Dalam buku ini penulis menguraikan seberapa besar pemanfaatan media sosial oleh humas pemerintah terutama di lingkungan BNN RI tempat penulis mengabdikan diri
Dalam buku ini penulis menguraikan seberapa besar pemanfaatan media sosial oleh humas pemerintah terutama di lingkungan BNN RI tempat penulis mengabdikan diri
Sebagai bagian dari masyarakat luas‒termasuk penulis juga‒ menggunakan media sosial. Bagaimanapun media sosial memiliki fungsi lebih besar dari sekadar alat berkomunikasi, tetapi juga bersosialisasi, aktualisasi diri, dan mempertahankan silaturahmi. Dengan kata lain, penulis memahami bagaimana perasaan seba- gian masyarakat Indonesia yang menggunakan media sosial yang pada saat buku ini disusun mencapai 50% dari total penduduk.
Sains adalah bagian dari kehidupan. Sains juga merupakan mata pelajaran di sekolah. Namun bukuini hadir dengan sesuatu yang berbeda. Buku ini mencoba menghadirkan pertanyaan-pertanyaan seputar sains. Pertanyaan-pertanyaan yang disajikan adalah pertanyaan-pertanyaan kritis yang dapat membantu anak menjadi anak cerdas. Anak yang cerdas merupakan dambaan setiap orang tua. Cerdas, tidak hanya merupakan bawaan atau bakat yang diperoleh sang anak. Setiap orang tua bisa menjadikan anaknya menjadi anak cerdas. Tentu saja, hal ini tergantung dari cara mendidik anak sejak dini. Salah satu cara agar anak menjadi cerdas adalah orang tua harus membiasakan anaknya bertanya. Bertanya adalah langkah awal untuk menjadi kritis. Berilah jawaban yang akurat dan tepat ketika anak bertanya.
Evaluasi Pembelajaran Bahasa Asing pada Pendidikan Tinggi ini adalah buku teks yang bisa menjadi referensi untuk para dosen bahasa asing di tingkat perguruan tinggi. Buku ini diawali dengan bentuk pembelajaran bahasa asing di Indonesia, dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Pentingnya evaluasi pembelajaran bahasa asing ini perlu dipaparkan dengan jelas karena terdapat beberapa kesalahan umum para dosen bahasa asing yang ditemui sehingga evaluasi pembelajaran bahasa asing tersebut menjadi kurang tepat. Buku ini akan menyajikan beberapa informasi dan contoh yang berguna untuk mengevaluasi pembelajaran bahasa serta strategi yang digunakan dalam mengimplementasikannya di kelas pada tingkat pendidikan tinggi. Penulis juga menyediakan beberapa contoh cara penilaian yang dapat digunakan dosen bahasa asing untuk mengukur tingkat keberhasilan proses belajar mengajar yang telah disesuaikan dengan tujuan pembelajaran.
Evaluasi Pembelajaran Bahasa Asing pada Pendidikan Tinggi ini adalah buku teks yang bisa menjadi referensi untuk para dosen bahasa asing di tingkat perguruan tinggi.