Sebanyak 1087 item atau buku ditemukan

Etika Bisnis di Era Teknologi Digital

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders. Selain membahas teori etika dan corporate governance secara umum, buku ini juga membahas corporate governance dan corporate social responsibility di era teknologi digital. Selain itu, buku ini juga membahas sharing economy, cyber ethics, dan cybercrime. Salah satu kelebihan buku ini adalah adanya aplikasi berbasis Augemented dan Virtual Reality (AR & VR) sebagai bahan pembelajaran yang merupakan hasil riset penulis. Aplikasi AR & VR ini untuk merespon perubahan gaya belajar mahasiswa dari verbal, visual ke virtual. Aplikasi AR & VRakan memberikan pengalaman virtual pada praktik bisnis. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan kasus etika bisnis yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya, buku ini juga mendasarkan pada berbagai hasil penelitian yang sudah dipublikasi di jurnal internasional terindeks di database bereputasi tinggi di bidang etika (misal Journal of Business Ethics) dan di bidang pendidikan berbasis komputer (misal Education and Information Technologies). Dengan demikian, selain untuk pembelajaran di kelas, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian. Meski demikian, buku ini disajikan dengan "pendekatan populer" dan banyak dibantu gambar untuk memudahkan pemahaman pembaca, terutama generasi milenial.

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders.

Etika Sufi

Terjemah Risalah Adab Sulukil Murid Karya Imam Al-Haddad

Kitab ini adalah kitab risalah tuntunan bagi orang orang yang hendak menempuh perjalanan suluk hingga pada titik yang telah dicapai oleh seorang sufi. Kitab ini tidak begitu tebal, hanya terdapat 17 pasal atau tema. Kalau kitab yang disodorkan kepada pembaca sekarang ini, hanya setebal 50 halaman. Bagi orang-orang yang hendak bergumul dalam dunia thariqah atau Tasawuf, kitab ini tepat untuk dikonsumsi dan dipelajari. Konsep bersuluk perspektif kitab Risalah Adab Suluk al-Murid sebenarnya sama dengan berbagai konsep kaum sufi. Artinya kitab ini juga menjelaskan bahwa para salik yang hendak memulai perjalanannya, selayaknya melakukan tahap takhalli, lalu tahalli selanjutnya tajalli. Kemudian di dalam risalah ini pula, terdapat penjelasan-penjelasan tentang beberapa rintangan yang akan didapati para salik di tengah perjalanan mereka. Model penulisan syekh Abdullah dalam kitab ini menggunakan bahasa lisan, semacam berisi ungkapan ajakan dari pengarang terhadap pembaca. Jika diamati, kitab ini tergolong sebagai kitab Tasawuf yang mendasar, karena seluruh kajian yang masuk dalam pembahasan dalam kitab ini menggambarkan sebuah tutorial atau tuntunan pengarang kepada para pemula yang hendak menempuh sebuah perjalanan suluk hingga pada titik yang telah dicapai seorang sufi. Nama pengarangnya ialah Abdullah bin ‘Alawi al-Haddad al-‘Alawi al-Hasani. Beliau lahir di Tarim, Hadlramaut pada malam Kamis bulan Safar tahun 1044 H dan wafat pada hari Selasa tanggal 7 Dzul Qa’dah tahun 1132 H.

Kitab ini adalah kitab risalah tuntunan bagi orang orang yang hendak menempuh perjalanan suluk hingga pada titik yang telah dicapai oleh seorang sufi.

Kampus Merdeka Seri 4: Masa Depan Perguruan Tinggi dalam Sistem Kampus Merdeka di Era Pandemi

Melihat dari berbagai sudut pandang para tenaga didik di Universitas, waktu pandemi ini justru dapat menjadi momen untuk mempersiapkan realisasi pelaksanaan merdeka belajar dan kampus merdeka. Karena pada kenyataannya, hal tersebut tidaklah mudah dilakukan melihat kondisi kampus di seluruh negeri ini yang tentu berbeda-beda. Belum lagi, SDM tenaga didik juga harus terus ditingkatkan agar proses belajar mengajar dengan sistem kampus merdeka dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Terbitnya buku ini memberikan jawaban terhadap sistem pendidikan yang telah diterapkan oleh tenaga pendidik di masa pandemi. Diharapkan pembaca dapat memahami dan mampu membangkitkan pendidikan menjadi lebih maju.

Terbitnya buku ini memberikan jawaban terhadap sistem pendidikan yang telah diterapkan oleh tenaga pendidik di masa pandemi. Diharapkan pembaca dapat memahami dan mampu membangkitkan pendidikan menjadi lebih maju.

Mengenal Lebih Dekat Sistem Manajemen dan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Teori dan Praktik)

Buku ini membahas tentang runag lingkup dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan manajemen dan tata kelola perusahaan. Banyak aspek yang disajikan dalam buki ini yang tersaji dalam 14 bab, yaitu: Bab 1. International Organization for Standardization (ISO) Bab 2. Prinsip-Prinsip ISO 9001 & 14001 Bab 3. Tahapan Persiapan dan Implementasi ISO Bab 4. Audit dan Tinjauan Manajemen ISO Bab 5. ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Bab 6. Sistem Jaminan Halal (SJH) Bab 7. Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) (GCG) Bab 8.Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 9. Pengertian Perusahaan dan Model Bisnis Bab 10. Hukum Perlindungan Konsumen Bab 11. Hukum Alternatif Penyelesaian Sengketa Bab 12. Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Bab 13. Corporate Social Responsibility Bab 14. Aksi Korporasi (Corporate Action) Penulis menyadari buku ini masih banyak kekurangan, dengan itu penulis berharap saran yang membangun dari para pembaca guna kesempurnaan buku ini.

B. 7 Prinsip Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Gambar 2.1 Tujuh Prinsip Sistem Manajemen Mutu Terdapat 7 prinsip dalam Sistem ... Pemahaman kebutuhan saat ini dan masa depan dari pelanggan memberikan sumbangsih kepada kesuksesan ...

Sistem Informasi Manajemen

Konsep Dasar Teknologi Informasi, Teknologi Informasi dan Keunggulan Bersaing, Sistem Informasi Manajemen, Strategi Manajemen Berfokus Masa Depan, Manajemen Informasi, Pengembangan Sistem Informasi, Sistem Informasi Dan Pengambilan Keputusan, Sistem Informasi dan Tantangan Manajemen, Sistem Informasi Eksekutif, Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Pemasaran, Mengelola Sistem Informasi Global.

Konsep Dasar Teknologi Informasi, Teknologi Informasi dan Keunggulan Bersaing, Sistem Informasi Manajemen, Strategi Manajemen Berfokus Masa Depan, Manajemen Informasi, Pengembangan Sistem Informasi, Sistem Informasi Dan Pengambilan ...

Manajemen Pemasaran Digital Terkini (Perubahan Era Manajemen Pemasaran Kearah Digitalisasi)

Buku MANAJEMEN PEMASARAN DIGITAL TERKINI (Perubahan era manajemen pemasaran ke arah digitalisasi) diharapkan menjadi salah satu acuan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sepuluh bab yang ditulis oleh kolaborasi Dosen bidang manajemen. Buku ini membahas tentang Pemasaran digital saat ini, Analisis SWOT, Konsep Pemasaran Digital, CRM, Analisa data pelanggan, Strategi Manajemen Digital, Manajemen pada lingkungan global, Manajemen kewirausahaan, serta Lingkungan Etika dan Sosial pada era digital, Semoga buku ini dapat memberikan pencerahan bagi para pembaca terhadap manajemen pemasaran digital terkini.

Beberapa karya penulis yang telah diterbitkan adalah buku Kontrak Bisnis Syariah, Bank Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah Bukan Bank: Analisis Historis, Teoretis, dan Praktis, Arsitektur Manajemen Bank Syariah: Transformasi Menuju ...

Fintech: Inovasi Sistem Keuangan di Era Digital

Konsep FinTech yang mengadaptasi perkembangan teknologi yang dipadukan dengan bidang finansial diharapkan bisa menghadirkan proses transaksi keuangan yang lebih praktis, aman serta modern. Ada banyak hal yang bisa dikategorikan ke dalam bidang FinTech, diantaranya adalah proses pembayaran, transfer, jual beli saham, proses peminjaman uang secara peer to peer dan masih banyak lagi. Industri keuangan eksisting harus berinovasi di tengah perubahan landskap ekonomi, serta bersinergi dengan lembaga financial technology (fintech). Trend digitalisasi teknologi keuangan dan sistem pembayaran yang tereskalasi didorong oleh penetrasi internet dan smartphone serta perkembangan siklus inovasi teknologi yang semakin pendek.

Konsep FinTech yang mengadaptasi perkembangan teknologi yang dipadukan dengan bidang finansial diharapkan bisa menghadirkan proses transaksi keuangan yang lebih praktis, aman serta modern.

Digital Marketing dan Fintech di Indonesia

Usaha mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Digital Marketing menggabungkan faktor psikologis, humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar, interaktif, dan multimedia. Hasil dari era baru berupa interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen. Pemasaran melalui digital sedang diperluas untuk mendukung pelayanan perusahaan dan keterlibatan dari konsumen. Sementara itu, FinTech adalah seni gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat dengan yang awalnya dalam membayar harus bertatap muka dan membawa sejumlah uang kas, kini dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik saja. Dalam buku ini Penulis membahas korelasi antara perkembangan FinTech dan Digital Marketing di beberapa negara, khususnya di Indonesia.

Dalam buku ini Penulis membahas korelasi antara perkembangan FinTech dan Digital Marketing di beberapa negara, khususnya di Indonesia.