
METODE DAKWAH DALAM SURAT AN-NAHL AYAT 125
- ISBN 13 : NIM:2017.6.2.1.00042
- Judul : METODE DAKWAH DALAM SURAT AN-NAHL AYAT 125
- Pengarang :
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2020
-
Ketersediaan :
Dakwah sudah pasti sebuah komunikasi, tepatnya komunikasi persuasif, karena hakikat dakwah adalah mengajak, yakni mengajak orang lain (komunikan, audiens) untuk mempercayai dan mengamalkan ajaran Islam. Namun, jelas, komunikasi belum tentu mengandung pesan dakwah. Sejauh ini kita sudah punya kajian atau disiplin ilmu baru sebagai pengembangan dari ilmu komunikasi, seperti komunikasi politik, komunikasi budaya, komunikasi organisasi, dan komunikasi internasional. Komunikasi dakwah muncul belakangan. Kajian komunikasi dakwah baru muncul seiring dengan baru munculnya kesadaran di kalangan praktisi dakwah tentang pentingnya sentuhan dan pendalaman ilmu komunikasi untuk pengembangan dakwah sebagai ilmu dan teknik. Komunikasi dakwah adalah komunikasi yang berisi pesan-pesandakwah atau nilai-nilai ajaran Islam. Dari sisi substansi, buku ini mengkaji komunikasi dakwah dengan pendekatan praktis atau lebih tepatnya dalam perspektif praktisi komunikasi, yakni bagaimana dakwah dilakukan melalui keterampilan komunikasi, seperti retorika atau public speaking, termasuk di dalamnya penyiaran radio dan televisi, retorika, dan tulisan.
Dakwah sudah pasti sebuah komunikasi, tepatnya komunikasi persuasif, karena hakikat dakwah adalah mengajak, yakni mengajak orang lain (komunikan, audiens) untuk mempercayai dan mengamalkan ajaran Islam.
Buku ini merupakan perkawinan antara komunikasi dan kedokteran dalam konteks teoretis dan praktis. Buku ini membahas tuntas fondasi dasar komunikasi antar dokter dengan pasien, komunikasi kelompok seperti dokter dengan sejawat atau tenaga kesehatan lainnya; komunikasi publik misalnya ketika dokter memberikan penyuluhan pada masyarakat; atau komunikasi massa misalnya ketika dokter memberikan informasi melalui media massa. Belum lagi perkembangan kekinian komunikasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Semua menarik untuk dielaborasi.Ê *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)
Buku ini merupakan perkawinan antara komunikasi dan kedokteran dalam konteks teoretis dan praktis.
E-Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik diterbitkan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika ( BPSDMP KOMINFO ) Manado - Badan Penelitian dan Pengembangan SDM - KEMKOMINFO. Jurnal JPKOP telah ter Akreditasi di RISTEKDIKTI dengan Nomor 10/E/KPT/2019. e-ISSN : 2527 - 4554 (Online) | p-ISSN : 1978 - 2462 (Print) Field of Scientific : Communication , Information and Communication Technology ( ICT ). OFFICE : jl. Pumorow No 76, Manado 95127, North Sulawesi. Contact/Fax : +62431-858268
E-Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik diterbitkan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika ( BPSDMP KOMINFO ) Manado - Badan Penelitian dan Pengembangan SDM - KEMKOMINFO.
Buku ini merupakan pengembangan hasil Hibah Penelitian Kompetitif Nasional Strategis Nasional Tahun 2013 dan 2014. Buku ini diberi judul Komunikasi Akomodatif untuk Mewujudkan Harmoni Sosial. Di balik judul ini, tersirat makna penting yang ingin disampaikan oleh para penulis kepada pembaca, khususnya generasi muda, yakni pentingnya membangun komunikasi yang didasari oleh sikap saling percaya dan saling menerima, namun disertai dengan sikap kritis terhadap kenyataan sosial yang ada. Dengan modal sosial demikian, generasi muda diharapkan mampu merajut harmoni dalam masyarakat Indonesia yang majemuk. Karena sangat berhubungan langsung dengan upaya pembentukan karakter generasi muda bangsa, para pengampu mata kuliah pengembangan kepribadian pada umumnya, dan pendidikan pancasila, dan kewarganegaraan, serta Multikulturalisme, pada khususnya sangat tepat menjadikan buku ini sebagai referensi perkuliahan.
Buku ini merupakan pengembangan hasil Hibah Penelitian Kompetitif Nasional Strategis Nasional Tahun 2013 dan 2014. Buku ini diberi judul Komunikasi Akomodatif untuk Mewujudkan Harmoni Sosial.
Buku ajar Teori-Teori Komunikasi ini berisi rangkuman berbagai teori-teori komunikasi dari para ahli ilmu komunikasi. Selain itu buku ajar ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan-bahan pembelajaran mahasiswa khusus di lingkungan Prodi. Ilmu Komunikasi Universitas Muhamadiyah Buton. Buku Ajar ini lebih awal melakukan pembahasan tentang Konsep Dasar Komunikasi yang berisi tentang Uraian konsep-konsep dasar komunikasi antarmanusia dipaparkan mengenai pengertian komunikasi dan pemahaman dasar mengenai komunikasi sebagai tindakan satu arah (linear), komunikasi interaksi, dan komunikasi transaksional, dan Tinjauan Dasar Dan Pemetaan Teori Komunikasi yang berisi tentang Tinjauan dasar untuk mengantarkan pemahaman mahasisiwa dalam penelitian objektif dan subjektif. Selanjutnya masuk pada bahasan tentang teori-teori dalam ilmu komunikasi, yaitu: Teori Penetrasi Sosial, Teori Pengurangan Ketidakpastian, Teori Pertukaran Sosial, Teori Penilaian Sosial, Model Kemungkinan Elaborasi, Teori Kultivasi, Teori Agenda Setting, Teori Spiral Kebisuan, Teori Uses And Gratifications, Teori Ekologi Media, Teori Pelanggaran Pengharapan, Teori Manajemen Kecemasan/Ketidakpastian Buku Ajar Teori-Teori Komunikasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak
Dalam proses komunikasi proses penyandian (encoding) dan penyandian-balik (decoding) bersifat spontan dan simultan di antara pihak yang terlibat proses komunikasi. Beberapa definisi yang dapat digunakan untuk memahami komunikasi sebagai ...
Sumber: Wikipedia. Halaman: 98. Bab: Layanan elektronik, Revolusi Digital, Hukum dan etika media komunikasi, Propaganda, Konferensi video, Telecommuting, Komunikasi antarbudaya, Hubungan masyarakat, Flash mob, Pamflet, Komunikasi organisasi, Partisipasi, Semaphore, Desain komunikasi visual, Desa global, RoIP, Pbx, Teori komunikasi, Media massa, Hak cipta penulis, Komunikasi pemasaran terpadu, Kabel, Kognisi, Pemasaran global, Ragam dan Karateristik Pameran, Komunikasi publik, Pertukaran data elektronik, Komunikasi internasional, Sejarah narasi, Sistim Telepon, Kentongan, Metode komunikasi organisasi, Fungsi komunikasi, Bedug, Bebo, Kampanye humas, Daftar definisi hubungan masyarakat, Citra, Manajemen humas, Nawala, Teori Empat Sistem, Komunikasi krisis, Daftar definisi komunikasi, Situs jejaring sosial, Heliograf, Telepati, Teori budaya organisasi, Pensponsoran, Teori kultivasi, Opini publik, Komunikasi persuasif, Komunikasi politik, Lembar fakta, Identitas Perusahaan, A-GPS, Komunikasi massa, Komunikasi bisnis, Hubungan media, Hi5, Etika komunikasi persuasif, Wawancara, Gangguan, Pesan, Gagap, Orkut, Terjemahan, Diskusi, Telegrafi optis, Teori Penentuan Agenda, Telemetri, Orator, Komunikator, Aliran informasi, Berbicara di depan umum, Analisa situasi, Penggelembungan bahasa, Pembicara, Publisitas, Afasia, Telegram, Penerima, Papan pengumuman, Rencana pengelolaan informasi, Interaksi, Kutipan, Medium, Penyandian. Kutipan: Sistem Layanan Elektronik atau E-layanan (Inggris: Electronic Services disingkat E-Services)merupakan satu aplikasi terkemuka memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di daerah yang berbeda. Namun, definisi yang tepat dari layanan elektronik sulit didapat sebagian peneliti telah menggunakan definisi yang berbeda untuk menggambarkan layanan elektronik. Meskipun definisi ini berbeda, dapat dikatakan bahwa mereka semua sepakat tentang peran teknologi dalam memfasilitasi pelayanan yang membuat mereka lebih dari layanan elektronik. Menu...
Sumber: Wikipedia.
The Indonesian communication system.
The Indonesian communication system.
Perkembangan zaman yang semakin pesat menjadikan perubahan di masyarakat, bukan hanya sandang pangannya, tapi juga komunikasi dengan sesama. Baik itu individu dengan individu, individu dengan komunitas, atau komunitas dengan komunitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan teori komunikasi mengikuti media dan teknologi yang ada, tujuannya agar bisa mewadahi dan sejalan dengan perubahan yang ada. Komunikasi massa adalah proses penyusunan sebuah pesan oleh seorang atau sekelompok orang atau organisasi yang besar lalu mengirimkannya melalui berbagai media kepada khalayak luas. Kehadiran media komunikasi modern sebagai dampak makin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengubah masyarakat dan mengaburkan batasan antara komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal tradisional dan komunikasi massa. Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.
Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi.