Sebanyak 4482 item atau buku ditemukan

Ringkasan Materi dan Latihan Soal Biologi Kelas XII SMA/MA Kurikulum 2013

Membaca rangkuman materi dan berlatih soal merupakan cara cepat untuk mengasah kemampuan terhadap penguasaan materi. Rangkuman yang menyajikan poin-poin penting dan ditulis dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami akan membantu siswa dalam kegiatan belajar. Buku ini menyajikan rangkuman materi Biologi kelas XII SMA/MA selama satu tahun pelajaran, soal-soal latihan, dan jawaban. Soal mulai dari yang paling mudah, sulit, sampai memerlukan analisis ada di buku ini.

Membaca rangkuman materi dan berlatih soal merupakan cara cepat untuk mengasah kemampuan terhadap penguasaan materi.

PENGEMBANGAN KURIKULUM DI SEKOLAH DASAR

Sekolah sebagai pelaksana pendidikan, baik pengawas, ke[ala sekolah, dan guru, tenaga kependidikan non guru, maupun peserta didik sangat berkepentingan dan akan terkena imbasnya secara langsung dari setiap perubahan kurikulum. Disamping itu, orang tua, dan masyarakat pada umumnya, dunia usahadan dunia industri, serta para birokrat, baik dipusat maupun didaerah akan terkena dampak dari perubahan kurikulum tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang mendalam yang mendalam dari para pelaksana dan yang berkepentingan dengan implementasinya tidak terjadi kesalahpahaman, dan kesalahan dalam menafsirkan ide-ide baru yang dikembangkan. Pemahaman tersebut akan menjadi bekal para pelaksana dalam menyukseskan implementasi Kurikulum 2013 di lapangan, sehingga mencapai hasil yang optimal.

Sekolah sebagai pelaksana pendidikan, baik pengawas, ke[ala sekolah, dan guru, tenaga kependidikan non guru, maupun peserta didik sangat berkepentingan dan akan terkena imbasnya secara langsung dari setiap perubahan kurikulum.

Buku Rekayasa Sosial Model Pendidikan Karakter Dinamika Historis Model Pendidikan Karakter Bangsa Dari Masa Orla - Orba - Reformasi

Konten dan kelahiran buku ini berdasarkan hasil kajian teoritik dan penelitian dilapangan dalam rekayasa sosial model pendidikan karakter bangsa berbasis kearifan lokal dan civic virtue bagi penguatan manusia dan daya saing bangsa di perguruan tinggi yang telah penulis lakukan secara intensif selama dua tahun terakhir. Buku ini merupakan langkah awal dari sebuah perjalanan dalam mencari makna Pendidikan Karakter sebagai model baru Rekayasa Sosial dan paradigma pendidikan karakter yang dieksplorasi dengan sungguh-sungguh berdasarkan kajian historis, teoritik dan empiris pada beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang amat kaya dan beragam. Penulis sebagai peneliti dan praktisi Pendidikan Karakter merasa terpanggil dan memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dan menjadikannya sebagai landasan praktek pendidikan di perguruan tinggi dan penyiapan pendidikan guru yang profesional di LPTK. Walaupun demikian, penulis secara jujur juga menyampaikan bahwa terdapat sejumlah konsep yang dikutip dan merupakan kompilasi dari beberapa referensi yang ada. Penulis juga menyadari bahwa dalam proses penyusunan buku ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi pemikiran sehingga buku ini bisa kami hadirkan kehadapan pembaca. Untuk itu penulis tidak lupa mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas kontribusinya dan kepada penerbit, terimakasih atas kerjasamanya. Kami menghaturkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Universitas Muhammadiyah Malang yang telah membiayai riset ini.

pendidikan karakter di sekolah. Oleh sebab itu, setiap perguruan tinggi hendaknya memiliki pola pembentukan karakter mahasiswa sesuai dengan visi, misi dan karakteristik masing-masing perguruan tinggi. Dengan begitu dimungkinkan pola ...

Panduan Praktis Pelaksanaan Focus Group Discussion Sebagai Metode Riset Kualitatif

Metode riset kualitatif yang disebut Focus Group Discussion sudah lebih dari 50 tahun hadir dan diterapkan di Indonesia untuk mengarahkan perencanaan dan strategi pemasaran serta komunikasi di kalangan industri dan perusahaan maupun program-program sosial di Indonesia. Tujuan buku ini adalah untuk meluruskan pemahaman Focus Group Discussion yang aslinya dipakai sebagai alat atau metode riset kualitatif, bukan untuk mendapat konsensus bersama. Focus Group Discussion yang dijabarkan dalam buku ini adalah FGD sebagai salah satu metode riset kualitatif yang masih diperlukan dan dipakai untuk pembuatan strategi yang menyangkut masyarakat sebagai konsumen ataupun sebagai sasaran program sosial atau program komunikasi. Dengan demikian, buku ini bisa menjadi panduan bagi pelaku bisnis, pelaku organisasi sosial, peneliti maupun oleh mahasiswa yang ingin belajar praktik riset kualitatif. Bagi pemula, buku ini menjelaskan langkah-langkah praktis untuk melaksanakan FKD, mulai dari persiapan, organisasi tim lapangan, seleksi dan rekrutmen responden, persiapan pedoman diskusi, persiapan ruangan FGD, teknik memandu FGD, hingga analisis hasil, disertai dengan contoh-contoh konkret. Buku ini juga membandingkan secara ringkas FGD daring dan FGD luring untuk menyambut era perubahan.

Metode riset kualitatif yang disebut Focus Group Discussion sudah lebih dari 50 tahun hadir dan diterapkan di Indonesia untuk mengarahkan perencanaan dan strategi pemasaran serta komunikasi di kalangan industri dan perusahaan maupun program ...

Metode dan aneka teknik analisis bahasa

pengantar penelitian wahana kebudayaan secara linguistis

Linguistic method and techniques.

Kesimpulan mengenai kesahihan dan keterandalan data tidak ditentukan secara
kuantitatif semata dari banyaknya data tipe tertentu yang terkumpul melainkan
secara kualitatif dari pengalaman peneliti sebagai orang yang sering ...

Prinsip Dasar dan Aplikasi Metode Difraksi Sinar-X untuk Karakterisasi Material

Buku ini berisi 9 bab yang membahas antara lain: 1. Karakteristik dasar sinar X dan hamburan sinar X yang dihasilkan akibat interaksi sinar X dengan materi (elektron, atom, dan kristal) 2. Aplikasi difraksi sinar X untuk karakterisasi material di berbagai bidang penelitian dan analisis 3. Kajian tentang kristal dengan parameter kristal 4. Mekanisme produksi sinar X, mekanisme filtrasi radiasi sinar X karakteristik oleh logam filter, dan mekanisme kristal menghasilkan difraktogram sinar X. 5. Bagian-bagian penting dalam difraktometer sinar X. 6. Penentuan jenis komponen kristal penyusun materi pacat (analisis kualitatif). 7. Kristalinitas. 8. Ukuran kristal dan regangan kisi. 9. Jumlah komponen kristal yang membentuk padat (analisis kuantitatif).

Buku ini berisi 9 bab yang membahas antara lain: 1.