Sebanyak 47 item atau buku ditemukan

Psikologi perkembangan peserta didik

panduan bagi orang tua dan guru dalam memahami psikologi anak usia SD, SMP dan SMA

Seri Psikologi Perkembangan: Perkembangan Anak Sejak Pembuahan Sampai dengan Kanak-Kanak Akhir

Anak, anugerah terindah yang telah mencuri perhatian dan kasih sayang para orang tua bahkan ketika masih dalam kandungan. Tahapan demi tahapan perkembangannya seperti lembaran buku; selalu menghadirkan hal baru yang menuntut para orang tua atau orang dewasa yang ada di sekeliingnya untuk terus belajar memahami mereka seiring dengan perkembangan usaha mereka untuk memahami para orang tua dan lingkungan sekitarnya. Dari perspektif tersebut sajian buku ini disusun berdasarkan kronologis perkembangan anak dalam sorotan psikologi. Maka, pada bagian pertamanya akan tersajikan perbincangan tentang konsepsi dan pranatal: bagaimana proses perkembangan pranatal, apa dan mengapa terjadi aborsi, berbagai hal yang berkaitan dengan proses kelahiran dan tnetode melahirkan, hingga kondisi psikologis bayi yang dilahirkan secara prematur atau postmature. Berbagai penyimpangan genetis dan teratogen dan efek mereka kepada perkembangan fisik janin dalam kandungan maupun bayi yang kelak dilahirkan, juga dihadirkan di bagian ini. Buku persembahan Prenada Media Group.

Anak, anugerah terindah yang telah mencuri perhatian dan kasih sayang para orang tua bahkan ketika masih dalam kandungan.

Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini Edisi Pertama

Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini merupakan su- atu komponen penting yang harus diketahui seorang guruÊ PAUD. Pemahaman guru yang benar terhadap perkembangan anak usia dini akan menuntun guru membuat desain pembelajaran yang cocok dengan perkembangan anak. Pembelajaran berbasis perkembangan anak akan menghasilkan pembelajaran yang maksimal. Pembelajaran yang tidak memperhatikan perkembangan anak akan membuat anak bosan atau frustrasi. Jika anak bosan dan frustrasi, para gurujuga akan tertular rasa bosan dan frustrasi juga ketika mengajar.Dasar pikir ini yang menjadikan pengetahuan tentang perkembangan anak usia dini merupakan salah satu komponen dari kompetensi pedagogik seorang guru. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

emosi, sosial, dan moral.12 Gestwicki menyatakan, perkembangan menjadi
basis pembelajaran anak usia dini adalah perkembangan fisik, sosial-emosional,
kognitif, bahasa, dan literasi.13 Feeney, dkk. menyatakan, perkembangan anak ...