Sebanyak 15 item atau buku ditemukan

Pendidikan Global Berbasis Teknologi Digital di Era Milenial

Secara teoritis, pendidikan mengandung makna “memelihara” (opvoe nding) bagi peserta didik agar memperoleh kepuasan spiritual, yang juga bermuara pada pengembangan fitrah damn kapasitas dasar versi manusia. Dari satu pengertian, pengertian lain dapat disimpulkan sebagai berikut: Pedoman ini diberikan oleh umat Islam (dewasa) dengan penuh kesadaran memberikan pelayanan bagi pertumbuhan rohani anak-anak. Dari segi bahasa pendidikan dapat dipahami sebagai tindakan pendidikan (hal, cara, dll); dan juga berarti pengetahuan tentang makanan atau pemeliharaan (latihan, dll. ) dari tubuh, pikiran, dll.

Secara teoritis, pendidikan mengandung makna “memelihara” (opvoe nding) bagi peserta didik agar memperoleh kepuasan spiritual, yang juga bermuara pada pengembangan fitrah damn kapasitas dasar versi manusia.

Layanan Bimbingan Klasikal Berbasis Nilai Karakter Untuk Mengembangkan Kemandirian Mahasiswa Dalam Pandemi Covid-19

Buku "Layanan Bimbingan Klasikal Berbasis Nilai Karakter untuk Mengembangkan Kemandirian Mahasiswa dalam Pandemi Covid-19" ini merupakan bahan ajar yang disusun khusus dalam merespon dinamika covid-19. Pandemic Covid-19 telah melanda dunia, termasuk di Indonesia.Oleh karena itu, dibutuhkan penyesuaian untuk Menjalankan new normal. Buku ini berupa bahan ajar guna mengembangkan karakter mandiri mahasiswa dalam menghadapi pandemic covid-19. Dengan demikian, mahasiswa dapat belajar dalam mengembangkan karakter mandiri untuk bertahan dan berkembang dalam menghadapi pandemic Covid-19, yang secara langsung maupun tidak langsung telah mengubah tatanan kehidupan di dunia.

Buku "Layanan Bimbingan Klasikal Berbasis Nilai Karakter untuk Mengembangkan Kemandirian Mahasiswa dalam Pandemi Covid-19" ini merupakan bahan ajar yang disusun khusus dalam merespon dinamika covid-19.

Model Pembelajaran Make A Match Berbantu Media Kartu Huruf, Belajar Asyik untuk Siswa Kelas 1 SD

Buku MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTU MEDIA KARTU HURUF, BELAJAR ASYIK UNTUK SISWA KELAS 1 SD ini berisi pengetahuan tentang pembelajaran penjumlahan dan pengurangan dengan Model Pembelajaran Make A Match. Panduan dalam buku disusun secara runtut dari hasil riset untuk penerapan metode di setiap siklus pembelajaran. Metode didasarkan dari hasil wawancara siswa sehingga siswa tidak merasa jenuh dan semangat dalam belajar. Keadaan ini membuat prestasi belajar siswa juga meningkat sesuai target yang ditetapkan. Pembaca dapat menemukan contoh riset yang telah dilakukan, yang hasilnya menunjukkan bahwa keaktifan siswa dari prasiklus, siklus 1 dan siklus 2 mengalami peningkatan. Prestasi belajar siswa tuntas dengan KKM telah ditetapkan pada tiap siklus menuju siklus berikutnya sehingga dapat memberi gambaran jelas untuk para pembaca.

Buku MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTU MEDIA KARTU HURUF, BELAJAR ASYIK UNTUK SISWA KELAS 1 SD ini berisi pengetahuan tentang pembelajaran penjumlahan dan pengurangan dengan Model Pembelajaran Make A Match.

Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make A Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD

Naskah ini merupakan bentuk laporan penelitian yang dituangkan dalam buku berjudul "Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make a Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD". Di dalam buku ini, penulis menyajikan rangkuman kegiatan perbaikan hasil belajar membaca dengan memperhatikan lafal, intonasi, dan tanda jeda menggunakan model make a match. Buku ini juga memberikan gambaran yang rinci mengenai langkah - langkah pembelajaran yang inovatif dalam mengaktifkan siswa dalam belajar. Melallui buku ini, diharapkan pembaca dapat mengadopsi pembelajaran make a match berbantu media kartu huruf yang telah terbukti efektif pada penelitian tindakan kelas yang dilakukan peneliti.

Naskah ini merupakan bentuk laporan penelitian yang dituangkan dalam buku berjudul "Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make a Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD". Di dalam buku ini, penulis ...

Penggunaan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Sistem Reproduksi Manusia

Buku ini merupakan bentuk karya inovasi dan kreativitas penulis yang dimaksudkan sebagai pengembangan model pembelajaran bagi siswa SMP. Buku ini, menjadi sederet pengalaman yang dituangkan sebagai hasil penelitian. Buku ini sekaligus menjadi hasil nyata yang dilakuka oleh peneliti dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa SMP Muhammadiyah 2 Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Isi buku ini merangkum sederetan lengkap strategi pengemasan dan penerapan model make a match sebagai solusi untu mengatasi permasalahan pembelajaran, terutama terkait pembelajaran sistem reproduksi manusia. Model pembelajaran tersebut sekaligus diharap mampu mendorong motivasi para pelajar dalam mempelajari sistem reproduksi manusia.

Buku ini merupakan bentuk karya inovasi dan kreativitas penulis yang dimaksudkan sebagai pengembangan model pembelajaran bagi siswa SMP.