Sebanyak 12 item atau buku ditemukan

PEMERIKSAAN AKUNTANSI

Dan Contoh Kasus di Indonesia

Banyak diantara anggota profesi yang berpendapat bahwa auditing adalah ilmu praktis, bukan ilmu teoritis. Auditing dalam dunia praktek pun seolah tidak bisa lepas dari akuntansi misalnya dalam pemberian sertifikat berupa Certified Public Accountants (CPA) oleh American Institute of Certified Public Accountants (AICPA). Sebetulnya proses penderivasian auditing dari akuntansi ini tidak akurat. Auditing dan akuntansi seharusnya dipisahkan dalam pengembangan struktur yang berbeda. Bagi mereka audit adalah serangkaian praktik dan prosedur, metode dan teknik, cara melakukan dengan sedikit kebutuhan untuk penjelasan deskripsi rekonsiliasi dan argumen begitu sering disatukan sebagai “teoritis”. Pemahaman akan teori auditing membantu kita dalam mencari jalan pemecahan yang masuk akal atas berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh profesi auditor. Akan tetapi sampai saat ini literatur yang membahas tentang teori auditing belum sebanyak literatur yang membahas disiplin ilmu akuntansi jika dibandingkan dengan teori di bidang akuntansi. maka akan nyata terlihat bahwa auditing sangat ketinggalan jauh. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi para praktisi maupun akademisi untuk mengembangkan ilmu auditing. Audit datang sebagai hukum dengan bentuk dan prosedur yang ditentukan. Dengan demikian auditor didorong hanya untuk melakukan investigasi dengan landasan standar atau model yang telah ada.

Banyak diantara anggota profesi yang berpendapat bahwa auditing adalah ilmu praktis, bukan ilmu teoritis.

PENDIDIKAN KARAKTER

Alat Peraga Edukatif Media Interaktif

Karakter bangsa merupakan aspek penting dari pembentukan kualitas sumber daya manusia karena kualitas karakter bangsa menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu institusi pendidikan yang merupakan bagian berkesinambungan dari sistem pendidikan nasional yang menduduki posisi yang sangat penting untuk mewujudkan komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa serta menanamkan nilai-nilai karakter bangsa. Untuk itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada dasarnya bertujuan untuk menyiapkan generasi berkarakter. Nilai-nilai karakter dapat diinternalisasikan melalui lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat. Karena proses penanaman karakter merupakan proses untuk membentuk, menumbuhkan, mengembangkan dan mendewasakan kepribadian anak menjadi pribadi yang bijaksana dan bertanggung jawab melalui pembiasaan-pembiasaan pikiran, hati dan tindakan secara berkesinambungan yang hasilnya dapat terlihat dalam tindakan nyata sehari-hari baik di rumah, sekolah maupun di masyarakat. Nilai-nilai karakter yang terintegrasi meliputi dimensi penting yang dapat digambarkan dalam beberapa tindakan, maksudnya pendekatan pendidikan karakter dalam keluarga dapat terintegrasi melalui proses interaksi dalam masyarakat, antara orang tua dan anak dapat bekerja sama dalam proses sosialisasi yang berorientasi pada tindakan yang lebih bermakna, sehingga proses internalisasi dan sosialisasi dapat membantu dalam pembentukan pribadi anak yang berkarakter baik dan berakhlak mulia. Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media interaktif (slide show) yang sesuai dengan 18 nilai pendidikan karakter. Media Interaktif merupakan media yang menyenangkan bagi Anak Usia Dini sebagai stimulus awal pembelajaran anak yang tentunya didampingi oleh orang tua atau keluarga (rumah), guru (sekolah) dan pegiat pendidikan (masyarakat).

Model pembelajaran pendidikan karakter untuk Anak Usia Dini dengan APE Media Interaktif merupakan model pembelajaran berbasis rumah, sekolah dan masyarakat dengan metode bermain, cerita dan menyanyi melalui alat peraga edukatif dengan media ...