Sebanyak 2112 item atau buku ditemukan

Isu-Isu Pembangunan: Pengantar Teoritis

Dalam “pembangunan” terkandung harapan akan perubahan ke arah yang lebih baik, terlepas dari apa yang dimaksud lebih baik itu. Namun, pembangunan bukanlah proses alamiah ibarat tumbuhnya anggrek di hutan. Ada sekumpulan orang dengan kepentingan berbeda-beda (bahkan juga bertentangan), yang disadari atau tidak, terlibat dalam prosesnya. Sekadar menyasar pertumbuhan demi kemakmuran material sama artinya mengabaikan fakta bahwa dalam konteks hubu ngan di antara pihak-pihak yang terlibat (dilibatkan), ada perbedaan derajat dalam hal kekuasaan atau akses terhadap sarana, bahan baku, dan hasil-hasil pembangunan. Artinya, pembangunan bukan urusan ekonomi belaka, melainkan juga urusan politik. Karena politik digerakkan oleh kepentingan-kepentingan berbeda yang dikondisikan oleh kedudukan dan peran sosial-ekonomi tertentu, tidak begitu mengherankan jika beragam pengertian tidak jarang saling bertentangan, bukan hanya tentang tujuan, tetapi juga arti pembangunan itu sendiri. Dalam buku ini berbagai pengertian dan kepentingan berbeda-beda terhadap pembangunan itu dipaparkan secara ringkas. Tidak ada kata akhir bagi apa yang disebut “teori-teori pembangunan” sepanjang kepentingan-kepentingan yang melandasi dan menyokongnya dengan asumsi-asumsi tertentu tetap ada. Dengan merunut asumsi-asumsi di balik setiap teori, kita bisa menguak juga asumsi-asumsi yang melandasi arah kebijakan pembangunan suatu pemerintahan, termasuk asumsi-asumsi di balik arah kebijakan Nawacita-nya pemerintahan Presiden Joko Widodo.

... terkait dengan ekonomi makro, salah satu konsensus neoliberal ialah pemisahan tanggung jawab kebijakan moneter dan fiskal berupa kemandirian bank sentral dalam mengendalikan inflasi. Teori-teori dan kebijakan-kebijakan inilah yang ...

Memahami Bisnis Bank

"""Buku ini menjelaskan semua yang perlu diketahui tentang bisnis bank. Seluruh modul dalam buku ini disesuaikan dengan 17 unit kompetensi General Banking Tingkat I dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang mencakup komunikasi di tempat kerja, perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan kegiatan penjualan produk dan jasa perbankan, penerapan standar layanan perbankan, transaksi keuangan bank, transaksi dana bank, transaksi atas jasa pembayaran, transaksi valuta asing, transaksi jasa perdagangan, analisis kredit, administrasi kredit, jenis investasi, pemantauan transaksi sesuai aspek hukum perbankan, penggunaan sistem teknologi informasi perbankan, interpretasi laporan keuangan, identifikasi risiko perbankan, dan tindaklanjut hasil audit. Buku yang disusun oleh Pokja General Banking I Ikatan Bankir Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan ini, merupakan referensi wajib bagi setiap calon peserta yang akan mengikuti sertifikasi General Banking Tingkat I. Ujian sertifikasi ini ditujukan bagi setiap calon pegawai, pegawai bank level Officer, atau calon pimpinan bank. Buku ini juga disertai latihan soal yang membantu pembaca memahami isi buku sekaligus mempersiapkan diri mengikuti ujian sertifikasi."""

Ikatan Bankir Indonesia. b. SKN-BI Adalah kliring kredit keluar dari bank ke bank lain, atas perintah nasabah yang menggunakan sarana elektronik, sehingga tidak dibutuhkan warkat cetakan (hardcopy).

Belajar dan Pembelajaran: Teori Beserta Implikasinya: Bintang Pustaka

Keberhasilan suatu proses pembelajaran tidak terlepas dari ketepatan seorang pendidik dalam memilih dan mengimplikasikannya dalam pembelajaran di kelas. Keberhasilan ini juga terlepas dari kemampuan tenaga pendidik dalam merancang pembelajaran sesuai dengan teori belajar sehingga akan menjadi sistematis untuk mencapai tujuan belajar yang telah ditetapkan. Pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang bernilai edukatif dan bernilai dalam mewarnai interaksi antara peserta didik dengan tenaga pendidik yang menjadi arah dalam tujuan tertentu yang telah dirumuskan sebelum pembelajaran berlangsung dengan harapan pelajaran yang diberikan pada peserta didik dapat dikuasai dan dimengerti oleh mereka. Oleh karena itu sebagai seorang pendidik perlu mempelajari prinsip dan faktor yang mempengaruhi belajar peserta didik, sehingga pendidik dapat memahami proses belajar yang ada pada setiap individu atau peserta didik.

Keberhasilan suatu proses pembelajaran tidak terlepas dari ketepatan seorang pendidik dalam memilih dan mengimplikasikannya dalam pembelajaran di kelas.

Apa Salah MLM?

Sanggahan 22 Pengharaman Multi Level Marketing

Banyak kalangan yang memandang system Multi Level marketing atau yang biasa disingkat MLM mengandung unsure riba, gharar, zhalim, hukumnya haram dan seperti tidak ada kebaikan sama sekali padanya. Tapi, apakah klaim ini benar dan dapat dipertanngungjawabkan secara ilmiah? Atau hanya berdasarkan prasangka dan nukilan tanpa menganalisa dan mengkaji langsung system MLM ini. Buku yang ditulis oleh Supriadi Yosup Boni ini, membahas sanggahan terhadap 22 Pengharaman MLM yang sering dilontarkan pihak yang mengharamkan MLM. Penulis buku ini, dulunya aktif terlibat di dunia MLM, pada waktu yang bersamaan, beliau juga mendalami hokum-hukum syariah di LIPIA dan percaya sebagai sebagai pengasuh tetap Kolom Ekonomi Islam pada Harian Amanah. Penggabungan dua hal ini (pengalaman dan kompetensi syariah) menjadikan materi-materi yang tersajikan di buku ini terasa kuat dan dalam ilmu syariah, atau yang berkompeten ilmu syariah tapi terlibat langsung dalam bisnis MLM. Penulis menyampaikan materi dengan sederhana, mudah dicerna, logis, namun tetap mengedepankan keilmiahan serta kaya dengan kaidah-kaidah dasar fikih muamalah dan jual beli. Seperti kata Umar bin Khathab, “jangan ada yang bertransaksi di pasar kami kecuali orang yang telah paham agama.” (HR. At-Tirmidzi) Karena itu pula, sebelum kita masuk ke pasar MLM dan mengklaim halal dan haramnya bisnis ini, maka alangkah baiknya terlebih dahulu membaca buku ini. Semoga bermanfaat. - Pustaka Al-Kautsar Publisher -

Buku yang ditulis oleh Supriadi Yosup Boni ini, membahas sanggahan terhadap 22 Pengharaman MLM yang sering dilontarkan pihak yang mengharamkan MLM.

Syariah Marketing

Peta pemasaran di Indonesia tampaknya menunjukkan tanda-tanda pergerakan dari pasar rasional ke pasar konsumer, bahkan ke pasar spiritual. Jika pada pasar rasional konsumer membeli barang atau jasa dengan pertimbangan rasional (misalnya, fungsi dan harga), pada pasar emosional dengan pertimbangan emosi (misalnya, cita rasa personal, prestise, cita-diri), maka pada pasar spiritual konsumer mulai mempertimbangkan nilai (baik-buruk, halal-haram). Inilah barangkali yang menjelaskan mengapa pasar syariah di Indonesia menunjukkan tanda-tanda ke arah perkembangan yang pesat, dengan profitabilitas tertinggi di dunia! Kendati demikian, perbankan syariah di Indonesia baru mencapai pangsa 1,3 persen dari total aset industri perbankan nasional. Padahal, dengan penduduk Muslim di Indonesia sekitar 200 juta, pasar syariah masih sangat terbuka. Lalu, bagaimana memperbesar pangsa pasar yang ada? Konsep syariah marketing kami tawarkan sebagai sebuah solusinya, terdiri dari strategi, taktik, dan value. Syariah marketing strategy dirancang untuk memenangkan mind-share, syariah marketing tactic didesain untuk memenangkan market-share, dan syariah marketing value direkayasa untuk memenangkan heart-share. Dengan landasan konsep yang kuat dan disertai berbagai contoh kasus nyata, buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana menerapkan solusi syariah marketing untuk memenangkan pasar perbankan, asuransi, dan lembaga-lembaga keuangan syariah lainnya di Indonesia. [Mizan, Pustaka, Referensi, Bisnis]

Lalu, bagaimana memperbesar pangsa pasar yang ada? Konsep syariah marketing kami tawarkan sebagai sebuah solusinya, terdiri dari strategi, taktik, dan value.

Marketing to the Middle Class Muslim

The six principles of marketing to the middle class muslim #1. The principle of customer (Customers become more religious begin to search for spiritual value). #2. The principle of competition (Competition is about building brand persona). #3. The principle of positioning (Be an indusive brand, be an universal icon). #4. The principle of differentiation (Build authenticity through commitment and passion). #5. The principle of value (offer unique universal value, balance your product and spiritual benefits). #6. The principle of engagement (Connect your customer to each other, build a community of messengers).

The six principles of marketing to the middle class muslim #1.

PlayBoy Marketing

"""Ilmu ini yang membuat saya bisa membantu RATUSAN PENGUSAHA mendapat ORDER di internet.... Ilmu ini juga yang membuat saya dikejar-kejar PEMILIK PRODUK dan JASA supaya dibantu pemasarannya di internet.... Bayangkan jika ada 300 bisnis dan setiap bulan mereka membayar Rp1.000.000,00, berapa yang saya dapatkan per bulan? Dan HEBAT-nya, beberapa murid saya dikejar-kejar oleh RIBUAN Produk dan Jasa.... Ya, Ilmu OPTIMASI membuat kami layaknya Playboy di dunia Marketing! Testimoni yang sudah menerapkan ilmu OPTIMASI: ""Ilmu OPTIMASI yang dikawalnya memang SEJALAN dengan Percepatan Rezeki. Ilmu Favorit Saya :)"" Ippho Santosa, Pakar Otak Kanan, Penulis Mega Bestseller 7 Keajaiban Rezeki ""@ahmadgozali: Dari @pakarseo saya banyak belajar ilmu #OPTIMASI alias Optimalkan Posisi. Kenapa penting? Krn posisi menentukan komisi :)"" ""@twitsofie: Peluang usaha terbuka lebar stlh ikut training optimasi @Pakarseo, tadinya buntu skr jln tol, sehari udah #1 di google, 2minggu dapet duit."" ""@TakoTakiBuddy: @pakarseo pak Aliiii saya dapat orderan terus sampaiii puyeeeng..huahahah"" ""@isparmo: Karyawan jg bisa memiliki usaha sendiri, caranya jd MARKETING ala @pakarseo: Makelar Everything. Modalnya Blog gratis dan SEO, low risk biz"" Dan masih banyak testimoni lainnya di dalam buku ini...."""

Dan HEBAT-nya, beberapa murid saya dikejar-kejar oleh RIBUAN Produk dan Jasa.... Ya, Ilmu OPTIMASI membuat kami layaknya Playboy di dunia Marketing!

KOMPAS 100 Coporate Marketing Cases

"Ini merupakan peringatan yang lazim untuk para calon pembeli produk atau jasa apa pun. Pembeli semestinya memastikan bahwa produk yang bakal dibeli memang dalam kondisi bagus sehingga mereka tidak menyesal kemudian.Tapi hal ini tidak berlaku di dunia bursa saham. Sulit bagi calon pembeli mengetahui cara meneliti saham-saham yang ditawarkan di pasar modal. Selain kurang paham membaca laporan keuangan, mereka juga tidak tahu cara memahami fundamental bisnis emiten.Buku ini berisi ulasan singkat 100 perusahaan terpilih yang lahir dari keprihatinan tersebut di atas, sekaligus merupakan upaya menawarkan konsep pemasaran strategis sebagai alat tambahan untuk memahami emiten di pasar modal.Topik pembahasan buku ini adalah positioning masing-masing emiten yang masuk dalam daftar Kompas 100, yang disusun oleh Bursa Efek Indonesia sejak Februari 2009. Dari tulisan-tulisan ini, para calon investor individu akan sangat dibantu untuk melihat bagaimana fundamental sebuah perusahaan, positioning-nya, performanya, dsb. Bagi perusahaan yang masuk dalam Kompas 100, buku ini merupakan alat yang sangat baik untuk memikat para calon investor. Emiten akan sangat terbantu untuk mempromosikan perusahaannya secara halus dan elegan."

PNLF juga menjalin hubungan strategis dengan meluncurkan produk Syariah Medika Plus bagi para nasabah Bank Syariah Mandiri. Panin Life pun menggandeng Bank Bukopin Syariah dengan menyediakan jasa pengelolaan asuransi Tabungan ...

Persaingan, Legitimasi Kekuasaan, dan Marketing Politik

Pembelajaran Politik Pemilu 2009

Buku karya Firmanzah, Ph.D ini secara jernih mencoba memahami keterkaiatan antara persaingan, legitimasi kekuasaan, dan praktik marketing politik selama Pemilu 2009. Data dan informasi dikemas dalam bahasa akademis menjadikan buku ini menjadi salah satu referensi penting bagi politisi, partai politik, mahasiswa, dan semua pihak yang tertarik dan terlibat dalam dunia politik. Pembelajaran berharga selama Pemilu 2009 dikupas secara komprehensif untuk menemukan begaimana legitimasi kekuasaan dibangun dalam konteks persaingan dengan menggunakan teori, konsep, dan pendekatan marketing politik. Pembaca akan dibawa kepada setiap peristiwa dan kejadian yang terjadi sebelum dan selama proses kampanye Pemilu 2009. Sejumlah catatan dan persoalan direkam dan dibahas agar menjadi pelajaran bagi bangsa dan negara di kemudian hari. Buku ini juga mengingatkan kembali akan janji-janji politik yang telah disampaikan selama Pemilu 2009. Agar partai politik dan politisi selalu ingat bahwa kontrak-politik telah mereka lakukan dengan konstituennya. Pekerjaan pasca Pemilu ialah merealisasikan janji-janji politik yang telah ditebar ke ranah publik

Saat itu empat RUU baru siap akan diperjuangkan, diantaranya RUU Jaminan Halal, RUU Ekonomi dan Perbankan Syariah, serta RUU Perlindungan Adat Istiadat dan Kebiasaan Tradisional. Target PPP untuk memenuhi target suara 15% dipasang ...

Flexible Marketing

Syariah perlu dijadikan landasan berfikir sebagai tolok ukur atau sebagai pedoman bertindak agar bisnis yang kita jalankan diridhoi Allah SWT . Bisnis yang mendapat ridho dari Allah akan mendapat dua keuntungan sekaligus yaitu jangka ...