Sebanyak 353 item atau buku ditemukan

Kelas Menulis: Kompilasi Proposal Untuk Pelaksanaan Penelitian Menuju Publikasi Artikel Jurnal Ilmiah

Buku ini memuat hasil capaian Kelas Menulis. Suatu pelatihan efektif yang dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil capaian ini berupa proposal untuk pelaksanaan penelitian dalam rangka target menuju publikasi artikel di jurnal ilmiah. Mengacu kepada proposal maka peserta Kelas Menulis akan melaksanakan penelitian dalam menemukan hasil dan pembahasan. Naskah hasil penelitian ditulis dalam bentuk artikel untuk sasaran publikasi di jurnal ilmiah. Peserta Kelas Menulis merupakan mahasiswa utusan masing-masing jurusan di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kami semua optimis mahasiswa dapat menulis artikel ilmiah dan menerbitkannya di jurnal ilmiah.

Buku ini memuat hasil capaian Kelas Menulis.

Kegagalan dan Keberhasilan dalam Kewirausahaan

Buku referensi ini disusun sebagai kajian keberlangsungan hidup UKM dan UMKM dengan menjelaskan faktor-faktor yang secara signifikan dapat mempengaruhi kinerja bisnis. Kajian buku referensi ini dapat menyiratkan model pembelajaranuntuk individu yang memiliki minat untukmenjadipengusaha.Hal ini memungkinkan pembuat kebijakan menyusun program dan aturan berdasarkan karakteristik daya saing yang mereka miliki untuk memperkuat pengembangan kewirausahaan.

Buku referensi ini disusun sebagai kajian keberlangsungan hidup UKM dan UMKM dengan menjelaskan faktor-faktor yang secara signifikan dapat mempengaruhi kinerja bisnis.

Your Passport to Gifted Education

This book is a guide to help teachers, parents, guidance counselors and other stakeholders understand the importance of intervention for gifted children and to become an advocate for those individuals who are developmentally advanced. The reader becomes engaged in the analogy of a three part airplane journey to the world of gifted education: ‘Embarking on a Journey;’ ‘Preparing for Departure’ and ‘Planning for Arrival.’ The author offers insightful case studies followed by strategies for both teachers and parents gained from personal experiences and research to identify and work with different types of children who present unique challenges due to their special needs of high potential. By presenting a historical overview in gifted education from a global perspective, Your Passport to Gifted Education provides current internationally-researched information to clarify what is meant by ‘giftedness’ according to various cultures. The book encourages the development of a growth mindset in the reader to seek to identify various characteristics of high ability in all children. Four international high ability identification models are introduced, including one relatively new to North America, the High Performance Learning Framework (HPL), currently used throughout China, Europe, the Middle East and South East Asia. Dispelling the myth that gifted children do not need our help, the reader gains insight into the uniquely different types of gifted individuals. The book concludes by awarding the reader with a ‘Landing Card’ to serve as a bookmarker that underpins the best teaching practices in gifted education. A directory list of websites for international gifted organizations is also included to offer additional resources for those who want to continue their journey as advocates and learn how other countries support gifted children around the world.

This book is a guide to help teachers, parents, guidance counselors and other stakeholders understand the importance of intervention for gifted children and to become an advocate for those individuals who are developmentally advanced.

The Gifted Club - Kisah Perjuangan & Anak-Anak Cerdas

Empat murid bermasalah selalu membuat ulah. Membuat para guru menyerah, dan memusingkan sang kepala sekolah. Ada apa dengan mereka? Mereka adalah anak-anak dengan kecerdasan di atas rata-rata. Tanpa penanganan yang tepat, bakat dan kemampuan mereka akan sia-sia. Butuh uluran tangan orang yang sabar dan mau membimbing agar mereka tumbuh menjadi pribadi seutuhnya dengan potensi yang dapat dimaksimalkan. Tangan Bu Siska-lah, seorang psikolog yang memiliki latar belakang kelam dalam keluarganya, yang mampu mengantarkan mereka menjadi pribadi yang unggul. Bagaimana penderita Asperger atau disleksia mampu membuat dirinya mampu memaksimalkan potensinya dan mengabdikannya demi kepentingan masyarakat? The Gifted Club, layak dibaca oleh para orangtua, pendidik, dan khalayak yang peduli terhadap kekurangan yang sekaligus menjadi kelebihan seseorang, yang bagi sebagian masyarakat masih dianggap sebagai "penyakit" atau kekurangan pada seseorang.

... atau memperbanyak sebagian atau seluruh isi buku ini tanpa izin tertulis dari
penerbit Dicetak oleh Percetakan PT Gramedia, Jakarta Isi di luar tanggung
jawab percetakan Anak-anak Cerdas Istimewa (Gifted Children) hadir di antara
kita.

Dinamika Konflik Sosial-Agraris di Indonesia Sebuah Tinjauan Mengatasi Konflik Sosial-Agraris Melalui Pendekatan Kultur dan Agama di Sumatera Selatan

Buku yang hadir di tengah-tengah pembaca ini merupakan kumpulan ide-ide tertuang dalam acara Seminar Nasional diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian IAIN Raden Fatah Palembang dengan tema “Mengatasi Konflik Sosial-Agraris melalui Pendekatan Kultural dan Agama di Indonesia” di Hotel Penusila, Palembang, Kamis, 13 Desember 2012. Seminar ini menghadirkan tokoh penting diantaranya Ahamd Yani adalah Wakil Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPR RI, Team Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Periode 2009-2014 dan Anggota Komisi III DPR RI Periode 2009-2014.

XIII, No.01, Juni 2008, Peran Guru dalam Pengembangan Kurikulum Agama Islam,Tafkir, vol,1 No.1 Edisi Juli 2008, dan Latar belakang, minat dan Kebutuhan ...

Filsafat Pendidikan Akhlak

Kenapa harus menamakan buku ini “filsafat”, karena isinya lebih dominan berupa essay-essay filsafat. Kenapa tidak menamakannya akhlak bukan karakater, karena istilah akhlak lebih umum yang mencakup etika, moral, adab, dan juga karakter. Selain itu, kata akhlak adalah khas nomenklatur Islam. Filsafat Pendidikan Akhlak dalam buku ini berupaya berteori secara filosofis tentang pendidikan akhlak. Buku ini juga tetap memperhatikan teori-teori terapan karena pendidikan akhlak haruslah bersifat aplikatif. Salah satu bab dari buku ini lebih banyak membahas tentang ilmu pendidikan akhlak. Walaupun buku Filsafat Pendidikan Akhlak, tidak berarti absen membahas Ilmu Pendidikan Akhlak. Ketika Ilmu Pendidikan Akhlak dikemukakan, tujuannya untuk membantu memahami Filsafat Pendidikan Akhlak.

Walaupun buku Filsafat Pendidikan Akhlak, tidak berarti absen membahas Ilmu Pendidikan Akhlak. Ketika Ilmu Pendidikan Akhlak dikemukakan, tujuannya untuk membantu memahami Filsafat Pendidikan Akhlak.

The Administration of Islamic Laws

Judge shall select two from amongst them to form a quorum of judges in the
Shariah Appeal Court in respect of every hearing . The name of the seven
members shall be published in the Gazette . The Chief Shariah Judge may
appoint any ...

Political Strategies and Social Movements in Latin America

The Zapatistas and Bolivian Cocaleros

This book investigates how social movements form their political strategies in their quest for social change and -when they shift from one strategy to another- why and how that happens. The author creates a model which distinguishes between two different roads to social change: one that passes through the seizure of state power and one that avoids any relationship with the state. Comparing the cases of two Latin American social movements, the Zapatistas in Mexico and the Bolivian Cocaleros, the volume argues that strategic choices are often decided upon through similar mechanisms. Ideal for a scholarly and non-specialist audience interested in Mexican and Bolivian politics, revolutions, and Latin American and social movement studies.

This book investigates how social movements form their political strategies in their quest for social change and -when they shift from one strategy to another- why and how that happens.

INTEGRASI PENDIDIKAN ISLAM DAN SAINS

Rekonstruksi Paradigma Pendidikan Islam

Integrasi Pendidikan Islam dan sains sebagai sebuah wacana keilmuan dalam mencerahkan pendidikan Islam di era peradaban modern yang terkesan buram. Keburaman tersebut terjadi akibat kuatnya kesenjangan ilmu dan semakin dibenturkan oleh para ilmuan yang sekuler, sehingga muncul paradigma dikotomi (pemisahan) ilmu di dunia yang berimplikasi juga pada dunia pendidikan Islam. Maka di kalangan ilmuan Muslim terpecah menjadi dua kelompok, pertama para pendukung ilmu-ilmu agama hanya menganggap valid sumber Ilahi dalam bentuk kitab suci dan tradisi kenabian dan menolak sumber-sumber non-skriptual sebagai sumber otoritatif untuk menjelaskan kebenaran sejati. Kedua, para pendukung ilmu-ilmu sains sekuler yang hanya menganggap valid informasi yang diperoleh melalui pengamatan indrawi (eksperimentasi) semata.

Integrasi Pendidikan Islam dan sains sebagai sebuah wacana keilmuan dalam mencerahkan pendidikan Islam di era peradaban modern yang terkesan buram.