Sebanyak 416 item atau buku ditemukan

Konsep dan Strategi Pemasaran

Marketing Concepts and Strategies

Secara khusus, penulisan buku ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami konsepkonsep dan strategi pemasaran sebuah perusahaan yang membahas tentang : Konsep dan Ruang Lingkup Pemasaran, Proses Pemasaran, dan Perencanaan Strategis, Menganalisis Pasar Konsumen, Menganalisis Pasar Bisnis, Identifikasi Segmentasi Pasar, Menciptakan Ekuitass dan Positioning Merek, Strategi Bersaing Dalam Pasar, Komunikasi Pemasaran, Strategi Marketing Mix, Sistem Informasi dan Riset Pemasaran, Pemasaran Relasional, dan Persaingan Pasar Global.

Secara khusus, penulisan buku ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami konsepkonsep dan strategi pemasaran sebuah perusahaan yang membahas tentang : Konsep dan Ruang Lingkup Pemasaran, Proses Pemasaran, dan ...

Teori Akuntansi: Pendekatan Konsep dan Analisis

Teori merupakan hasil dari kristalisasi fenomena empiris, yang diambil dari berbagai riset, dan sampai pada suatu kesimpulan yang bersifat universal, logis, konsisten, prediktif, dan objektif. Teori akuntansi dapat dirumuskan sebagai suatu susunan konsep, definisi, dan dalil yang menyajikan secara sistemati s gambaran tentang fenomena akuntansi, serta menjelaskan hubungan antarvariabel dalam struktur akuntansi, dengan maksud untuk dapat memprediksi fenomena yang muncul (yaitu fenomena sosial dan ekonomi). Tujuan utama dari teori akuntansi adalah memberikan seperangkat prinsip yang logis, yang membentuk kerangka umum, dan dapat dipakai sebagai acuan untuk menilai dan mengembangkan praktik akuntansi. Apakah suatu teori akuntansi diterima atau ditolak tergantung pada kemampuannya dalam memprediksi realitas, menjelaskan praktek akuntansi, dan kemampuannya untuk menjadi dasar bagi pengembangan praktik akuntansi di masa mendatang.

... italP kreativitas yang (dengan hadirnya berbagai jenis produk investasi) juga telah menciptakan masalah akuntansi yang baru, ... Di saat yang bersamaan, dikembangkan pula akuntansi untuk bank syariah, akuntansi penggabungan usaha, ...

Cara Mudah Memahami Akuntansi: Inti Sari Konsep Dasar Akuntansi

Buku ini memberikan penjelasan secara ringkas mengenai inti sari konsep dasar akuntansi sehingga pembaca dapat dengan mudah dan cepat memahaminya. Di samping itu, para pembaca juga akan dijelaskan secara praktis mengenai pencatatan transaksi ke dalam jurnal serta contoh laporan akuntansi. Buku ini dapat dipakai secara luas, baik pelajar, mahasiswa, eksekutif, maupun masyarakat pada umumnya yang ingin mengenal akuntansi dasar. Buku persembahan penerbit Prenada Media

Buku ini memberikan penjelasan secara ringkas mengenai inti sari konsep dasar akuntansi sehingga pembaca dapat dengan mudah dan cepat memahaminya.

MANAJEMEN KEUANGAN

Buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu media penting yang perlu diketahui oleh para pembaca yang ingin mengenal pengelolaan keuangan. Pengelolaan keuangan mutlak dilakukan agar suatu kegiatan dapat dijalankan dan berhasil dengan baik. Dalam setiap kegiatan, pimpinan selalu berhadapan dengan berbagai masalah yang timbul dalam menjalankan tugasnya. Untuk menjalankan tugasnya ini, masalah keuangan tidak dapat diabaikan, tetapi harus mendapatkan perhatian yang cukup serius. Manajemen keuangan merupakan pegangan terbaik untuk mengetahui secara teori tentang keuangan dan dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas-tugas kegiatan tersebut. Dalam buku ini ditunjukkan setiap kegiatan yang menggunakan keuangan. Buku ini juga membahas secara jelas dan menambahkan contoh-contoh dan penyelesaiannya agar pengelola keuangan dapat mempraktikkannya dalam kegiatan sehari-hari. Begitu pula dalam proses belajar mengajar, berdasarkan pengalaman penulis dalam memberikan pelajaran manajemen keuangan, buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu bahan kuliah untuk kelancaran mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, baik program strata satu (S1) maupun program strata dua (S2). Buku ini dilengkapi bahan latihan mahasiswa dengan soal dan latihan pada setiap akhir bab. Di samping itu, bagi para pengajar manajemen keuangan, buku ini dapat menjadi salah satu pegangan bahan acuan dalam memberikan ilmunya. Buku ini disajikan untuk pengelolaan keuangan, baik jangka pendek, antara lain sepertimanajemen kas, manajemen piutang, manajemen persediaan; juga untuk keputusan pendanaan jangka menengah, antara lain seperti leasing; maupun keputusan jangka panjang, antara lain sepertimelakukan investasi, longterm fi nancing decisions, merger, dan acquisition, reorganisasi, dan manajemen keuangan internasional. Di samping itu, dilengkapi pula dengan ringkasan pada setiap akhir bab.

Buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu media penting yang perlu diketahui oleh para pembaca yang ingin mengenal pengelolaan keuangan.

Pengantar Bisnis: Dilengkapi dengan Studi Kelayakan Bisnis

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ini layak untuk dijadikan pegangan mahasiswa maupun khalayak umum untuk mengetahui seluk-beluk aktivitas bisnis. Adapun cakupan bahasan dalam buku ini mulai dari aspek manajemen dan organisasi bisnis, aspek pemasaran, aspek ekonomi, hokum, dan lingkungan bisnis, aspek teknis dan operasional serta aspek keuangan. Roni Angger Aditama, S.Sos., M.M. lahir di Malang, menyelesaikan pendidikan strata 1 (S1) jurusan Administrasi Bisnis dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan “Barunawati” Surabaya di bawah naungan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III). Selama menempuh pendidikan sarjana, yang bersangkutan mendapatkan Beasiswa Prestasi Akademik dari Dirjen Pendidikan Tinggi KOPERTIS Wilayah VII Jawa Timur. Ia adalah wWisudawan terbaik yang mendapatkan Predikat predikat Cumlaudecumlaude. Tahun 2009 ia mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari Best Sun Technology Indonesia-Taiwan dengan menyelesaikan pendidikan strata 2 (S2) Master of Management konsentrasi Manajemen Pemasaran di Universitas Trisakti Jakarta. Penulis memiliki karier di bidang praktisi bisnis selama kurun waktun 14 tahun dan karier sebagai seorang Dosen dosen lebih kurang 8 tahun, di antaranya di Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Az-Zahra Jakarta, Politeknik LP3I Jakarta, STIAMI Jakarta, STIE Bisnis Indonesia Tangerang, STIE Pertiwi Bekasi, STIE Ganesha Tangerang, LP3I College Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan saat ini dosen tetap STIE Indocakti Malang. Beberapa karya ilmiah, artikel, jurnal, dan modul, serta buku sudah dihasilkan selama menjadi dosen. Sertifikat & Keahlian keahlian yang dimiliki antara lain , Ssertifikat Internal Auditor ISO 9001:2008, Sertifikat sertifikat Train for Trainer, Sertifikat sertifikat Building Management, Sertifikat sertifikat Service Excellence, Sertifikat sertifikat Leadership, Communication & Interpersonal Skill, dan sSertifikat Achievement Motivation Training. Mohammad Rofiudin, S.E., M.Si. Penulis kelahiran Malang, Jatim ini menyelesaikan pendidikan S1 di STIEKN Janega Malang pada tahun 1997, kemudian di pada tahun 2003 menyelesaikan studi S2 Manajemen di Universitas Muhammadiyah Malang. Tidak lama kemudian, padadi tahun 2005 penulis memulai aktifitas aktivitas mengajar di STIE Indocakti Malang dan di pada tahun 2006 penulis mulai di angkat menjadi dosen tetap sampai sekarang. Aktifitas Aktivitas penulis selain menjadi dosen tetap di STIE Indocakti, penulis juga pernah menjadi konsultan Manajemen di program-program pendampingan masyarakat tahun 2013 sampai tahun 2015. Kompetensi penulis lebih cenderung ke manajemen yang selama ini penulis pegang sebagai pengampu mata kuliah, yaitu: manajemen strategi, etika bisnis, MSDM, dan Akuntansi akuntansi manajemen.

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ...

Akuntansi Penghimpunan Dana Bank Syariah

Perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dunia yang dinilai sangat spektakuler sekaligus meningkatkan kebutuhan akan pelaku ekonomi serta pihak-pihak yang menjadi pengerak, penopang, pelaksana dari pembangunan itu sendiri. Salah satu pihak yang berperan penting dalam sistem ekonomi itu adalah para pelaku bisnis. Perkembangan ekonomi Islam di dunia maupun di Indonesia memacu pemerintah untuk memberikan regulasi yang jelas sehingga penerapannya dilakukan secara teratur dan terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh Al-Quran dan Al-Sunnah. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Akuntansi]

F. Larangan Bagi Bank Syariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Operasional bank syariah harus merujuk kepada undangundang perbankan syariah dan fatwa MUI agar pelaksanaannya sesuai dengan prinsip syariah. Dalam pasal 24 Undang-Undang ...