Sebanyak 2361 item atau buku ditemukan

DASAR DAN ASAS TRANSAKSI EKONOMI BISNIS DAN KEUANGAN ISLAM

DASAR DAN ASAS TRANSAKSI EKONOMI BISNIS DAN KEUANGAN ISLAM PENULIS: Ustadz Hadi Aksi Indosiar 2015 Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 291 halaman ISBN : 978-623-7474-38-8 Terbit : Agustus 2019 www.guepedia.com Sinopsis: Dasar dan asas transaksi ekonomi bisnis dan keuangan Islam adalah falsafah maqashid dan hikmah. Konsep falsafah maqashid dan hikmah Al-Jurjâwiy adalah hikmah yang menakjubkan, mencengankan akal pikiran serta memuaskan hati dari syariat agama samawi bertujuan mengenal Allâh, mentauhidkannya, mengetahui cara beribadah dan bermuamalah dengan menetapkan hukum yang diperlukan agar terlaksana amar ma’rûf nahiy munkar dan kemaslahatan hamba dunia dan akhirat. Alasan falsafah maqashid dan hikmah sebagai dasar dan asas ekonomi dan keuangan dalam bisnis Islâm menurut Al-Jurjâwiy, untuk mewujudkan ketundukan pada syariat Allâh; melestarikan sunah Rasûl; menjaga diri dari yang diharamkan; menumbuh kembangkan moral; mewujudkan persaudaraan dan persatuan. Kesemuanya menurut Al-Jurjâwiy mengandung kemaslahatan dunia akhirat, dalam upaya mengenal Allâh dengan menyembahnya dan beramar ma’ruf nahi munkar serta berakhlak mulia. Hal ini tertuang dalam konsep hablum min allâh wa min al-nâs. Kemaslahatan sebagai asas inovasi kegiatan ekonomi dan keuangan dalam bisnis Islâm kontemporer menurut penulis terletak pada hikmah ihyâu al-Mawât-nya Al-Jurjâwiy yaitu berinovasi dalam bisnis demi kemaslahatan ummat. Relevansinya konsep falsafah maqashid dan hikmah sebagai dasar dan asas transaksi bisnis ekonomi dan keuangan kontemporer, meliputi tipologi ekonomi, yaitu produksi, distrisbusi serta konsumsi. Ketiganya memakai prinsip musyârakah, muzâra’ah dan musâqah. Relevansi tipologi keuangan dalam bisnis Islâm kontemporer bank dan non bank yang meliputi: penghimpunan dana, penyaluran dana dan kegiatan jasa keuangan. Ketiga kegiatan tersebut dalam produk LKS bank berbentuk: giro, tabungan, deposito, jasa-jasa dan pembiayaan. Sedangkan LKS non bank, yaitu: 1). Bayt al-Mâl wa al-Tamwîl; 2). Koperasi; 3). Asuransi; 4). Dana Pensiun; 5). Reksadana; 6). Pasar Modal; 7). Pegadaian (Rahn); 8). Lembaga ZISWAF; 9). Pasar Uang; 10). Sewa Guna (Leasing). Prinsip akadnya menggunakan wadi’ah, mudlârabah, murâbahah, ijârah, wakâlah, hiwâlah, kafâlah, qardh dan rahn serta sharf selanjuntnya tujuan intinya adalah falâh (keuntungan). Jika di analisa semua kegiatan ekonomi masih relevan dengan konsep falsafah maqashid dan hikmah Al-Jurjâwiy, terutama hikmah dalam mu’âmalah Iqtishâdiyah yang dituangkan dalam kitabnya Hikmat al-Tasyrî’-nya, walaupun menggunakan istilah berbeda, namun substansi relatif sama. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

DASAR DAN ASAS TRANSAKSI EKONOMI BISNIS DAN KEUANGAN ISLAM PENULIS: Ustadz Hadi Aksi Indosiar 2015 Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 291 halaman ISBN : 978-623-7474-38-8 Terbit : Agustus 2019 www.guepedia.com Sinopsis: Dasar dan asas transaksi ...

Pajak Lalu Lintas Barang (Kepabeanan, Ekspor, Impor, Dan Cukai)

Beberapa keistimewaan yang penulis sajikan dalam buku ini antara lain: Penjelasan konsep kepabeanan, alur kegiatan impor dan ekspor, serta penyelesaian sengketa di bidang kepabeanan yang runtut dan teratur juga dilengkapi dengan gambar atau skema yang menarik sehingga pembaca lebih mudah memahami materi yang disampaikan penulis. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh kasus yang sering kali dialami oleh pengguna jasa kepabeanan mengenai cara perhitungan Bea Masuk, Bea Keluar, Cukai serta Pajak Dalam Rangka Impor atas transaksi impor maupun ekspor yang sudah disesuaikan dengan peraturan kepabeanan yang berlaku saat ini; dan pada setiap akhir bab, penulis juga memberikan soal evaluasi untuk mengukur tingkat pemahaman pembaca setelah membaca buku ini. Pajak Lalu Lintas Barang (Kepabeanan, Ekspor, Impor, Dan Cukai) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pajak Lalu Lintas Barang (Kepabeanan, Ekspor, Impor, Dan Cukai) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

EKONOMI ISLAM

Suatu Pengantar

Perkembangan ekonomi Islam di Indonesia saat ini terus mengalami pertumbuhan yang secara siginifikan. Hadirnya lembaga-lembaga terutama lembaga keuangan syariah yang mendukung dari pergerakan kegiatan ekonomi Islam. Semakin banyak lembaga yang hadir untuk memberikan fokus pada perkembangan ekonomi Islam. Dukungan dari berbagai organisasi sangat mendorong dan berkembangnya system ekonomi Islam, menarik minat umat Islam dan masyarakat lainnya. Dengan hadirnya buku ini, penulis membuat buku ini sebagai bentuk respon terhadap perkembangan ekonomi Islam saat ini. Hadirnya buku ini diharapkan dapat menambah khasanah ilmu dan pengetahuan bagi pihak yang memerlukan tambahan referensi terkait dengan ekonomi Islam. Hadirnya referensi ini sebagai bahan menambah pengetahuan dan respon perkembangan dan penyaluran ide dan gagasan dan pemikiran penulis. Buku kolaborasi ini diberi judul Ekonomi Islam Suatu Pengantar. Akhirnya, penulis menyadari bahwa dalam penyusunan dan penulisan buku ini, masih banyak kekurangan dan kesalahan, dan jauh dari kata sempurna. Sehingga penulis sangat mengharapkan masukan dan saran dari semua pihak yang senantiasa telah membaca buku ini. Agar kedepan dapat dilakukan perbaikan untuk penulisan buku yang lebih baik di lain waktu. Tim penulis mengucapkan mohon maaf jika ada kesalahan dan khilaf dari penyajian buku ini. Kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya. Sekian Wassalamu alaikum. Wr.wb.

Perkembangan ekonomi Islam di Indonesia saat ini terus mengalami pertumbuhan yang secara siginifikan. Hadirnya lembaga-lembaga terutama lembaga keuangan syariah yang mendukung dari pergerakan kegiatan ekonomi Islam.

Pengantar klasifikasi persepuluhan Dewey

332.4 Uang Teori , nilai uang , standar moneter , inflasi , deflasi , politik moneter .6 Penanaman modal ( investasi ) Saham , obligasi , hipotek , devisa , bank investasi .7 Kredit .8 Bunga dan diskonto 9 Pemalsuan uang 333 Ekonomi ...

A Brief History of International Criminal Law and International Criminal Court

This book offers a historical presentation of how international criminal law has evolved from a national setting to embodying a truly international outlook. As a growing part of international law this is an area that has attracted growing attention as a result of the mass atrocities and heinous crimes committed in different parts of the world. Çakmak pays particular attention to how the first permanent international criminal court was created and goes on to show how solutions developed to address international crimes have remained inadequate and failed to restore justice. Calling for a truly global approach as the only real solution to dealing with the most severe international crimes, this text will be of great interest to scholars of criminal justice, political science, and international relations.

This book offers a historical presentation of how international criminal law has evolved from a national setting to embodying a truly international outlook.

Syariah Marketing

Peta pemasaran di Indonesia tampaknya menunjukkan tanda-tanda pergerakan dari pasar rasional ke pasar konsumer, bahkan ke pasar spiritual. Jika pada pasar rasional konsumer membeli barang atau jasa dengan pertimbangan rasional (misalnya, fungsi dan harga), pada pasar emosional dengan pertimbangan emosi (misalnya, cita rasa personal, prestise, cita-diri), maka pada pasar spiritual konsumer mulai mempertimbangkan nilai (baik-buruk, halal-haram). Inilah barangkali yang menjelaskan mengapa pasar syariah di Indonesia menunjukkan tanda-tanda ke arah perkembangan yang pesat, dengan profitabilitas tertinggi di dunia! Kendati demikian, perbankan syariah di Indonesia baru mencapai pangsa 1,3 persen dari total aset industri perbankan nasional. Padahal, dengan penduduk Muslim di Indonesia sekitar 200 juta, pasar syariah masih sangat terbuka. Lalu, bagaimana memperbesar pangsa pasar yang ada? Konsep syariah marketing kami tawarkan sebagai sebuah solusinya, terdiri dari strategi, taktik, dan value. Syariah marketing strategy dirancang untuk memenangkan mind-share, syariah marketing tactic didesain untuk memenangkan market-share, dan syariah marketing value direkayasa untuk memenangkan heart-share. Dengan landasan konsep yang kuat dan disertai berbagai contoh kasus nyata, buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana menerapkan solusi syariah marketing untuk memenangkan pasar perbankan, asuransi, dan lembaga-lembaga keuangan syariah lainnya di Indonesia. [Mizan, Pustaka, Referensi, Bisnis]

Lalu, bagaimana memperbesar pangsa pasar yang ada? Konsep syariah marketing kami tawarkan sebagai sebuah solusinya, terdiri dari strategi, taktik, dan value.

PlayBoy Marketing

"""Ilmu ini yang membuat saya bisa membantu RATUSAN PENGUSAHA mendapat ORDER di internet.... Ilmu ini juga yang membuat saya dikejar-kejar PEMILIK PRODUK dan JASA supaya dibantu pemasarannya di internet.... Bayangkan jika ada 300 bisnis dan setiap bulan mereka membayar Rp1.000.000,00, berapa yang saya dapatkan per bulan? Dan HEBAT-nya, beberapa murid saya dikejar-kejar oleh RIBUAN Produk dan Jasa.... Ya, Ilmu OPTIMASI membuat kami layaknya Playboy di dunia Marketing! Testimoni yang sudah menerapkan ilmu OPTIMASI: ""Ilmu OPTIMASI yang dikawalnya memang SEJALAN dengan Percepatan Rezeki. Ilmu Favorit Saya :)"" Ippho Santosa, Pakar Otak Kanan, Penulis Mega Bestseller 7 Keajaiban Rezeki ""@ahmadgozali: Dari @pakarseo saya banyak belajar ilmu #OPTIMASI alias Optimalkan Posisi. Kenapa penting? Krn posisi menentukan komisi :)"" ""@twitsofie: Peluang usaha terbuka lebar stlh ikut training optimasi @Pakarseo, tadinya buntu skr jln tol, sehari udah #1 di google, 2minggu dapet duit."" ""@TakoTakiBuddy: @pakarseo pak Aliiii saya dapat orderan terus sampaiii puyeeeng..huahahah"" ""@isparmo: Karyawan jg bisa memiliki usaha sendiri, caranya jd MARKETING ala @pakarseo: Makelar Everything. Modalnya Blog gratis dan SEO, low risk biz"" Dan masih banyak testimoni lainnya di dalam buku ini...."""

Dan HEBAT-nya, beberapa murid saya dikejar-kejar oleh RIBUAN Produk dan Jasa.... Ya, Ilmu OPTIMASI membuat kami layaknya Playboy di dunia Marketing!

Digital Marketing : Konsep dan Strategi

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji tentang digital marketing : konsep dan strategi yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian digital marketing dalam berbagai bidang yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 15 artikel yang dimasukan ke dalam 15 bab di dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas.

... Islam Sebuah Alternatif (2009), Finacial Performance and Disclosure of islamic Sosial Reporting : The Case of Indonesia Sharia Banking Industry. (2020), Konsep dan Implementasi Akuntansi Comprehensive (2021). Digital Marketing : Konsep ...