Sebanyak 596 item atau buku ditemukan

Classroom discourse : a model of classroom language research

First of all, I must praise to God, who has given me, as a human being, an ability to use and communicate using language, both spoken and written language. Because of His favour of giving us ‘Language Acquisition Device’, we human beings are able to acquire and learn languages.

2003b. PendekatanKontekstual (Contextual Teaching and Learning). Jakarta: Depdiknas. DePorter, Bobbi and Mike Hernacki. 1999. Quantum Learning, MembiasakanBelajarNyaman dan Menyenangkan.Bandung: Kaifa (Perterjemah: AlwiyahAbdurrahman).

Rencana Pembangunan Lima Tahun Keenam DKI Jakarta, 1994/1995-1998/1999

Sixth Five Year Development Plan of Jakarta Raya, 1994/1995-1998/1999.

Sixth Five Year Development Plan of Jakarta Raya, 1994/1995-1998/1999.

Rencana pembangunan lima tahun kedua, Daerah Istimewa Yogyakarta, 1974/75-1978/79

lampiran Keputusan Kepala Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta, nomor 218/1974 tentang rencana pembangunan lima tahun kedua (Repelita II).

Institut Agama Islam Negeri v ) Instansi - instansi Pemerintahan Daerah dilingkungan ... 3 ) kckaburan dalam sistim pengelolaan keuangan dan permodalan ...

AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK

(Mahir dalam Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Daerah)

Buku ini disusun untuk menyajikan materi pembelajaran bidang akuntansi sektor publik. Fokus pembahasan pada buku ini diarahkan dengan tujuan agar para pembaca dapat mahir dalam pengelolaan keuangan daerah khususnya dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran keuangan daerah dengan sajian peraturan perundang-undangan yang mengaturnya secara lengkap dan komprehensif.

Buku ini disusun untuk menyajikan materi pembelajaran bidang akuntansi sektor publik.

Model Asesmen Pembelajaran Kooperatif: Strategi Menjawab Tantangan

Buku ini memperkenalkan metode baru bagi guru-guru yang menerapkan pembelajaran kooperatif. Landasan pokok terciptanya metode ini adalah prinsip kesesuaian. Harus ada kesesuaian antara metode pembelajaran yang diterapkan di kelas dengan cara menilai hasil metode. Singkat kata, harus ada kesesuaian antara pembelajaran dan cara menilai hasil pembelajaran. Ketika pembelajaran kooperatif yang menekankan kerja kelompok telah diterapkan, penilaian hasil kerja kelompok pun harus menjadikan ‘kelompok’ menjadi kunci penilaian. Pengalaman penulis dan juga hasil penelitian penulis dalam memantapkan metode baru ini menunjukkan ketimpangan yang cukup nyata yang terjadi di dunia pendidikan kita. Ketika preferensi terhadap pembelajaran kooperatif tinggi dan sudah diterapkan di kelas, penilaian terutama pada penilaian hasil kerja kelompok yang bersifat tes formatif masih bersifat konvensional. Penilaian yang diterapkan belum memiliki ‘roh’ kelompok. Karena pada dasarnya metode diciptakan dengan segala kekurangan dan kelebihannya masing-masing, penulis percaya satu hal: di tangan guru yang berwawasan ‘agen perubahan’ serta di tangan guru yang punya identitas dan integritas, kekurangan metode ini akan ‘tinggal diam’ dalam teori. Seperti kata bijak Parker J. Palmer (2007) “Good teaching cannot be reduced to technique; good teaching comes from the identity and integrity of the teacher.” Selamat mencoba metode baru yang tampil dalam beberapa model yang kami persembahkan dalam buku ini.

Buku ini memperkenalkan metode baru bagi guru-guru yang menerapkan pembelajaran kooperatif.

Syarah Sejarah Pemikiran HOS Tjokroaminoto

Buku ini membahas peristiwa dan alasan yang melandasi seorang Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto menerbitkan karya-karya fenomenal beliau seperti: Islam dan Nasionalisme, Islam dan Sosialisme, Memeriksai 'Alam Kebenaran, Moeslim Nastionaal Onderwijs, Tarikh Agama Islam, Reglemen untuk Umat dan Tafsir Program Asas dan Tandhim. Ditulis oleh tujuh pensyarah, buku ini memberi gambaran dengan bahasa yang mudah dipahami bagi mereka yang ingin belajar lebih dalam tentang siapa HOS Tjokroaminoto. Dapatkan versi cetaknya di penerbit.urup.or.id

Buku ini membahas peristiwa dan alasan yang melandasi seorang Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto menerbitkan karya-karya fenomenal beliau seperti: Islam dan Nasionalisme, Islam dan Sosialisme, Memeriksai 'Alam Kebenaran, Moeslim Nastionaal ...

Sejarah lokal Surakarta

disusun dengan pendekatan SOI

On civilization in Surakarta, Indonesia; research report.

... Jawa , Majapahit bukan saja menjadi romantisme sejarah dari puncak
kemajuan peradaban Hindu - Jawa , sudah menjadi bukti sejarah tentang ...
Keruntuhan Majapahit membuat penyebaran Islam di daerah pedalaman
semakin meluas .

Sejarah dan perkembangan desain & dunia kesenirupaan di Indonesia

Development of art design in Indonesia.

2.2 Replika arsitektur barat Arsitektur merupakan wujud aktivitas ' desain yang
cukup tua sejalan dengan peradaban manusia itu sendiri . Sejak surutnya masa
kejayaan kebudayaan Hindu dan Islam di Indonesia , pada masa kolonialisasi ...

Sejarah sosial daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

mobilitas sosial D.I. Yogyakarta periode awal abad XX-an

Social history of the Special District of Yogyakarta region.

mata pelajaran pengetahuan yang berkaitan dengan keagamaan Islam dan
bahasa Arab . ... Hal ini mengingat bahwa pendidikan moderen yang dibawa
oleh peradaban barat , pertama kali menyentuh atau berkontak dengan lapisan
atas ...