Sebanyak 123 item atau buku ditemukan

Social Movements

Identity, Culture, and the State

"Why do social movements take the forms they do? How do activists' efforts and beliefs interact with the cultural and political contexts in which they work? Why do activists take particular strategic paths, and how do their strategies affect the course and impact of the movement? Representing a new generation of social movement theory, the contributors to this volume build bridges between political opportunities and collective identity paradigms, between analyses of movements' internal dynamics and their external contexts, between approaches that emphasize structure and those that emphasize culture. Case studies range from civil rights and religious movements in North American and Western Europe to revolutionary movements in Burma, the Philippines, and Indonesia; labor campaigns in England and South Africa; and feminist movements in India. Combining a variety of perspectives on a wide range of topics, the contributors' synthetic approach shifts the field of social movements forward in important new directions."--Back cover.

kenneth t. andrews The civil rights movement has had a lasting impact in the
United States through its influence on social policies, political alignments, public
opinion, and other social movements. Even though many of its fundamental goals
 ...

The Social Movement Society

Contentious Politics for a New Century

Is there more social protest now than there was prior to the movement politics of the 1960s, and if so, does it result in a distinctly less civil society throughout the world? If everybody protests, what does protest mean in advanced industrial societies? This volume brings together scholars from Europe and the U.S., and from both political science and sociology, to consider the ways in which the social movement has changed as a political form and the ways in which it continues to change the societies in which it is prevalent.

America. Patricia L. Hipsher In many respects, the 1980s was the decade of the
social movement in Latin America. In a climate of greater political openness
provided by the transitions to democracy, shantytown dwellers' movements,
feminists, ...

TERAMPIL MERINGKAS, Penunjang Kurikulum Berbasis Kompetensi

KATA PENGANTAR Setelah membaca buku karya Clifton Fadiman dan James
Howard , Empty Pages : A Search for Writing ... Perlu wawasan - wawasan dalam
usaha mengupayakan kompetensi tulis - menulis di sekolah dan di masyarakat ...

Evaluasi Pembelajaran SD Berdasarkan Kurikulum 2013 Suatu Pengantar

Evaluasi adalah bagian penting dari suatu rangkaian pembelajaran. Hadirnya Kurikulum 2013 di Indonesia membawa perubahan yang cukup siginifikan dalam pembelajaran di setiap tingkat pendidikan, termasuk di tingkat sekolah dasar. Pembelajaran tematik yang dilaksanakan dalam kurikulum 2013 di sekolah dasar juga membawa implikasi perubahan dalam evaluasi pembelajarannya. Buku ini mencoba mengantarkan pembaca kepada hakikat evaluasi pembelajaran secara umum, mengenalkan pembaca kepada Kurikulum 2013 di sekolah dasar, dan memberikan gambaran tentang teknik-teknik evaluasi berdasarkan Kurikulum 2013 di sekolah dasar.

Evaluasi adalah bagian penting dari suatu rangkaian pembelajaran.

Metodologi Penelitian Kuantitatif : Edisi 1

Buku ini ditulis dalam 10 bab dan disusun dengan urutan sebagai berikut: Bab-1 tentang pengertian penelitian dan metode penelitian. Bab-2 berisi rumusan masalah. Bab-3 membahas tentang studi kepustakaan sebagai dasar untuk menyusunan hipotesis dan pembahasan hasil penelitian. Bab-4 berisi tentang penyusunan atau perumusan hipotesis. Bab-5 menguraikan tentang variabel dan definisi operasional variabel. Bab-6 menjelaskan pengukuran dan ukuran-ukuran yang digunakan dalam mengukur variabel. Bab-7 membahas proses pengumpulan data, yang menyangkut populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian. Bab-8 berisi tentang analisis data. Bab-9 membahas tentang pengujian hipotesis. Bab-10 berisi tentang teknik penyusunan laporan penelitian. Mahasiswa yang mempelajari metodologi penelitian dengan pendekatan kuantitatif, agar lebih mudah untuk memahami, disarankan membaca bahan ajar ini sesuai dengan urutan bab-bab yang ada, apabila sudah mempunyai gambaran secara garis besar tentang metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Untuk dapat melakukan penelitian, mahasiswa tidak hanya mempelajari bahan ajar ini, karena dalam bahan ajar ini belum diuraikan secara lebih rinci tentang model dan teknik-teknik pengolahan dan analisis data yang menggunakan statistik. Setelah mempelajari bahan ajar ini, hendaknya mahasiswa mempelajari tentang pemilihan dan penggunaan model dan teknik analisis. Mahasiswa juga perlu mempunyai pengetahuan statistik, terutama statistik inferensial. Analisis data dalam penelitian kuantitatif tidak bisa dipisahkan dari statistik yang berfungsi sebagai alat analisis. Selain itu, juga diharap dapat mnggunakan perangkat lunak (software) untuk statistik, misalnya program SPSS, atau program-program komputer (software) yang lainnya.

Buku ini ditulis dalam 10 bab dan disusun dengan urutan sebagai berikut: Bab-1 tentang pengertian penelitian dan metode penelitian.