Pedoman ini dirancang sebagai upaya menyambut kebijakan baru Mendikbud RI di bidang pendidikan dengan adanya revisi Peraturan Pemerintah (PP) yaitu PP Nomor 64 Tahun 2008 menjadi PP Nomor 19 Tahun 2017. Pada PP tersebut Kemendikbud mendorong perubahan paradigma para guru agar mampu melaksanakan perannya sebagai pendidik profesional yang tidak hanya mampu mencerdaskan anak didik, namun juga membentuk karakter positif mereka agar menjadi generasi emas Indonesia dengan kecakapan abad ke- 21. Mendikbud juga menekankan bahwa pendidikan pada era saat ini diarahkan pada penguatan karakter. Sebagai upaya menyambut kebijakan pendidikan tersebut, penulis berupaya untuk mendukung keterlaksanaannya dengan melaksanakan dan terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran bagi guru di tingkat SD. Pendampingan pembelajaran interkultural berbasis penguatan karakter pada pelajaran bahasa Inggris yang ditujukan bagi guru SD di Kota Malang ini tidak lepas dari kekurangan dan kelemahan, untuk itu berbagai kritik dan saran sangat penuis harapkan demi kesempurnaan pedoman pembelajaran ini. Pedoman ini tersusun berkat kerja keras tim pengabdian masyarakat yaitu tim dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan beberapa pihak yang terkait dengan program pengabdian ini. Untuk itu penulis mengucapkan terima kepada Kepala Sekolah beserta guru SD Muhammadiyah 4 Malang dan SD Muhammadiyah 3 Assalaam Malang yang telah bekerjasama dengan baik dan membantu terlaksananya program pengabdian ini serta terselesaikannya pedoman ini. Semoga pedoman guru yang tersusun ini bermanfaat bagi pengembangan pendidikan terutama bagi peningkatan pembelajaran bahasa Inggris di SD.
Sebagai upaya menyambut kebijakan pendidikan tersebut, penulis berupaya untuk mendukung keterlaksanaannya dengan melaksanakan dan terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran bagi guru di tingkat SD. ...
Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka. Buku yang anda pegang ini adalah sebuah buku antologi dari proyek NuBar (Nulis Bareng) bertema Muridku Inspiratif. Proyek ini diikuti oleh kurang lebih 220 kontributor, yang mayoritas berprofesi sebagai guru pendidikan formal, sisanya ada juga dari ka- langan guru TPA, Dosen, Guru Bimbel dan Guru Kursus. Selanjutnya, karena jumlah kontributor yang banyak dan agar pembuatan buku menjadi efisien, penerbit membuat 6 edisi buku untuk tema muridku inspiratif ini. buku yang anda pegang ini adalah edisi kelima , berjudul “Pendidikan, Inspirasi, dan Kreasi”, dengan 34 penulis didalamnya. Setiap penulis telah berkontribusi menceritakan pengalamannya bersama salah satu anak didiknya yang inspiratif.
Personalized Notebook with Flowers and First Name - Floral Cover (Red Rose Blooms). College Ruled (Narrow Lined) Journal for School Notes, Diary Writing, Journaling. Composition Book Size
Artist-made, personalized notebook for Gizi. This journal features hand-painted roses printed on high-quality softcover. The notebook contains 120 pages of narrow-lined, white paper and measures 7.44 x 9.69 inches (between A4 and A5 format). The journal provides plenty of writing space and is easy to carry everywhere in a bag or backpack. It can be used for school notes, office work, personal journaling and other writing needs. Click on the cover image to see exactly what the interior looks like. Namester - We Love Names We at Namester, are passionate about names and creating unique, personalized notebooks. We believe that your name is something special and we hope to make your writing experience a bit more extraordinary. For more great designs - Search on Amazon for "Namester Gizi" Size: 7.44 x 9.69 inch (18.9 x 24.6 cm) (Standard Composition Book Format) Page Count: 120 pages (60 sheets) Paper Type: College Ruled (Lined) Paper Cover Type: Paperback, Matte