Sebanyak 544 item atau buku ditemukan

BUKU AJAR SEJARAH PEMIKIRAN EKONOMI ISLAM

Buku Ajar Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini merupakan impian pribadi penulis dan mahasiswa karena kurangnya referensi yang berkaitan dengan materi ini. Sementara pada sisi lain khazanah intelektual yang berkaitan dengan pemikir pemikir ekonomi ini perlu untuk tetap diketahui dan ditransformasikan dari satu generasi ke generasi lainnya agar mahasiswa mengetahui bahwa dunia Islam pernah memiliki generasi emas pada beberapa abad yang lalu dengan pemikiran ekonominya yang sangat brillian.

Buku Ajar Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini merupakan impian pribadi penulis dan mahasiswa karena kurangnya referensi yang berkaitan dengan materi ini.

Sejarah masuknya Islam ke bandar Barus, Sumatera Utara

Lobu Tuo, Fansur Barus lebih dahulu dari Sriwijaya, Lemuri, Perlak, Pasai dan Majapahit

Bahwa penyiaran Islam di Indonesia itu dilakukan dengan cara damai . 6. Bahwa
kedatangan Islam ke Indonesia itu membawa kecerdasan dan peradaban yang
tinggi dalam membentuk kepribadian bangsa Indonesia . 7. Bahwa sebuah ...

Menyusuri jejak kehadiran Makassar dalam sejarah, 1510-1700

History of Makassar, 1510-1700.

Dengan segera peradaban Indonesia dalam zaman peralihan ini disusun
kembali oleh bangsa Indonesia dengan menurutkan penga - ruh baru yang
berpusat rohani kepada agama Islam dan Kristen yang mulai berkembang abad
ke - 16 ...

Tamaddun & sejarah

etnografi kekerasan di Aceh

Human rights abuse and violence in Nanggroe Aceh Darussalam Province.

Telaah Sosial - Historis mempunyai raja yang beragama Islam . Kelima , Neinar mengatakan bahwa Rami ... 16 Ismail Hamid , Kesusasteraan Melayu Lama dari Warisan Peradaban Islam , ( Petaling Jaya : Fajar Bakti Sdn.Bhd , 1983 ) , hal .

Sejarah kebudayaan Sumatera

Aceh, Sumatera Utara, Melayu Riau, Melayu Jambi, Sumatera Barat, Bengkulu, Palembang, Lampong, d.l.l

... bahwa segala kultur , peradaban , agama yang baik , kepandaian dan
pengetahuan , datangnya dari luar Indonesia , dibawa oleh si Hindu , -dan
dahulu oleh si orang Ton Kin , oleh si orang Buddha , si Islam , dan akhirnya oleh
si Belanda ...

Sejarah kebudayaan suku-suku di Sumatera Utara

Peradaban yang tinggi bagi suatu bangsa , membuktikan bangsa itu , sudah
mengenal aturan - aturan sopan santun ... Aturan - aturan agama Islam yang
dianutnya memberikan lagi baginya hukum - hukum syari ' at yang kuat
aturannya .

Sejarah Lahirnya Pelajar Islam Indonesia

Usaha memlihara sejarah kebangkitan Pelajar Islam Indonesia (PII) yang telah ditulis oleh Kanda A. Adaby Darban, sampai dengan diterbitkannya kembali buku ini sudah selayaknya untuk kita hargai serta kita sambut dengan penuh kegembiraan. Isi keseluruhan buku ini perlu kita pelajari dan renungkan, sebab alam kita melaksanakan usaha menuju cita-cita perjuangan Pelajar Islam Indonesia ini, mau tidak mau kita harus mengetahui dan menghayati ide-ide dan usaha-usaha apakah yang telah dilakukan oleh generasi terdahulu.

Usaha memlihara sejarah kebangkitan Pelajar Islam Indonesia (PII) yang telah ditulis oleh Kanda A. Adaby Darban, sampai dengan diterbitkannya kembali buku ini sudah selayaknya untuk kita hargai serta kita sambut dengan penuh kegembiraan.

Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)

Buku Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) ini, sehingga dapat menyelesaikannya. Buku yang menjadi pegangan mahasiswa ini merupakan satu diantara banyaknya sumber tentang Pembelajaran SKI, yang isinya tak terlepas dari materi bahasan yang terdapat dalam silabus perkuliahan. Keberadaan buku Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam ini diharapkan dapat dijadikan sebagai acuan atau sumber awal dalam mengambil materi pembahasan.

Buku Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) ini, sehingga dapat menyelesaikannya.

Pembelajaran Daring Yang Efektif: Prinsip Dasar, Pengembangan, Desain, Dan Asesmen

Bicara tentang keefektifan sebuah pembelajaran daring, secara umum terdapat dua hal penting yang perlu mendapatkan perhatian, yaitu eksistensi pembelajar/peserta didik dan hasil capaian belajar yang diinginkan. Yang pertama, berhubungan dengan ketersediaan portal pengguna (pembelajar/peserta didik, pengajar/instruktur, Fakultas/Lembaga/Institusi) yang mencakup deliveri Kurikulum via Learning Management Systems (LMS), layanan konsultasi, pendaftaran, Help Desk, ujian; server yang aman; sistem informasi pengguna; perpustakaan dijital; repositori obyek-obyek belajar; dan proses asesmen kualitas/mutu. Yang kedua, berhubungan dengan pedagogi dan konten/materi belajar yang meliputi tim pengembang pembelajaran, desainer pembelajaran, ahli/teknisi TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan multimedia, dan petugas penanganan Hak Cipta. Untuk itu, sejauh mana tingkat keefektifan sebuah pembelajaran daring dapat tercapai, tentunya tergantung pada seberapa jauh kita dapat memahami, mendukung dan berkomitmen dalam memenuhi kriteria, tahapan dan proses yang dipersyaratkan, dalam rangka memenuhi gol dan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai, sebagaimana yang dijabarkan atau dideskripsikan dalam buku ini.

Bicara tentang keefektifan sebuah pembelajaran daring, secara umum terdapat dua hal penting yang perlu mendapatkan perhatian, yaitu eksistensi pembelajar/peserta didik dan hasil capaian belajar yang diinginkan.