Sebanyak 254 item atau buku ditemukan

Manajemen Perbankan

Perubahan konsumsi masyarakat mengubah keinginan masyarakat dalam menabung sehingga terjadi perubahan kemampuan bank dalam menghimpun dana masyarakat. Demikian juga dengan perubahan keinginan masyarakat dalam berinvestasi, mengubah penyerapan kredit oleh masyarakat, sehingga terjadi perubahan pendapatan bunga bank. Perubahan itu sering terkait dengan perubahan siklus perekonomian. Perubahan lingkungan industri perbankan seperti persaingan antar bank yang semakin ketat, pengelolaan bank yang semakin efisien, permintaan kredit dari masyarakat semakin bervariasi dan mobilisasi dana masyarakat semakin cepat, mengharuskan sebuah bank melakukan penyesuaian dalam mengelola bank menuju yang lebih baik. Pengelolaan bank yang baik dapat dilihat dari penyesuaian komposisi akun aktiva neraca bank yang semakin mampu mengimbangi perubahan lingkungan industri perbankan.

Disamping untuk mengatasi risiko bank menurut Sumartik dan Hariasih (2018), modal bank juga berfungsi untuk: a) Memenuhi keperluan operasional bank Operasional bank memerlukan aktiva tetap dan inventaris yang cukup, yang didanai dari ...

Etika Profesi dan Hukum Kesehatan dalam Praktik Kebidanan

Pelayanan Kebidanan merupakan bentuk pelayanan profesional yang menjadi bagian integral dari sistem pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bidan secara mandiri, kolaborasi, dan/atau rujukan. Pelayanan ini diberikan kepada perempuan selama masa sebelum hamil, masa kehamilan, persalinan, pascapersalinan, masa nifas, bayi baru lahir, bayi, balita, dan anak prasekolah, termasuk berencana sesuai dengan tugas dan kewenangannya. Jadi, pelayanan praktik kebidanan sangat erat terkait dengan hal dan perihal hidup manusia, bahkan sejak sebelum individu manusia tersebut berada dalam kandungan ibunya. Praktik kebidanan bersifat komprehensif sehingga selain menguasai keilmuan terkait langsung dengan layanan kebidanan, bidan perlu memahami aspek etika; kode etik; dan moralitas, regulasi terkait pelayanan kesehatan dan reproduksi, dan standar pelayanan kebidanan. Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan yang Berhubungan Dengan Praktik Profesi Bidan Bab 6 Aturan Hukum dan Standar Pengelolaan Pelayanan Kebidanan Mandiri Bab 7 Issue Etik Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 8 Kelalaian dan Malpraktek Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 9 Moral Dalam Bekerja Dilingkungan Multikultural

Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan ...

Etika Profesi: Membangun Profesionalisme Diri

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami dan menghayati etika profesi dari berbagai jenis profesi pekerjaan untuk meningkatkan profesionalisme yang berisikan aturan, perintah yang harus dipatuhi dan larangan yang harus dihindari dan sekaligus melindungi masyarakat dari segala bentuk penyimpangan maupun penyalahgunaan profesi. Buku ini sangat cocok bagi mahasiswa, pemerhati, dan pekerja dengan berbagai bidang profesi pekerjaan. Buku ini membahas : Bab 1 Etika Profesi: Konsep Dasar Bab 2 Etika Profesi Akuntansi Bab 3 Etika Profesi Hukum Bab 4 Etika Profesi Insinyur Bab 5 Etika Profesi Kebidanan Bab 6 Etika Profesi Kedokteran Bab 7 Etika Profesi Keguruan Bab 8 Etika Profesi Keperawatan Bab 9 Etika Profesi Kesehatan Bab 10 Etika Profesi Komputer Bab 11 Etika Profesi Pendidikan Bab 12 Etika Profesi Auditor

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami dan menghayati etika profesi dari berbagai jenis profesi pekerjaan untuk meningkatkan profesionalisme yang berisikan aturan, perintah yang harus dipatuhi dan larangan yang harus dihindari dan ...

Etika Profesi

Etika tidak hanya tentang perilaku yang benar atau salah, tetapi juga tentang yang baik dan yang buruk. Tujuan dari etika ini adalah untuk kehidupan yang lebih baik, bukan sekedar kehidupan yang selalu benar. tika juga berkaitan dengan baik atau buruk. Etika dijabarkan dalam norma (norm), prinsip moral (moral principles), dan nilai (value). Hal tersebut dianggap benar dan digunakan sebagai pedoman untuk memandu perilaku dan tindakan seseorang. Buku ini terdiri dari 11 (Sebelas) bab, yaitu: Bab 1 Pengertian dan Teori Etika Bab 2 Perilaku Etika Dalam Bisnis Bab 3 Ethical Governance Bab 4 Pendekatan Dalam Pengambilan Keputusan Beretika Bab 5 Perilaku Etika dalam Profesi Akuntansi Bab 6 Kode Etik Profesi Akuntansi Bab 7 Etika Dalam Auditing Bab 8 Etika dalam Akuntansi Manajemen Bab 9 Etika Dalam Perpajakan Bab 10 Etika dalam Kantor Akuntan Publik Bab 11 Isu Etika Signifikansi dalam Dunia Bisnis dan Profesi

Buku ini terdiri dari 11 (Sebelas) bab, yaitu: Bab 1 Pengertian dan Teori Etika Bab 2 Perilaku Etika Dalam Bisnis Bab 3 Ethical Governance Bab 4 Pendekatan Dalam Pengambilan Keputusan Beretika Bab 5 Perilaku Etika dalam Profesi Akuntansi ...

Sistem Terdistribusi & Simulasi Dasar Jaringan Cisco Packet Tracer, GNS3

Bahasan buku tentang sistem terdistribusi, perangkat, implementasi, komunikasi, contoh simulasi jaringan menggunakan software Cisco packet Tracer7.2 dan GNS3 dapat menjadi panduan pembelajaran bagi pemula dan tingkat lanjut untuk mempelajari jaringan pada sistem terdistribusi pada Siswa/i Tingkat SMK dan Mahasiswa/i di tingkat Perguruan Tinggi.

Bahasan buku tentang sistem terdistribusi, perangkat, implementasi, komunikasi, contoh simulasi jaringan menggunakan software Cisco packet Tracer7.2 dan GNS3 dapat menjadi panduan pembelajaran bagi pemula dan tingkat lanjut untuk ...

Dasar Media Komunikasi, Informasi, Edukasi ( KIE ) Kesehatan

Seiring berkembangnya Ilmu dan teknologi dalam bidang kesehatan maka kebutuhan akan bacaan atau referensi dan upaya pemenuhan kebutuhan daftar bacaan maka disusunlah suatu buku tentang Dasar Media KIE Kesehatan yang dapat digunakan untuk pembelajaran dalam melaksanakan KIE di Institusi Kesehatan. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Dasar Media KIE (Komunikasi, Informasi Dan Edukasi) Bab 2 Prinsip Dalam Media KIE Bab 3 Sasaran Dalam Media Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Bab 4 Strategi dalam Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Bab 5 KIE dalam Pelayanan Kesehatan Bab 6 Konseling dalam Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kesehatan Bab 7 Desain Media KIE Bab 8 Model / Jenis Media Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kesehatan Bab 9 Perkembangan Media KIE Dalam Kesehatan

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Dasar Media KIE (Komunikasi, Informasi Dan Edukasi) Bab 2 Prinsip Dalam Media KIE Bab 3 Sasaran Dalam Media Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Bab 4 Strategi dalam Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Bab 5 ...

Sejarah Pemikiran Ekonomi: Pemikiran dan Perkembangan

Sejarah pemikiran ekonomi berkaitan dengan pemikiran dan teori yang berbeda dalam subjek ekonomi, dari dunia dulu hingga saat ini. Ini mencakup banyak aliran pemikiran ekonomi yang berbeda. Pemikiran sejarah ekonomi berkaitan dengan asal mula dan perkembangan ide-ide ekonomi. Sejarah pemikiran ekonomi meliputi doktrin dan generalisasi dari berbagai pemikir yang berhubungan dengan fenomena ekonomi kehidupan kita. Ia mengalami banyak evolusi dengan kontribusi khusus dari berbagai pemikir yang berdampak besar pada pemikiran ekonomi masa depan. Untuk membahas pemikiran dan perkembangan terkait dengan sejarah pemikiran ekonomi secara komprehensif maka buku ini disusun menjadi 10 bab yaitu: Sejarah Pemikiran Ekonomi Ilmu Ekonomi Pra Klasik: Ilmu Ekonomi Purba dan Merkantilisme Ekonomi Klasik (Adam Smith) Ekonomi Klasik (Bentham dan Malthus) Ekonomi Sosialis (Karl Marx) Ekonomi Keynesian Ekonomi Kelembagaan Pemikiran ekonomi sosialis Perkembangan Ekonomi Kelembagaan Perkembangan pemikiran ekonomi dan kontroversi

... di mana hubungan keduanya ditandai dengan perubahan teknologi akan mendorong perubahan kelembagaan seremonial. ... Perkembangan Ekonomi Kelembagaan di Indonesia tidak terlepas dari peran serta industri perbankan, ...

Manajemen Komunikasi Pemasaran

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Komunikasi Pemasaran yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan bidang Manajemen Komunikasi Pemasaran. Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pendahuluan, sejarah dan Perkembangan Komunikasi Pemasaran Perencanaan Komunikasi Pemasaran Bauran Komunikasi Pemasaran Merancang Pesan Strategi Komunikasi Pemasaran Strategi Promosi Pemasaran Komunikasi Organisasi Hubungan Masyarakat Online Marketing Viral Marketing Word of Mouth Marketing Relationship Marketing Promosi Penjualan Penjualan Personal Periklanan

Secara khusus, pemasaran viral memanfaatkan Internet dan jejaring sosial, menjangkau calon konsumen dan mengirimkan pesan iklan dengan cepat, murah, dan eksponensial. Dengan efek periklanan dari pemasaran Internet, pemasaran viral juga ...

Manajemen Agribisnis

Buku ini berjudul “Manajemen Agribisnis” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Manajemen Agribisnis merupakan suatu sistem yang lengkap, dimulai dari subsistem yang menyediakan sarana produksi dan peralatan pertanian, subsistem pertanian, subsistem pengolahan atau agroindustri, dan subsistem penjualan. Dukungan subsistem sarana dan prasarana kelembagaan serta subsistem pembinaan sangat diperlukan agar sistem agribisnis dapat / dapat beroperasi sesuai fungsinya. Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 Sumber Daya Manusia Dalam Agribisnis Bab 6 Pengambilan Keputusan Pemasaran Bab 7 Manajemen Keuangan Agribisnis Bab 8 Manajemen Pemasaran Dan Distribusi Produk Agribisnis

Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 ...

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21 Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran Bab 4 Proses Pemasaran Bab 5 Strategi Produk Bab 6 Strategi Harga Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen Bab 8 Perilaku Konsumen Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran Bab 10 Pasar Global dan Strategi Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran Bab 12 Pemasaran di Era Digital

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, ...