Sebanyak 313 item atau buku ditemukan

Sains & Teknologi - Berbagai Ide untuk Menjawab Tantangan &

"Setiap penemuan dalam bidang sains dan teknologi lahir dari pemikiran manusia karena berbagai kebutuhan, terutama untuk membuat hidup kita lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih sehat. Namun, pemikiran saja jelas tidak cukup. Setiap pemikiran atau ide-ide baru perlu diperdalam, diperluas, diuji sehingga betul-betul bisa melahirkan sesuatu yang berguna bagi hidup manusia.Berbagai ide yang ada dalam buku ini merupakan hasil penelitian dan pemikiran orang-orang yang sangat peduli akan peningkatan kualitas hidup dan kemajuan bangsa dan negeri ini. Mereka sungguh berharap gagasan yang mereka lontarkan bisa menggerakkan orang-orang lain untuk mengembangkan dan mendalami ide mereka agar melahirkan temuan-temuan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak."

plikasi ke berbagai teknologi perbankan. Demi Smart Card alias efisiensi, kartu bidang, informasi D ig cerdas itapemerintahl mulaipub lis untuk hdanin dari g /K G komunikasi - kini 3 perkantoran penggendalian /G C merancang telah hingga ...

Mengelola Bisnis Pembiayaan Bank Syariah (CU Cover Baru)

Perkembangan perbankan syariah di Indonesia telah menjadi tolok ukur keberhasilan pertumbuhan dan eksistensi ekonomi syariah. Dalam beberapa tahun terakhir, bank-bank syariah tumbuh sangat pesat di Indonesia. Bisnis perbankan syariah pada masa yang akan datang akan menghadapi lebih banyak tantangan. Untuk itu, bank syariah perlu menyiapkan pegawainya dalam hal peningkatan kualitas. Salah satu bidang yang sangat berperan dalam bisnis perbankan adalah bisnis pembiayaan syariah sehingga diperlukan tenaga-tenaga bidang pembiayaan yang kompeten dan mampu menghasilkan aktiva produktif yang sehat seperti yang diharapkan. Program sertifikasi kompetensi pembiayaan bank syariah sangat dibutuhkan dalam industri perbankan syariah di Indonesia. Untuk itulah diperlukan pengembangan kompetensi bagi calon-calon pegawai bidang pembiayaan syariah. Buku ini memberikan acuan minimal yang harus dimiliki pengelola pembiayaan bank syariah. Sumber utama isi buku ini adalah berbagai modul atau bahan pelatihan yang dilaksanakan oleh berbagai bank, serta praktik yang ada dalam industri perbankan syariah di Indonesia. Dengan menguasai isi buku ini, calon peserta akan mempunyai kemampuan untuk menjadi pengelola pembiayaan bank syariah.

Perkembangan perbankan syariah di Indonesia telah menjadi tolok ukur keberhasilan pertumbuhan dan eksistensi ekonomi syariah. Dalam beberapa tahun terakhir, bank-bank syariah tumbuh sangat pesat di Indonesia.

Petunjuk Praktis Mengelola Sistem Mutu dan Mutu Produk

Sistem Manajemen Mutu harus selalu diperbarui sesuai kebutuhan dan persyaratan pelanggan maupun standar internasional. Petunjuk Praktis Mengelola Sistem Mutu dan Mutu Produk yang dikemas secara ringkas dan padat dapat menjadi panduan organisasi dalam menghasilkan mutu produk sesuai spesifikasi pelanggan, asalkan semua Sistem Manajemen Mutu dan sistem manajemen pendukung dirancang secara efisien dan efektif sesuai keperluan dan budaya manajemen serta dijalankan secara disiplin dan konsisten. Buku ini ditujukan untuk membantu meningkatkan kinerja sistem dan mutu produk sebuah organisasi terutama manufaktur berdasarkan pengalaman dan praktik Penulis. Lilies menonjolkan bagian dasar dan inti penting yang harus dipenuhi jika mengharapkan hasil kinerja efektif.

Petunjuk Praktis Mengelola Sistem Mutu dan Mutu Produk yang dikemas secara ringkas dan padat dapat menjadi panduan organisasi dalam menghasilkan mutu produk sesuai spesifikasi pelanggan, asalkan semua Sistem Manajemen Mutu dan sistem ...

Teknik Mengelola Produk dan Merek

“Mengembangkan produk dan merek merupakan tugas yang tidak mudah dilakukan oleh seorang pemasar. Begitu banyak produk dan merek mengalami kegagalan, bahkan sebelum mencapai penetrasi pasar yang diharapkan. Oleh karenanya memahami prinsip-prinsip keduanya dengan baik sangatlah diperlukan. Buku ini membantu para pemasar agar memiliki dasar-dasar yang tepat dalam pengembangan produk dan merek. Dikemas dalam lima prinsip yang sederhana, buku ini membuat para pembaca dapat mencerna setiap langkah dengan baik. Selamat menikmati kesuksesan lewat buku ini!” —PJ. Rahmat Susanta Pengamat Marketing dan Pemimpin Redaksi Majalah Marketing “Buku yang tidak hanya memberikan konsep tetapi juga aplikasi nyata pada produk-produk FMCG. Buku ini menarik dan saya yakin sangat berguna bagi para mahasiswa dan brand/ marketing manager.” —Dian Sunardi Munaf Director CGV blitz Cinema “Buku ini mengarahkan para pelaku bisnis dibidang FMCG untuk selalu berinovasi sehingga memiliki produk dengan brand equity yang tinggi.” —dr. Gracecielia, MKK Professional Marketing - Lifebuoy (PT. Unilever) “Sebuah buku yang menyajikan pendekatan proaktif untuk produk dan merek agar menguasai benak pelanggan dan pasar serta mengarahkan kita untuk memiliki produk inovatif dengan brand equity yang lebih tinggi.” —Myrna Lavinia Utomo Executive Assistant - McKinsey & Company

“Mengembangkan produk dan merek merupakan tugas yang tidak mudah dilakukan oleh seorang pemasar.

Tips and Tricks on Getting The Right Talents: Strategi dan Teknik

“Siapa orangnya?” Mungkin itu pertanyaan yang terus menghantui Anda, tidak peduli apapun posisi dan karier Anda. Memang, semakin hari tampaknya semakin tidak mudah bagi kita untuk mendapatkan orang yang tepat. Dulu orang yang membutuhkan perusahaan, satu-dua dekade terakhir ini situasinya terbalik. Kini perusahaanlah yang harus mengejar orang, karena kebutuhan meningkat sementara orang-orang yang tepat hanya bisa diperoleh melalui perebutan. Buku ini menyajikan berbagai hal penting yang dapat membantu Anda menjawab pertanyaan seperti: - Siapa orang yang tepat bagi organisasi Anda? - Bagaimana cara praktis menemukan dan membuat kriteria yang tepat? - Bagaimana cara memikat para bintang? - Metode apa yang tepat untuk mendapatkan orang yang pas? - Apakah harus merekrut, bermitra, atau mengalih-dayakan? - Perlukah menerapkan jam kerja fl eksibel? Bagaimana caranya? “Having the right talents is key to any company’s performance. Mastering the art of attracting, selecting and retaining the right talents is already half the success. Through this book, Pak Michael off ers very important and practical ways for executives to do this. He has been able to attract the right and the best talents into the Company by practicing these methods. I hope that this book will help its readers in the same way.” – Jesslyne Widjaja, Shareholder, Director of Strategy and Business Development, Golden Agri Resources “This book is a real eye-opener! Seringkali kita salah dalam merekrut karyawan, yang berujung pada kekacauan operasional dan pemborosan keuangan. Mantera ajaib di awal buku ini ‘Tak Ada Rotan, Tidak Boleh Akar Pun Jadi’, yang saya terapkan, mengubah drastis kinerja perusahaan saya menjadi berlari lebih kencang disertai penghematan fi nansial yang signifi kan. Read the book. Do what it says. You’ll be proud with the result.” – Githa Nafeeza, Alumnus Prasetiya Mulya Business School, Director PT. IndoVisual Presentatama, Owner of Nafeeza Steak & Friends

/G Ketika tuk teri lah peluang menyelesaikan Inggris seorang terbesar Adam penulis, Lang, penulisan Ddalamig ita yang l ... Kontroversi itu membuat banyak pemburu berita dan pengunjuk rasa memadati rumah mewah Lang, di mana dia tinggal ...

GLOBAL VALUE CHAIN; Peran Supply Chain dalam Perekonomian

Global value chain (GVC) merupakan jaringan supply chain produk/jasa yang memiliki nilai tambah dengan jangkauan global atau menembus batas-batas negara. GVC mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di negara-negara yang berpartisipasi dalam jaringan tersebut. Sementara itu, nilai tambah yang diciptakan oleh perusahaan atau negara dalam jaringan supply chain amat tergantung pada peran serta strategi tata kelola perusahaan dan negara yang bersangkutan. Nilai tambah dan peran ini memengaruhi bagaimana sebuah jaringan supply chain mampu bertahan ketika menghadapi guncangan dan krisis ekonomi. Agar negara atau perusahaan dapat berpartisipasi dalam jaringan global value chain, mereka harus memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan terampil untuk berinovasi dan menjalankan teknologi industri sesuai standar global. Selain menyertakan contoh-contoh penerapan jaringan supply chain global, buku ini juga mengupas prinsip standarisasi produk, desain, dan produksi serta kondisi ekonomi makro dan mikro, seperti subsidi pemerintah dan dampaknya bagi jaringan supply chain.a

Strategi ini diterapkan oleh Alexander the Great (sekitar tahun 330 SM) ketika me- mimpin Macedonia melakukan penaklukan Asia Kecil (Turki), Mesir, Asiria dan Babilonia (Irak dan Iran). Di sepanjang lokasi penaklukkannya, ...

Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus

Telah terjadi perubahan signifikan dalam era persaingan global saat ini: media iklan tidak lagi bersifat satu arah tapi dua arah dengan melibatkan target audience dalam berbagai bentuk komunikasi, media yang semula bersifat maal menjadi lebih spesifik, dominasi produsesn dalam mengendalikan pasar telah berubah menjadi dominasi retailer yang bergeser menjadi data-based marketing. Menghadapi perubahan-perubahan ini, perusahaan mau tak mau harus terus berinovasi dan kreatif dalam menyusun stratgei dan program promosinya.Buku ini membahas secara komprehensif cara menyusun strategi promosi yang kreatif, menyusun bujet program promosi, hingga mengimplementasikan strategi promosi. Di sini Anda juga akan mendapat contoh aktual penerapan IMC dalam dunia bisnis agar Anda lebih memahami bagaimana proses IMC dapat mendongkrak kinerja penjualan.

Integrated Marketing Communication (IMC) konsumen sehingga produk atau jasa tersebut dapat terjual dengan tersendirinya. Berdasarkan dari beberapa pendapat di atas, pemasaran merupakan suatu proses yang memberikan jawaban atas kebutuhan ...

ANGGARAN PERUSAHAAN: Konsep dan Aplikasi

Penyusunan anggaran amat krusial bagi perusahaan. Tanpa penyusunan anggaran, sebuah perusahaan akan kesulitan mengevaluasi kinerjanya, mengoptimalkan produktivitasnya, serta memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan usahanya. Sebaliknya, anggaran yang disusun dengan baik dan cermat akan menjadi pedoman yang sangat bermanfaat bagi keberhasilan operasional perusahaan. Buku ini memaparkan secara komprehensif dan gamblang esensi anggaran perusahaan serta implementasi praktisnya. Di sini Anda juga akan memahami antara lain: ¥ Anggaran Penjualan ¥ Anggaran Produksi ¥ Anggaran Tenaga Kerja ¥ Analisis Break Even Point dalam Sistem Penganggaran ¥ Evaluasi Kinerja dan Analisis Variansi Latihan yang menyertai setiap topik pembahasan merupakan media penempaan diri bagi pembaca, terutama para mahasiswa ekonomi dan bisnis, sebelum menyusun dan menerapka anggaran dalam dunia bisnis praktis. Pembaca hendaknya tidak melewatkan latihan-latihan tersebut karena semakin sering berlatih, semakin matang sentuhan ÒseniÓ yang mewarnai penyusunan anggaran sehingga penyusunan anggaran menjadi lebih efektif.

Buku-bukuyangiatulisantaralain PenelitianKeuangan,PengantarPerpajakan, Kerja,FilsafatIlmu,danKeuangan natpenelitiannyaadalahdibidang investasi; manajemenstrategi,strategipertahanan; manajemen keuangan syariah,danUMKM.