami Kitab Suci dan Teologi.