Sebanyak 381 item atau buku ditemukan

Video Basics

Herbert Zettl draws on his expertise and field experience to bring you the seventh edition of VIDEO BASICS, the handiest and most authoritative, current, and technically accurate student guide to video production available. Meeting the need for a briefer book, this text distills comprehensive video instruction so that it can be covered in a single semester. The book moves students from video concepts and processes to production tools and techniques and, finally, to the production environment (studio and field, inside and outside) and its effects. A more conceptual framework leads students from the idea (what to create) to the image (how to create) on video. Important Notice: Media content referenced within the product description or the product text may not be available in the ebook version.

Herbert Zettl draws on his expertise and field experience to bring you the seventh edition of VIDEO BASICS, the handiest and most authoritative, current, and technically accurate student guide to video production available.

Ekonomi Politik Komunikasi

Sebuah Realitas Industri Media di Indonesia

Buku ini memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai bagaimana relasi dalam ekonomi politik komunikasi yang berkelindan pada penggunaan sumber daya untuk menghasilkan konten yang didistribusikan kepada (audiens) masyarakat. Lebih jauh lagi buku ini juga akan membedah konsep dan praktik komodifikasi, komersialisasi, spesialisasi, dan strukturisasi dalam industri media di Indonesia.

Buku ini memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai bagaimana relasi dalam ekonomi politik komunikasi yang berkelindan pada penggunaan sumber daya untuk menghasilkan konten yang didistribusikan kepada (audiens) masyarakat.

Media Kiblat Baru Politik Indonesia

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat. Hampir seluruh aspek kegiatan manusia baik pribadi maupun umum, selalu berhubungan dengan komunikasi massa. Manfaat kecanggihan teknologi yang semakin pesat membuat kita harus menyesuaikan diri jika tidak, tentu kita akan tertinggal dalam mudahnya mengakses berbagai hal terutama informasi atau sekedar hiburan. Media menjadi bagian terpenting karena pengaruhnya dalam kehidupan, baik itu sosial budaya, ekonomi bahkan politik. Kehidupan manusia yang erat kaitannya dengan media berpengaruh dalam perubahan sikap maupun pola pikir dalam bertindak dan mengambil sebuah keputusan. Kebebasan berpendapat, menyampaikan komentar dan mengkritik menjadikan media sebagai tempat berkumpulnya seluruh umat manusia secara tidak langsung. Terutama ketika menjelang Pemilu, media menjadi sasaran empuk untuk membranding diri, adu gagasan serta kemampuan untuk menarik hati masyarakat. Berbagai kepentingan politik mulai menjajaki media agar mendapat alat dukungan paling berpengaruh di masyarakat. Buku berjudul “Media Kiblat Baru Politik Indonesia” ini terbagi menjadi empat bagian : Buzzer Politik dalam Pemilu, Kacamata Media Jelang Pemilu, Peran Media dalam Penentuan Suara, Pemilu. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat.

ILMU KOMUNIKASI

Buku ini menjelaskan bagaimana memahami apa itu komunikasi. Selain itu di dalam buku ini juga terdapat berbagai macam konteks komunikasi mulai dari komunikasi intrapersonal yaitu komunikasi yang terjadi dengan diri sendiri, konteks komunikasi antarpersonal, konteks komunikasi kelompok, konteks komunikasi organisasi, konteks komunikasi publik dan juga konteks komunikasi massa. Buku ini juga menjelaskan bagaimana kehadiran new media mengubah pola kehidupan manusia. Kehadiran teknologi komunikasi yang seharusnya digunakan sebagai alat bantu manusia sekarang ini malah membuat ketergantungan manusia terhadap teknologi komunikasi yang dibuatnya.

Buku ini menjelaskan bagaimana memahami apa itu komunikasi.

Radio Is Sound Only

Pengantar Dan Prinsip Penyiaran Radio Di Era Digital

Prof. Josef Rauschecker, neuro-scientist dari University College, London, pernah mengungkapkan proses pengartian getaran suara (auditory) di otak jauh lebih cepat daripada proses pengartian getaran gambar (visual). Oleh sebab itulah apabila indera kita menerima sinyal/stimuli gambar dan sinyal/stimuli suara dalam waktu bersamaansekaligus (seperti menonton TV), maka yang terjadi di otak adalah tercipta “gambar imajiner” terlebih dahulu (karena proses getaran auditory sudah selesai, sementara proses getaran visual masih berlangsung). Baru ketika proses getaran visual selesai, maka digabunglah kedua hasil proses tadi oleh otak untuk peng-artian lengkap. Dengan demikian bisa dikatakan, bahwa “gambar asli” dikonfirmasikan terlebih dahulu terhadap “gambar imajiner” (sebagai referensi yang sudah terbentuk lebih dahulu), baru setelah itu proses peng-artian oleh otak dengan masuknya kedua stimuli tersebut selesai/final. Media radio, melalui sarana apapun didengarkannya, tetap saja ia merupakan media “suara/ bunyi”. Maka salah satu kekuatan yang khas karakter radio adalah justru terletak pada hanya suara. Karena dengan suara sajalah bisa tercipta “gambar imajiner yang tak terbatas”. Kemampuan radio untuk menciptakan imajinasi tanpa batas inilah yang sering diistilahkan sebagai “Radio is Theatre of Mind”. Mengutip kata-kata tokoh periklanan dunia David Ogilvy, “Sebotol Coca-cola dengan ukuran dan bentuk yang tak terbatas, serta dapat berubah-ubah setiap saat, hanya bisa dilakukan oleh Radio. Sedangkan kalau Anda melihat sebotol Coca Cola di Televisi, pasti bentuknya dan warnanya ya seperti itulah.. dan ukuran botolnya paling besar hanya sebesar layar televisi Anda”. Kalimat ini secara akurat telah menggambarkan bagaimana Radio bisa menciptakan Theatre of Mind, suatu hal yang tak bisa dilakukan oleh media yang dianggap paling lengkap (audio-visual), yaitu televisi. Sayangnya, tidak banyak yang menyadari hal ini baik dari kalangan radio sendiri maupun dari kalangan pengiklan/biro iklan (advertisers & advertising agency), yang menganggap TV lebih unggul dari Radio. Padahal masing-masing media punya kekurangan dan keunggulannya masing-masing. Ke-effektif-an media sebetulnya sama saja, tergantung bagaimana cara kita mengoptimalkan karakteristik-nya. Melalui buku ini yang menggabungkan beragam teori komunikasi terkait radio dan hasil dari praktik selama puluhan tahun, penulis Harliantara Harley Prayudha dan Andy Rustam Munaf berupaya mengajak Anda untuk mengoptimalkan Keunggulan Radio dalam kondisi kekinian, era digital. Dalam paparan Harliantara Harley Prayudha yang terserak dari bab 1 sampai bab 5, penulis coba mengajak Anda untuk menyelami beragam teori komunikasi yang bisa dan telah diimplementasikan menjadi bagian dunia radio. Tak hanya itu, dengan keterlibatannya secara langsung sebagai praktisi hingga sekarang, Harliantara Harley Prayudha pun memberikan sejumlah tips, terutama bagi para penyiar. Sementara itu, Andy Rustam Munaf dengan bahasa yang ringan juga kritis berupaya memberikan pemahaman esensi radio yang diuraikan dalam puluhan artikel yang tersimpan dalam bab 7 dan ini bisa diharapkan bisa mencerahkan dan melekatkan prinsip bagi siapa pun yang sudah dan ingin memasuki dunia radio sehingga mereka tak sekedar tahu, tetapi bisa paham.

Sementara itu, Andy Rustam Munaf dengan bahasa yang ringan juga kritis berupaya memberikan pemahaman esensi radio yang diuraikan dalam puluhan artikel yang tersimpan dalam bab 7 dan ini bisa diharapkan bisa mencerahkan dan melekatkan ...

Cara Praktis Belajar Pidato, MC, dan Penyiar Radio

Public Speaking mengambil peranan yang sangat penting dalam penyampaian informasi dan teknik komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh semua orang dalam berbagai bidang kegiatan. Beberapa di antara public speaking yang sering digunakan adalah pidato, MC, dan penyiar radio. Banyak orang beranggapan bahwa, berbicara di depan umum adalah suatu hal yang susah dan hanya bisa dilakukan oleh pejabat maupun para artis profesional. Buku ini merupakan jawaban bagi kekhawatiran orang-orang yang tidak siap ketika berbicara di depan umum. Berisi tentang metode pidato, MC, dan penyiar radion, buku ini menjadi referensi pilihan bagi public speaker sebelum menghadapi audiens.

Public Speaking mengambil peranan yang sangat penting dalam penyampaian informasi dan teknik komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh semua orang dalam berbagai bidang kegiatan.

Radio Rides the Range

A Reference Guide to Western Drama on the Air, 1929-1967

This is a comprehensive encyclopedia to the more than 100 radio programs portraying the American West, in fact and fiction, heard by generations of listeners from the Great Depression through the Cold War era. The book includes both the popular and lesser known series, as well as would-be offerings that never made it past the audition stage. Each entry describes the series, the extent to which it was based on actual facts, the audience it was written for, and its broadcast history. The descriptions also examine how the programs reflected society's changing social and cultural attitudes towards racial and ethnic minorities and the role of women. The availability of surviving audio copies and original scripts is noted. An extensive bibliography and several appendices provide additional sources of information about Western programming during the Golden Age of Radio.

This is a comprehensive encyclopedia to the more than 100 radio programs portraying the American West, in fact and fiction, heard by generations of listeners from the Great Depression through the Cold War era.

Essential Radio Skills

How to present a radio show

"One of the few books we'd recommend" BBC Training "The perfect guide for anyone who wants to get on in this ever-changing and challenging media" Controller BBC Radio 5 Live "A rich repository of real, practical experience" Director - BBC Nations & Regions "An invaluable guide" Director - The Radio Academy This is a practical, how-to guide to producing and presenting radio to a professional standard. Packed with day-to-day advice that captures the essence and buzz of live broadcasting; from preparing your show before it goes out, last minute changes to running orders, deciding what to drop in over a track, how to sell a feature or promote a programme, setting up competitions, thinking fast in a phone in - this book will help you do all that and more. It covers network and commercial, music and talk radio skills and is particularly suited to the independent local or community radio. It features advice from professionals, covers industry-wide best practice with enough 'need-to-know' technical information to get you up and running. This edition has been updated throughout and has more than 500 weblinks to downloads and audio and video examples, as well as cross-references to the official National Occupational Standards for Radio Content.

"One of the few books we'd recommend" BBC Training "The perfect guide for anyone who wants to get on in this ever-changing and challenging media" Controller BBC Radio 5 Live "A rich repository of real, practical experience" Director - BBC ...

Radio Reader

Essays in the Cultural History of Radio

Radio is currently a hot topic since radio was the medium that defined and defied American culture in the early 20th century. These essays reveal how radio set patterns for all forms of media that followed it.

First Published in 2002. Routledge is an imprint of Taylor & Francis, an informa company.

Reportase & Produksi Berita Televisi

Buku Reportase & Produksi Berita Televisi dibagi dalam tiga segmen. Segmen satu berisikan penjelasan tentang ilmu komunikasi dan dasar-dasar jurnalisme televisi, segmen dua berisikan penjelasan tentang beragam teknik reportase untuk televisi, serta segmen tiga berisikan penjelasan tentang produksi berita televisi dan pemikiran-pemikiran kritis atas situasi jurnalistik televisi di Tanah Air. Berbagai model juga diperkenalkan untuk memperkuat seluruh penjelasan.

Bila dalam treatment script mencantumkan kantor polisi sebagai lokasi untuk mengambil gambar TSK, BB, proses pemeriksaan, serta wawancara terhadap pejabat di kantor polisi dan TSK, maka konfirmasikan hari pengambilan gambar.