Sebanyak 3607 item atau buku ditemukan

Pendidikan Pancasila

Buku ajar Pendidikan Pancasila ini dilahirkan untuk menunjang Pembelajaran Pendidikan Pancasila di perguruan tinggi. Buku ini membahas landasan Pendidikan Pancasila, diantaranya Landasan Historis, Yuridis dan Kultural filosofi.

Buku ajar Pendidikan Pancasila ini dilahirkan untuk menunjang Pembelajaran Pendidikan Pancasila di perguruan tinggi. Buku ini membahas landasan Pendidikan Pancasila, diantaranya Landasan Historis, Yuridis dan Kultural filosofi.

Teaching General Chemistry

A History and Philosophy of Science Approach

The main objective of this monograph is to incorporate history and philosophy of science in the chemistry curriculum in order to provide students an overview of the dynamics of scientific research, which involves controversies, conflicts and rivalries among scientists, that is the humanising aspects of science. A major thesis of this book is the parallel between the construction of knowledge by the students and the scientists. In looking for this relationship, it is not necessary that ontogeny recapitulate phylogeny, but rather to establish that students can face similar difficulties in conceptualising problems as those faced by the scientists in the past. Given the vast amount of literature on students' alternative conceptions (misconceptions) in science, it is plausible to suggest that these can be considered not as mistakes, but rather as tentative models, leading to greater conceptual understanding. Just as scientists resist changes in the 'hard-core' of their beliefs by offering 'auxiliary hypotheses', students may adopt similar strategies. Conceptual change, in science education can thus be conceptualised as building of tentative models that provide greater explanatory power to students' understanding.

A major thesis of this book is the parallel between the construction of knowledge by the students and the scientists.

Pengembangan Metode Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemic Covid-19 Melalui Virtual Learning Dalam Optimalisasi Perkembangan Anak Usia Dini

Buku Mengenai Pengembangan Metode Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemic Covid-19 Melalui Virtual Learning Dalam Optimalisasi Perkembangan Anak Usia Dini

Hal ini mengisyaratkan bahwa anak usia dini adalah individu yang unik yang memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan fisik, kognitif, sosioemosional, kreativitas, bahasa dan komunikasi yang khusus sesuai dengan tahapan yang sedang ...

E-BANKING MANAGEMENT

This book is very much helpful to persons dealing with banking services, and business man and executives of companies, students and general public as a whole.Internet banking can also be used on mobile phones.

Consumers Awareness Towards E-banking

Papers presented at the National Seminar on "Consumer Awareness towards E-banking", held at Sri Venkateswara University during 25-26 February 2012.

Papers presented at the National Seminar on "Consumer Awareness towards E-banking", held at Sri Venkateswara University during 25-26 February 2012.

MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”. Ini dimaksudkan tidak lain hanya untuk memberikan “kontribusi pemikiran” dalam ikut memperbaiki kondisi bangsa. Buku referensi ini merupakan buku kolaborasi yang ditulis oleh beberapa dosen, serta praktisi pendidikan.

buku yang judul; “Manajemen Berbasis Sekolah”.

Dasar-dasar Komunikasi

Buku ini memaparkan tentang komunikasi dan prinsip-prinsip komunikasi sebagai landasan untuk memahami komunikasi, jenis dan bentuk komunikasi, hambatan-hambatan dalam komunikasi, dan cara-cara memanfaatkannya. Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca. Selain itu, buku ini disusun sesuai dengan kebutuhan dunia komunikasi saat ini sehingga dapat digunakan sebagai acuan perkuliahan maupun bacaan referensi umum.

Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca.

Penyusunan Perangkat Pelayanan Bimbingan Dan Konseling

Kebutuhan bimbingan dan konseling di sekolah dikarenakan adanya kesadaran akan perlunya sistem pengajaran dan pelayanan kependidikan yang berpusat pada kebutuhan dan karakteristik anak, kesadaran akan perlunya penerapan konsep demokrasi dalam pendidikan, kesadaran akan permasalahan individu dalam kehidupan masyarakat yang selalu berubah dan berkembang, serta kesadaran akan persoalan yang akan dihadapi dalam kehidupan mereka. Bimbingan dan konseling perlu diberikan kepada siswa, karena sebagai individu yang telah berkembang, siswa tidak bisa luput dari tekanan dari dalam diri dan tuntutan dari lingkungannya. Dalam upaya mencapai tugas-tugas perkembangannya, siswa tidak cukup diberi pengajaran saja, tetapi juga perlu mendapat bantuan yang bersifat individual agar dapat mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki secara optimal. Buku ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis berupa langkah‐langkah praktikal dalam menyusun dan mengembangkan program BK. Lebih dari itu, jika petugas BK dan konselor menginginkan capaian dan target yang betul‐betul maksimal dan mampu memunculkan perubahan‐perubahan yang positif dalam diri peserta didik, maka pengelolaan dan pengembangan program ataupun layanan BK harus memanfaatkan pendekatan manajemen yang rasional dan ilmiah. Kehadiran buku ini akan membantu petugas BK dan konselor memiliki penguasaan yang memadai tentang asumsi pokok, prinsip dasar, serta acuan konseptual yang melatarbelakangi penyusunan suatu program. Karenanya, buku ini sangat dianjurkan dibaca oleh seluruh petugas bimbingan sekolah dan konselor di sekolah. Selamat membaca! Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup (Kencana)

a. c. Selain prinsip-prinsip di atas dalam melaksanakan bimbingan dan konseling di SD perlu diperhatikan juga prinsip-prinsip berikut: Karena bimbingan dan ...