Sebanyak 3065 item atau buku ditemukan

Relationship Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Bank

Penekanan buku kedua ini masih pada penerapan strategi pemasaran pada bidang perbankan yang memang digeluti oleh penulis sehari-sehari. Strategi yang diangkat menyangkut relationship marketing yang merupakan bagian penting dari strategi pemasaran secara holistik di era global dengan tujuan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan nasabah dan menciptakan keunggulan bersaing bank sehingga dapat memenangkan persaingan pada industri perbankan. Secara umum dapat digambarkan bahwa bentuk penerapan relationship marketing pada bank meliputi kepercayaan, komitmen perusahaan, kompetensi, komunikasi dan penanganan konflik. Dalam prosesnya, bank juga perlu memperkuat penerapan komponen yang dibutuhkan sebagai sebuah perusahaan sehingga relationship marketing dapat diimplementasikan dengan baik, komponen tersebut adalah Manusia (People), Pengetahuan (Knowledge), Proses (Process) dan Teknologi (Technology). Selain itu, pelayanan bank perlu tetap dipertahankan termasuk cara – cara untuk mempertahankan nasabah juga semakin ditingkatkan sehingga jumlah nasabah yang loyal meningkat karena dengan upaya mempertahankan nasabah yang loyal akan lebih efektif untuk dilakukan daripada mencari nasabah baru. Kompetensi karyawanpun harus ditingkatkan baik dari segi pengetahuan maupun kemampuan untuk dapat menangani berbagai macam masalah yang dihadapi nasabah dalam hubungannya dengan bank.

... bank menjadi trend dan boleh dikatakan sebagai prototype dari pola pemasaran secara umum di beberapa perusahaan sehingga suksesnya bisnis sebuah bank merupakan tolok ukur majunya pemasaran secara holistik di era teknologi digital.

Strategi Sukses Binis Bank

Sebagai kelanjutan dari dua buku yang sudah terbit, yaitu Memahami Bisnis Bank dan Mengelola Bank Komersial, buku ini ditujukan untuk membantu para pembaca mengelola bank secara sukses. Sebagai materi sertifikasi General Banking III, buku ini diharapkan juga dapat membekali para pimpinan bank tingkat wilayah. Secara spesifik, buku ini memandu para bankir mempelajari keterampilan dan keahlian yang diperlukan untuk mengelola bank dan mencapai kesuksesan bisnis. Topik yang dibahas di buku ini mencakup: teknik komunikasi dan negosiasi yang efektif, pengelolaan sumberdaya manusia, manajemen strategis perbankan, kemampuan berpikir strategis dan analisis, kepemimpinan, strategi penjualan dan pemasaran, dasar hukum dan tata-kelola yang baik, manajemen risiko, ekonomi makro dan mikro, serta aplikasi sistem komputer.

FDR digunakan untuk bank syariah, sedangkan LDR untuk bank umum. ... Plan,
Do, Check dan Act. Peraturan Bank Indonesia Rencana Bisnis Bank, dokumen
tertulis yang menggambarkan rencana kegiatan usaha bank jangka pendek (
satu ...

Prinsip-prinsip Pengelolaan Strategi Bisnis

"""Setiap organisasi bisnis dipastikan memiliki rancangan strategi, apa pun bentuknya. Namun, ada pertanyaan mendasar yang perlu dijawab, yakni apakah strategi yang dicanangkan sudah mampu menjawab dinamika perubahan lingkungan eksternal dan internal ataukah justru strategi yang dicanangkan ternyata miskin kandungan antisipasi atas perubahan yang sedang dan akan terjadi, terlepas apakah efek perubahan tersebut nantinya bersifat instant replacer ataukah incremental replacer atas produk ataupun jasa yang saat ini sedang Anda geluti. Tujuan diciptakannya strategi bisnis semestinya tidaklah sekadar untuk mencapai budget yang telah ditentukan- apa pun deskripsi budget tersebut, namun strategi tersebut semestinya bisa mengantisipasi masa depan dengan segala akurasi prediksinya. Dan jauh lebih bagus lagi apabila strategi bisnis yang ada tidak sekadar berfokus untuk mencapai budget dan mengantisipasi masa depan namun sekaligus mampu menciptakan masa depan itu sendiri-tentunya masa depan yang gilang gemilang. Melahirkan strategi yang hebat bukanlah perkara mudah. Ada beberapa yang mesti mendapatkan perhatian, yaitu: - apakah organisasi bisnis sudah cermat dalam mengevaluasi situasi di tengah derasnya arus informasi yang berkeliaran di seputar organisasi bisnis? - apakah jenis kekuatan dan sarana yang dihasilkan memiliki daya ledak tinggi di pasar? - apakah terjadi eksekusi yang sempurna di segala lini organisasi atas strategi yang dicanangkan, dan apakah ada kesinambungan di antara strategi-strategi yang selama ini telah dimunculkan? Banyak pemikiran strategi bisnis yang dilahirkan oleh sejumlah pakar strategi bisnis dunia yang dapat digunakan untuk menjawab tantangan-tantangan di atas asalkan kita jeli memakai, menyinergikan, mengustomisasi, dan mengembangkan pemikiran-pemikiran tersebut sesuai dengan tantangan kekinian yang saat ini kita hadapi. Buku ini membahas hal-hal tersebut secara komprehensif beserta contoh-contoh aplikasinya."""

Investasi ataupun mendorong terciptanya pertumbuhan (invest/ grow)-> adalah suatu situasi di mana industri ataupun pasar yang ada sedang betul-betul sangat menarik. Di samping itu, di sisi lain posisi unit bisnis yang dimiliki ...

CEO Wisdom 3 - Strategi 25 Pemimpin Asli Indonesia dalam

"“Pakar perubahan John Kotter menyebut ada enam metode untuk menghadapi perubahan; (1) pendidikan dan komunikasi, (2) partisipasi dan keterlibatan, (3) fasilitas dan bantuan, (4) negosiasi dan persetujuan, (5) manipulasi dan kooptasi, (6) pemaksaan eksplisit dan implisit. Di PT KAI yang dikedepankan dua metode, yakni Pendidikan dan Komunikasi serta Partisipasi dan Keterlibatan.” —Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan RI, Mantan CEO PT Kereta Api Indonesia “Salah satu dimensi kepemimpinan bernama commanding. Pengertian dari commanding tak lain mengambil alih tanggung jawab dan segera mengambil keputusan dengan cepat untuk pencapaian kinerja organisasi yang optimal.” —Dwi Soetjipto, CEO PT Pertamina ""Kepemimpinan yang dikembangkan di PT Astra International berbasis pada Tiga P, yakni Portfolio Roadmap, People Roadmap, dan Public Contribution Roadmap. Portfolio Roadmap berbicara tentang peta jalan bisnis Astra di masa depan. People Roadmap menyoal tentang pengembangan SDM dan Astra menjadi pusat pengetahuan bagi seluruh karyawan. Public Contribution Roadmap merupakan kontribusi Astra kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.” —Prijono Sugiarto, CEO PT Astra International “Wardah tidak sekadar memberikan rangkaian kosmetik dan perawatan kulit untuk wanita Indonesia, tetapi sebuah keyakinan. Keyakinan bahwa seorang wanita merias diri untuk tampil berkarakter, cerdas, elegan, namun tetap nyaman. Itulah Wardah Way: Karakter, Cerdas, Elegan.” —Nurhayati Subakat, Pendiri dan CEO Wardah Kosmetik"

"_Pakar perubahan John Kotter menyebut ada enam metode untuk menghadapi perubahan; (1) pendidikan dan komunikasi, (2) partisipasi dan keterlibatan, (3) fasilitas dan bantuan, (4) negosiasi dan persetujuan, (5) manipulasi dan kooptasi, (6) ...

Strategi Pemasaran: Teori dan Pembahasan Kasus Berbagai Sektor Utama Di Indonesia

Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam berbagai industri penting di Indonesia. Strategi pemasaran yang tersebut termasuk analisis SWOT, Bauran Pemasaran (7P), Analisa STP, serta pada akhirnya analisis dan evaluasi dari strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai industri penting di Indonesia. Oleh karena itu, buku ajar ini menjadi penting dalam manajemen pemasaran yang dapat meningkatkan pemahaman mengenai stratejik manajemen untuk mahasiswa Program Studi Manajemen, Magister Manajemen dan jurusan lainnya sehubungan dengan stratejik pemasaran. Buku ini terdiri dari 11 bab, yaitu : Bab 1 Sektor Konsumsi: Garuda Food Bab 2 Sektor Keuangan: BCA Bab 3 Sektor Pertambangan: PERTAMINA Bab 4 Sektor Infrastruktur: WIKA Bab 5 Sektor Pertanian: ASTRA AGRO LESTARI Bab 6 Sektor Properti: CITRA Bab 7 Sektor Investasi: JENIUS Bab 8 Sektor Pengelolaan: BUKAKA Bab 9 Sektor Penerbangan: GARUDA INDONESIA Bab 10 Sektor Transportasi Darat: HONDA Bab 11 Sektor Perdagangan: ACE HARDWARE INDONESIA

Buku ini merupakan penjabaran dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen untuk perkuliahan Strategi Pemasaran dan Strategi Manajemen yang secara spesifik berisi tentang strategi pemasaran yang telah dikembangkan dalam ...

Strategi Memperbaiki Ekonomi Umat Islam

Buku yang berjudul Strategi Memperbaiki Ekonomi Umat Islam ini mengemukakan bagaimana kondisi ekonomi yang menimpa umat Islam dan bangsa Indonesia umumnya, sebagai akibat dari tekanan ekonomi global dan politik dunia. Dan upayaupaya untuk membangun kembali ekonomi umat Islam dan bangsa Indonesia, dengan memberdayakan segala potensi yang ada. Strategi Memperbaiki Ekonomi Umat Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Begitu juga lembaga-lembaga keuangan syariah seperti bank-bank syariah,
asuransi syariah, memberikan peluang untuk pengembangan usaha. 6. Alam
merupakan faktor ekonomi dan sumber modal. Kemudian sumber dana umat
Islam ...

Strategi Branding

Teori dan Perspektif Komunikasi dalam Bisnis

Buku ini menjelaskan berbagai teori tentang branding yang ditulis oleh pakar branding nasional dan internasional. Pendekatannya sangat sederhana, tujuannya untuk memudahkan para pembaca memahami isinya lebih cepat dan menyenangkan. Setelah mendapatkan pengertian branding, berikutnya pembaca akan diajak untuk memahami segmen-segmen branding yang lebih spesifik seperti personal branding, corporate branding, political branding, city branding, nation branding, dan tidak lupa juga tentang strategi dari masing-masing branding itu yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun strategi itu masih sederhana, namun dilengkapi dengan referensi sehingga pembaca bisa melacak sekaligus mendalaminya. Ulasan berikutnya dari buku ini menjelaskan tentang konsumen yang terkait dengan kegiatan branding. Berbagai karakter konsumen dan cara pendekatannya perlu disampaikan utamanya untuk memberikan manfaat pada sales personal ketika mereka berhadapan dengan konsumen. Cara pendekatan yang tepat akan menghasilkan kebaikan dalam bisnis. Itulah kira-kira tujuan mengenal karakter konsumen. Kemudian, setelah itu penjelasan aspek teori komunikasi digunakan untuk mengaitkan branding dalam perspektif komunikasi. Meskipun penjelasannya masih sederhana, kami berharap buku ini bisa diterima oleh mahasiswa, praktisi, konsultan, maupun masyarakat umum.

Setelah mendapatkan pengertian branding, berikutnya pembaca akan diajak untuk memahami segmen-segmen branding yang lebih spesifik seperti personal branding, corporate branding, political branding, city branding, nation branding, dan tidak ...

International Versus Domestic Auditing of Bank Solvency

This paper examines alternative ways to prevent losses from bank insolvencies. It is widely viewed that transparency in reporting bank balance sheets is a key element in reducing such losses. It is, however, unclear just how such transparency would be achieved. Current approaches to avoiding insolvencies generally involve international enforcement mechanisms. Among these are the sovereign debt restructuring mechanism (SDRM), and, more generally, an international bankruptcy court. We develop a model that compares two alternative institutions for bank auditing. Neither of these institutions would require as much enforcement capability as an international bankruptcy court, hence they would be easier to introduce. The first of these is a system of central bank auditing of national banks. The second type of auditing is carried out by an international agency that collects risk information on banks in all countries and then provides it to depositors. Using a game-theoretic approach, we compare the informativeness of the disclosure rule in the symmetric Perfect Bayesian equilibrium in each of the two different auditing institutions. We show that the international auditor generally performs at least as well, and sometimes better than, auditing by either central banks, which, in turn, perform better than voluntary disclosure by the banks themselves. The results do not assume any informational advantages of the international auditor, nor is the international auditor somehow less "corrupt" than the central banks. Rather, the international auditor's credibility comes from the simple fact that its incentives are not distorted by a sovereignty bias that plagues the central banks.

Current approaches to avoiding insolvencies generally involve international enforcement mechanisms. Among these are the sovereign debt restructuring mechanism (SDRM), and, more generally, an international bankruptcy court.

Wiley CIA Test Bank 2021

Part 1, Essentials of Internal Auditing (1-year access)

Get effective and efficient instruction on all CIA exam competencies in 2021 Wiley CIA Test Bank 2021 Part 1, Essentials of Internal Auditing (1-year access) offers readers 1 year of access to practice questions for Part 1 of the Certified Internal Auditor exam. You’ll be able to comprehensively prepare for the internal auditing section of the exam with challenging multiple-choice questions, as well as answer explanations.

Get effective and efficient instruction on all CIA exam competencies in 2021 Wiley CIA Test Bank 2021 Part 1, Essentials of Internal Auditing (1-year access) offers readers 1 year of access to practice questions for Part 1 of the Certified ...

Wiley CIA Test Bank 2020: Part 2, Practice of Internal Auditing (1-year access)

The Wiley CIA Exam Review Test Bank provides multiple choice questions for Part 2 of the Certified Internal Auditor (CIA) exam, sponsored by the Institute of Internal Auditors (IIA). This product provides one year of access to the test bank, helping students prepare for their forthcoming exam with authentic practice questions, updated for 2020. Each question comes with an explanation of why the answer is correct, as well as explanations of why the alternatives are incorrect.

Enter and save notes on any questions System Requirements This is a browser-based, online product optimized for desktop and tablet use An Internet connection is required with high speed access recommended Supported Operating Systems: ...