Buku Pengantar Teknologi Pendidikan ini bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai dasar pendidikan, konsep dasar, ruang lingkup dan persoalan mendasar tentang pendidikan serta kontekstualisasinya bagi praksis pendidikan di Indonesia juga bagaimana penerapan Teknologi Pendidikan di negara maju dan negara berkembang. Buku ini terdiri dari 8 Bab yang mendiskusikan tentang: Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Pendidikan Bab 2 Kawasan dan Ranah Teknologi Pendidikan Bab 3 Teknologi Sebagai Pendekatan Dalam Permasalahan Pendidikan Bab 4 Teknologi Sebagai Pendekatan Dalam Praktik Pendidikan Bab 5 Teknologi Komunikasi dalam Pendidikan Bab 6 Klasifikasi Media Pembelajaran Bab 7 Produksi Media Cetak Bab 8 Penerapan Teknologi Pendidikan di Negara Maju dan Negara Berkembang
Penerapan teknologi pendidikan merupakan arti dari teknologi pendidikan. Pada proses tersebut harus terjadi integrasi antara ide, manusia, peralatan dan organisasi. Selain itu, terjadi kegiatan pendidikan harus bersifat ilmiah, ...
This volume will focus on a much need comparison of science teacher preparation from around the world. In recent times (last 5 years) much has been written and communicated both in the popular press and within the annals of research oriented publications about the performance of students international in math and science. Although not a new discussion or debate, many countries are held as exemplars in how they educate their youth and subsequently how they educate their teachers. Given this situation and given the fact that there is ample evidence to show that some countries youth perform better on tests such as the Program for International Student Assessment (PISA) and we know that teacher significantly contribute to the performance of students, it is time that we look at the specific attributes of teacher preparation worldwide. Although this volume will not look at every country that is in the comparator group for PISA and other measures, we have contacted over 18 potential authors in the same number of countries in which there is ample evidence to show successes regarding student performance and quality teacher preparation programs. The intent of the book is not just to report on the “success” of each nation. Rather the intent is to ask authors to take a critical look at the process by which science teachers are educated and share with the reader both the positive and negative aspects of such preparation programs. For all 15 contributed chapters, the editors have analyzed each and from this constructed from the “data” an analysis and report in a final chapter on the exemplary qualities from various nations and make specific recommendations regarding science teacher preparation for the global community.
... typical learning difficulties, motivation, and interest into account when planning teaching with respect to ... atom and quantum physics, nuclear, particle, and astrophysics as well as theoretical mechanics and electrodynamics.
Buku ini membahas tentang ilmu dasar teknologi fermentasi industri yang saat ini sedang berkembang pesat. Buku ini memadukan antara ilmu teknik kimia atau teknik biosistem yang berhubungan dengan perancangan dan konstruksi proses produksi yang melibatkan agen biologi dalam fermentor. Bagian awal dari buku ini, mengajak pembaca untuk mengenal tentang fermentasi dan perkembangannya serta bagaimana memilih mikroorganisme yang sesuai pada sistem fermentasinya. Bagian berikutnya pembaca diperkenalkan tentang fermentasi pada dunia industri yang terdiri dari dua proses yaitu upstrema processing (USP) atau proses hulu dan downstream processing (DSP) atau proses hilir. Bagian tengah buku ini menjelaskan tentang sistem kontrol dan desain pada fermentor dan karakteristik dari mikroorganisme yang berperan untuk mendapatkan produk yang diinginkan pada skala industri. pada akhir buku ini dibahas bagaimana cara meningkatkan produk fermentasi, menjaga keamanan produk dan regulator serta safety yang perlu diterapkan agar produk dapat sampai ke tangan produsen. Buku ini dilengkapi dengan desain fermentor yang efektif serta alat proses hilir (downstream) sesuai peruntukannya. Implementasi dari teknologi fermentasi industri yang dibahas di buku ini mendukung industri hijau yang harus diwujudkan oleh kita semua.
Dalam membuat prioritas gagasan, perusahaan harus memperhatikan dua hal, yaitu: a. Semua gagasan itu tidak ada yang salah, hanya kemampuan menghasilkan ...