Sebanyak 403 item atau buku ditemukan

PENGANTAR METODOLOGI PENELITIAN

Pendekatan Manajemen Pengetahuan untuk Perkembangan Pengetahuan

Ada banyak atau mungkin terlalu banyak buku tentang metodologi penelitian di Indonesia. Mungkin Indonesia merupakan negara dengan jumlah buku metodologi terbanyak di dunia. Jika demikian keadaannya, mengapa buku ini ditulis? Bukankah hanya menambah jumlah buku dan tidak menjamin bahwa buku ini akan dibaca oleh mahasiswa dan juga tidak menjamin perkembangan penelitian di universitas? Banyaknya buku tersebut tidak otomatis berarti bahwa penelitian akan maju di Indonesia. Buku ini ditulis dengan pendekatan manajemen pengetahuan untuk mahasiswa strata satu sebagai pengantar yang bersifat umum. Tidak banyak buku yang melakukan pendekatan ini. Pengetahuan metode penelitian yang bersifat khusus bidang studi harus diperoleh dari sumber lain. Buku ini juga tidak memuat pengetahuan statistika yang diperlukan untuk proses penelitian. Pengetahuan statistika harus diperoleh dari sumber yang khusus diperuntukkan bagi statistika.

Ada banyak atau mungkin terlalu banyak buku tentang metodologi penelitian di Indonesia.

MANAJEMEN KEUANGAN

Buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu media penting yang perlu diketahui oleh para pembaca yang ingin mengenal pengelolaan keuangan. Pengelolaan keuangan mutlak dilakukan agar suatu kegiatan dapat dijalankan dan berhasil dengan baik. Dalam setiap kegiatan, pimpinan selalu berhadapan dengan berbagai masalah yang timbul dalam menjalankan tugasnya. Untuk menjalankan tugasnya ini, masalah keuangan tidak dapat diabaikan, tetapi harus mendapatkan perhatian yang cukup serius. Manajemen keuangan merupakan pegangan terbaik untuk mengetahui secara teori tentang keuangan dan dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas-tugas kegiatan tersebut. Dalam buku ini ditunjukkan setiap kegiatan yang menggunakan keuangan. Buku ini juga membahas secara jelas dan menambahkan contoh-contoh dan penyelesaiannya agar pengelola keuangan dapat mempraktikkannya dalam kegiatan sehari-hari. Begitu pula dalam proses belajar mengajar, berdasarkan pengalaman penulis dalam memberikan pelajaran manajemen keuangan, buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu bahan kuliah untuk kelancaran mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, baik program strata satu (S1) maupun program strata dua (S2). Buku ini dilengkapi bahan latihan mahasiswa dengan soal dan latihan pada setiap akhir bab. Di samping itu, bagi para pengajar manajemen keuangan, buku ini dapat menjadi salah satu pegangan bahan acuan dalam memberikan ilmunya. Buku ini disajikan untuk pengelolaan keuangan, baik jangka pendek, antara lain sepertimanajemen kas, manajemen piutang, manajemen persediaan; juga untuk keputusan pendanaan jangka menengah, antara lain seperti leasing; maupun keputusan jangka panjang, antara lain sepertimelakukan investasi, longterm fi nancing decisions, merger, dan acquisition, reorganisasi, dan manajemen keuangan internasional. Di samping itu, dilengkapi pula dengan ringkasan pada setiap akhir bab.

Buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu media penting yang perlu diketahui oleh para pembaca yang ingin mengenal pengelolaan keuangan.

Smart in Entrepreneurship: Revolusi Strategis Mengubah Proses Bisnis untuk Meledakan Perusahaan

Jika manajemen pengalaman pelanggan berfokus pada titik interaksi dengan
pelanggan atau “ titik sentuh ” dengan pelanggan , maka manajemen hubungan
pelanggan berfokus pada setelah bersentuhan dengan pelanggan yang ...

Tren Kepemimpinan Kewirausahaan dan Manajemen Inovatif di Era Bisnis Modern

Sejumlah organisasi tengah menghadapi kebutuhan mendesak untuk mengembangkan kepemimpinan di semua tingkatan dan mencoba mengajak para pemimpin muda agar lebih cepat berkembang. Aset organisasi yang paling penting tidak lagi terletak pada bahan baku, sistem transportasi, atau pengaruh politik. Dewasa ini ide kreatif dapat mengubah barang dan/atau jasa menjadi suatu produk yang lebih berharga. Melalui kepeloporan para pekerja kreatif lah telah lahir sejumlah teknologi baru, kelahiran industri baru, dan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan. Dengan demikian, hal terpenting dewasa ini adalah bagaimana mengelola kreativitas secara maksimal. Bagaimana kita meningkatkan kualitas dan produktivitas, dengan mengakomodir proses kreatif dalam menghadapi kompleksitas dari suatu persaingan.Banyak kalangan akademisi dan bisnis telah membuat terobosan di dalam bidang ini. Guru besar manajemen Peter Drucker telah mengidentifi kasi peran potensi para pekerja berpengetahuan, sekaligus menguatkan pendapat bahwa orang-orang kreatif lebih termotivasi oleh faktor dari dalam dirinya dan lebih tergugah oleh imbalan intrinsik ketimbang imbalan ekstrinsik. Mihaly Csikszentmihalyi dari Claremont Graduate University California telah mendokumentasikan faktor-faktor yang menghasilkan kreativitas dan dampak positifnya terhadap organisasi bisnis, yang didukung oleh iklim organisasi yang menyenangkan dan bermanfaat.

Sejumlah organisasi tengah menghadapi kebutuhan mendesak untuk mengembangkan kepemimpinan di semua tingkatan dan mencoba mengajak para pemimpin muda agar lebih cepat berkembang.

Pengantar Bisnis Jasa Pelaksana Konstruksi

BAB 5 MANAJEMEN KONSTRUKSI Memahami Manajemen dalam Konsep
Sederhana Proyek dan Manajemen Proyek Pentingnya Manajemen Bagi Pelaku
Usaha Jasa Konstruksi Manajemen Konstruksi Mengenal Sumber Daya
Konstruksi ...

Akuntansi Pajak Lanjutan

8.2.1.1 Penerima Zakat Bazis/Lazis Zakat yang diterima oleh Bazis/Lazis yang
sudah disahkan oleh pemerintah dicatat pada rekening laba-rugi, bukan pada
rekening neraca, karena zakat yang diterima oleh Bazis dan Lazis tersebut pada
 ...