„Opera lui Milescu nu este numai ziarul plin de peripetii al unei ambasade trimise in misiune diplomatica in China ci este in acelasi timp o carte moderna de explorare stiintifica a unor tinuturi pana atunci putin cunoscute europenilor. Calatorind pe drumuri necunoscute printre popoare si rase diferite vaslind pe rauri pe care nu mai vaslise nici un european pana la el curiozitatea vesnic treaza a acestui moldovean din secolul al XVII-lea se opreste asupra configuratiei solului descrie in amanunt raurile pe care le strabate noteaza aspectul particular al muntilor face masuratori topografice. Dar pe Milescu nu-l intereseaza numai aspectul geografic al tinuturilor ci si cel etnografic. Privirea lui iscoditoare cauta sa prinda si viata specific omeneasca pe care o traiesc populatiile asa de variate ca infatisare pe acele indepartate meleaguri: ocupatia armele manifestarile religioase superstitiile. Opera aceasta i-a castigat pe drept lui Milescu un renume european.“ – N. Cartojan „Nicolae Milescu Spatarul si-a scris lucrarile in timpul calatoriei sale cu multe popasuri intre 3 mai 1675 plecarea din Tobolsk si 5 ianuarie 1678 intoarcerea la Moscova. Primele doua cele care cuprindeau insemnarile asupra drumului prin Siberia si raportul oficial asupra misiunii sale diplomatice adica Jurnalul de calatorie in China au fost predate indata dupa sosirea la Moscova aceasta fiind obligatia de serviciu. Descrierea Chinei a fost predata mai tarziu dupa ce a revazut-o ea a contribuit mult la reabilitarea Spatarului cazut in dizgratia noii stapaniri a statului rus dupa moartea tarului Aleksei Mihailovici si odata cu caderea de la putere a sustinatorului sau Artemon Matveev. Asa se explica si de ce Jurnalul de calatorie... a fost cunoscut multa vreme doar indirect in schimb Descrierea Chinei a circulat in numeroase copii manucrise rusesti si grecesti inca din secolul al XVII-lea deoarece calatoria si lucrarile Spatarului au starnit nu numai interesul politico-economic al statelor europene ci si interesul stiintific al multor oameni de cultura ai timpului... Astfel cele trei lucrari ale lui Nicolae Milescu Spatarul - printre cele mai insemnate din intreaga lui activitate carturareasca - desi nu au fost scrise in romaneste sunt opera unui invatat roman care prin bogatia de informatii inedite asupra Siberiei si Chinei prin seriozitatea stiintifica si prin frumusetea expunerii il asaza printre marile figuri ale culturii universale din secolele al XVII-lea si al XVIII-lea.“ – Istoria literaturii romane vol. II Editura Academiei Romane Bucuresti 1964 p. 469.
„Opera lui Milescu nu este numai ziarul plin de peripetii al unei ambasade trimise in misiune diplomatica in China ci este in acelasi timp o carte moderna de explorare stiintifica a unor tinuturi pana atunci putin cunoscute europenilor.
Pendekatan semiotik akan menghasilkan penafsiran yang ‘liar’, sehingga simbol-simbol yang terkandung dalam objek penelitian dapat tersingkap. Sebagai satu model baca, semiotik tidak sekedar menafsirkan teks—memperlakukan teks sebagai teks—tetapi membuat teks berbicara, bahkan tentang hal di luar dirinya. Semiotik sebagai ‘metode pembacaan’ sangat mungkin digunakan dalam mengkaji objek penelitian, terutama teks. Terlebih lagi, dewasa ini ada kecenderungan untuk memandang berbagai wacana sosial, politik, ekonomi, budaya, seni dan tentu saja teks sebagai fenomena bahasa. Dalam pandangan semiotik, bila seluruh praktik sosial dapat dianggap sebagai fenomena bahasa, ia dapat pula dipandang sebagai ‘tanda’. Buku tipis ini merupakan ikhtisar tentang ilmu semiotik dan model aplikasinya untuk penelitian teks atau fenomena tanda-bahasa-makna
PEMAHAMAN HADITS BERDASARKAN TEMA DALAM KITAB HADITS KUTUBUT TIS'AH
Buku ini ditulis menggunakan metode tafsir hadits tematik. Dengan tujuh langkah, yaitu pertama, menghimpun hadits atau ayat al Qur'an setema; kedua, mengklasifikasikan; ketiga, menyusun konsep; keempat, menguraikan; kelima, melengkapi uraian dengan dengan kajian al Jam'u wat Taufiq; keenam, merumuskan konsep; dan ketujuh, menarik kesimpulan. Buku ini mengandung 140 tema, yang diambil dari al Qur'an dan kitab-kitab hadits yang sembilan yaitu: shahih al Bukhari, Shahih Muslim, Sunan at Tirmidzi, an Nasa'i, Abu Daud dan Ibnu Majah. Kemudian Muwathak Imam Malik dan Musnad Ahmad bin Hanbal dan Sunan ad Darimi. Semua hadits utama dituliskan sanad dan matannya serta kualitas sanad dan matan hadits.
Seiring dengan perkembangannya, PTK selalu menarik menjadi bahan kajian para akademisi maupun praktisi pendidikan. Dalam kurun waktu yang lama, permasalahan PTK selalu muncul dalam berbagai diskusi ilmiah. Salah satu yang paling mendasar adalah pertanyaan tentang PTK apakah termasuk penelitian kualitatif, kuantitatif atau mixed? Fakta di lapangan juga beraneka ragam. Buku-buku panduan yang beredar belum memiliki penjelasan yang memuaskan tentang kedudukan PTK, ada yang bercorak experiment, quasi experiment, research & development, case study dll., namun dari semuanya hampir tidak ada yang memiliki landasan teoretik yang kokoh untuk menjelaskan kedudukan PTK sebagai salah satu ragam penelitian. Dalam buku ini dibahas polemik tersebut secara cerdas dan proporsional. Masalah lain adalah perubahan Kurikulum 2013 yang secara otomatis berdampak pula pada perubahan paradigma pembelajaran. Perubahan paradigma tersebut jelas berpengaruh pula pada perubahan paradigma penelitian tindakan kelas, baik secara tekstual maupun kontektual. Secara tekstual kajian mengarah pada teori-teori yang menjadi landasan dasar kurikulum dan penelitian tindakan. Secara kontekstual digunakan beberapa contoh yang dapat mengarahkan pembaca bagaimana menulis PKT Tematik Integratif sesuai amanah Kurikulum 2013.
... perilaku yang berbeda dari guru dan siswasiswanya dan pendekatan manajemen dan assesment yang berbeda pula. ... Begitupula dengan sistem assesment harus terbebas dari belenggu tuntutan kebijakan yang sering memaksakan hal-hal yang ...
Buku kecil ini, ditulis khusus untuk mendampingi para peneliti yang sedang merencanakan dan merancang penelitaian sebagai salah satu referensi. Buku sederhana ini hanyalah sebutir pasir dalam paran samudra ilmu penelitian yang luas. Menurut Yoseph, 1979, penelitian adalah art and science guna mencari jawaban terhadap suatu permasalahan. Karena seni dan ilmiah maka penelitian juga akan memberikan ruang-ruang yang akan mengakomodasi adanya perbedaan tentang apa yang dimaksud dengan penelitian. Hakekat penelitian dapat dipahami dengan mempelajari berbagai aspek yang mendorong penelitian untuk melakukan penelitian. Setiap orang mempunyai motivasi yan berbeda, diantaranya dipengaruhi oleh tujuan dan profesi masing-masing. Motivasi dan tujun penelitian secara umum pada dasarnya adalah sama, yaitu bahwa penelitian merupakan refleksi dari keinginan manusia yang umumnya menjadi motivasi untuk melakukan penelitian, semakin pesatnya dan berkembangnya penelitian ilmiah akan semakin meningkatkan derajat kehidupan manusia.
Salah satu indikator kinerja kaum akademisi adalah mampu membuat karya ilmiah dalam bentuk makalah. Kemampuan dalam membuat karya ilmiah untuk sebagian orang dirasakan mudah, namun sebaliknya dirasakan begitu sulit. Mencermati permasalahan di atas, maka suatu kewajaran itu terjadi, karena membuat karya ilmiah memang berbeda dengan tulisan bebas pada umumnya. Menulis karya ilmiah sangat terikat dengan aturan baku yang sudah ditetapkan. Buku ini hadir sebagai bahan bacaan dalam memperkaya pemahaman baik di kalangan guru dan siswa. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi solusi dari masalah-masalah yang dihadapi dalam menulis karya ilmiah. Najib Quroisin, M. Pd.
Buku ini hadir sebagai bahan bacaan dalam memperkaya pemahaman baik di kalangan guru dan siswa. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi solusi dari masalah-masalah yang dihadapi dalam menulis karya ilmiah. Najib Quroisin, M. Pd.
Bab 1; Islam asas kehidupan -- Bab 2; Keistimewaan dakwah dan risalah Muhammad -- Bab 3; Pengenalan kepada jihad -- Bab 4; Reaksi terhadap jihad -- Bab 5; Jihad dan rahmat -- Bab 6; Hukum jihad -- Bab 7; Ganjaran dalam jihad -- Bab 8; Konsep pertolongan Allah -- Bab 9; Konsep kemenangan -- Bab 10; Konsep Syuhada' -- Bab 11; Jihad pada hari ini.
Mengajar golongan yang mencabul perjanjian damai sedangkan mereka sudah
meminta damai . • Membantu kaum mukmin yang dizalimi walau di mana sahaja
mereka berada . • Wajib menghentikan peperangan sebaik - baik sahaja pihak ...
Dalam masa yang sama, Malcolm X mengagumi Elijah Muhammad, pemimpin
kulithitam menerusi Nation of Islam. Sentimen perkaumannya cukup
kuatsebagaimana ajaran utama Nation of Islam. Pada masa itu, beliau
menganggap orang ...
KO itu merujuk kepada tidak ada ilmu (jahil) ataupun dengan kata lain, mengerjakan haji dengan cara ikut-ikut sahaja yang seterusnya melahirkan pelbagai tingkah laku buruk di kalangan sebahagian daripada jemaah haji. Haji bukannya boleh ikut-ikut sahaja, pergi tanpa ilmu. Haji tanpa ilmu jadilah haji KO atau haji kalah dan tewas iaitu ditolak oleh Allah.
)Judahth ugaIa urusan kami din hpangkanlah M kami dan ;nda/;ihh amalan-
amalan kami dengan kehikan. uahai Allah wahai Tuhan. matikanlah kami dalam Islam, hidupkauhh kami dalam Mam dan senakanlah kami bernama-sama orang
...