Sebanyak 442 item atau buku ditemukan

Kunci Sukses Perekrutan Access

... seleksi pelamar eksternal dan seleksi pelamar internal . DEPARTEMEN Mengajukan permintaan pemenuhan kebutuhan tenaga kerja DEPT HEAD DIVISI HRD - REC HRD - REC In plan ? Tidak Memeriksa dan menyetujui Membuat lowongan pekerjaan Profile ...

Tantangan Pengelolaan External Wealth: Sistem Perekonomian Terbuka

Setiap negara dengan sistem perekonomian terbuka akan memiliki net capital outflow. Terlebih di zaman globalisasi. Net capital outflow atau ekspor modal akan membuahkan kumpulan aset nasional suatu negara di luar negeri. Ini berisikan aneka investasi milik Pemerintah, individu dan korporasi milik warga negara. Lane dan Milesi-Ferretti (2007) mendefisikannya sebagai external wealth. Negara-negara maju menangani pertumbuhan net capital outflow dan external wealth secara by design sehingga segenap dimensi dan aspek strategisnya dapat dijadikan sebagai alat efektif dari national interest. Sekarang, banyak negara berkembang mengikutinya. Sejak reformasi ekonomi tahun 1967 Indonesia menjalankan sistem perekonomian terbuka dan menjalani posisi ganda: di samping importir modal, sekaligus menjadi negara eksportir modal. Tetapi pendekatan Pemerintah terhadap ekspor modal belum ideal, kurang sense of belonging. Di satu sisi tidak merencanakan, tidak melarang, tidak menganjurkan, dan tidak mengatur. Tetapi beberapa kebijakannya memberi peluang besar bagi net capital outflow. Maka aset ekonomi milik individu dan perusahaan-perusahaan Indonesia di luar negeri yang jumlahnya ditengarai sangat besar, cenderung dianggap hanya ekses beberapa kebijakan ekonomi dan ada di luar jangkauan negara, bukan sebagai external wealth Indonesia atau sebagai overseas economy Indonesia. Sebagai negara berperekonomian besar dan anggota One Trillion Dollar Club yang menuju Big Five World Economy di tahun 2040, Indonesia ditantang untuk segera memiliki kebijakan nasional atas external wealth-nya. External wealth yang bekerja untuk national interest Indonesia disebut sebagai overseas economy Indonesia. Dengannya, ekonomi Indonesia akan lebih kokoh dan akan memiliki peran setara dan serupa dengan negara maju dan berkembang berperekonomian besar dalam G-20 untuk menjadi penggerak perekonomin global terutama melalui perdagangan dan investasi. G-20 adalah fora kerjasama internasional yang telah mendorong Indonesia melirik potensi external wealth-nya dan Presidensi G-20 Indonesia 2022 adalah momen yang tepat untuk memulai sebuah diskusi nasional terkait isu ini. Buku ini menyodorkan kerangka policy direction dan policy recommendation yang didasari semangat Indonesia Incorporated untuk mengambil kembali kontrol atas external wealth Indonesia, mengintegrasikannya dengan perekonomian domestik secara sinergis dan me-utilisasi-nya untuk kepentingan nasional baik secara ekonomi maupun non-ekonomi.

... Bangladesh Katadata.co.id , 10 Oktober 2014 PT Semen Indonesia Tbk di tahun 2014 berencana melakukan ekspan- si ke Bangladesh dan Viet Nam dengan total investasi 300 juta dollar AS atau 3,6 triliun rupiah . Ekspansi di Bangladesh ...

UMKM 4.0

Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era revolusi digital 4.0. Siap tidak siap era 4.0 akan tiba, bahkan sudah dapat dirasakan perubahan era ditandai dengan mulai bergesernya gaya belanja konsumen dari offline ke online. Dengan buku ini pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan dan panduan antara lain adalah : ¥ UMKM dapat mengetahui gambaran era revolusi industry 4.0 seperti kemajuan dalam daya komputerisasi, internet of things , kecerdasan buatan, robotik, dan hal lainnya yang akan mempengaruhi kondisi dunia usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah. ¥ UMKM dapat mengetahui tentang karakter konsumen di era digital 4.0 beserta ciri generasi konsumen yang ada berikut pola cara belanja untuk tiap generasi tersebut. Tujuannya agar UMKM lebih mengetahui karakter konsumen yang akan dituju. ¥ UMKM dapat mengenal industri dan produk kreatif sebagai solusi dari persaingan usaha yang ketat di era 4.0. ¥ UMKM dapat mengetahui 16 sub sektor bidang industri kreatif yang dapat dijadikan ide usaha baru atau ide pengembangan usaha. ¥ UMKM dapat mengetahui cara perencanaan produk kreatif sebagai pilihan produk usaha baru atau varian baru dalam rangka meningkatkan penjualan usaha ¥ UMKM dapat mengetahui bagaimana cara pengelolaan sumber daya, produksi, operasional dan persediaan usaha agar menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat bersaing kompetitif. ¥ UMKM dapat mengetahui cara pengelolaan dan perhitungan keuangan usaha agar dapat berkembang ke skala yang lebih tinggi dengan dasar pondasi keuangan yang kuat dan efisien. ¥ UMKM dapat mengetahui gambaran caraÐcara pemasaran yang dapat dilakukan di era revolusi digital 4.0 untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa usaha.

Buku ini memberikan gambaran dan wawasan untuk calon UMKM atau wirausaha skala UMKM tentang era revolusi digital 4.0.

The Fundamental of Digital Marketing: Strategi Membuat Konten untuk Menarik Audience

Buku ini sangat cocok, bahkan sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memulai Digital Marketing, atau bagi siapa pun mereka yang berkecimpung dalam dunia Digital Marketing. Di dalam buku ini, Anda akan mempelajari tentang: - 3 Langkah Fundamental Digital Marketing bagi siapa pun yang ingin memulai Digital Marketing atau meng-online-kan bisnisnya. - Berbagai peluang bisnis di internet bagi mereka yang ingin memulai bisnis meski minim modal dan memiliki banyak keterbatasan. - Ilmu penting tentang website dan landing page. Bagaimana membuat website tanpa membutuhkan keahlian coding sama sekali, tips-tips penting dalam memberikan nama domain website, esensi penting dalam sebuah landing page. - Panduan SEO. Bagaimana membuat website bertengger di halaman 1 Google dengan menerapkan 3 Langkah Fundamental SEO. - Bagaimana membangun aset digital yang dapat mendatangkan leads/calon pembeli secara otomatis terus-menerus dengan sendirinya. - Digital Ads. Bagaimana menjalankan FB Ads dan IG Ads dari nol. Panduan tentang struktur iklan dan berbagai tipe iklan sesuai dengan tujuan beriklannya. Penjelasan tentang targeting iklan hingga retargeting-nya. Termasuk pixel, custom audience, lookalike audience, tracking tombol website. - 5 prinsip mengelola akun sosial media. Tipe-tipe konten di sosial media dalam rangka meningkatkan engagement dengan pemirsa. - Strategi list building dan email marketing. Bagaimana membangun database secara digital demi kepentingan bisnis jangka panjang. - Panduan cyber security praktis. Bagaimana memproteksi website dan seluruh akun penting yang dimiliki untuk dapat mengantisipasi kejahatan cyber dan meningkatkan keamanan di dunia digital. Dan yang menariknya lagi, disediakan akses ke lebih dari 100 video tutorial secara totalnya. Yang dapat Anda Akses di mana saja dan kapan saja. Anda bisa langsung praktik!

Buku ini sangat cocok, bahkan sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin memulai Digital Marketing, atau bagi siapa pun mereka yang berkecimpung dalam dunia Digital Marketing.

Nasaihul Ibad II; Manisnya Ibadah dalam Empat Perkara

Nasaihul Ibad merupakan buku rujukan umat Muslim di Indonesia. Penyusunnya adalah Syekh Imam Nawawi Al-Bantani (1813-1897), seorang ulama besar Nusantara yang berasal dari Banten. Pokok-pokok masalah yang disampaikan berupa nasihat-nasihat agama dan kalam hikmah, bersumber pada Al-Quran, Hadis, puluhan ucapan para sahabat dan dari para ulama terdahulu. Petuah dan kumpulan hikmah yang dirangkum berdasarkan urutan angka inilah yang menjadi daya tarik buku Nasaihul Ibad. Ebook ini merupakan pecahan pertama dari buku Nasaihul Ibad. Mulai dari `Nasihat tentang Satu Perkara` hingga bagian `Tiga Sikap Terhadap Dunia`. Disusun sesuai dengan format Kitab Kuning yang biasa dipergunakan di Pondok Pesantren, sehingga pembaca dapat langsung mendapati penjelasan dari setiap kalimat dalam Maqâlâh (Artikel) yang ada serta bermanfaat untuk membangun pribadi yang berakhlak mulia, optimis, sungguh-sungguh dalam bekerja dan beribadah, sekaligus menyiapkan diri untuk menghadapi Kehidupan yang Kekal Abadi.Selamat membaca.

Nasaihul Ibad merupakan buku rujukan umat Muslim di Indonesia.