Sebanyak 16 item atau buku ditemukan

STRATEGI KOMUNIKASI DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA Dalam Membina Aliran Kepercayaan di Indonesia

buku ini telah membantu membuka mata semua orang untuk melihat realita yang terbentang tentang pembinaan dan profil aliran kepercayaan di Indonesia. Buku ini juga dirancang untuk memberikan pemahaman ilmiah kepada masyarakat luas tentang fenomena kemunculan aliran sesat di Indonesia. Semua orang menyadari bahwa masalah yang cukup serius ini kiranya tidak semakin mengecil jumlahnya tetapi justeru dipisahkan dari aliran keagamaan, ternyata tidak sama dalam kenyataannya. Keduanya berbeda secara samar-samar sehingga pembahasan buku ini tidak dapat dikerucutkan pada salah satu bentuk pembinaan aliran kepercayaan saja. Selain itu, buku ini setidaknya memberikan masukan kepada pemerintah tentang efektifitas pembinaan yang harus dilakukan demi terciptanya hubungan harmonis antara pemerintah, aliran kepercayaan, serta masyarakat awam. Persepsi yang keliru tentang aliran kepercayaansetidaknya dapat dihindari sehingga upaya untuk hidup berdampingan yang dilandasi upaya saling memahami dapat terwujud dengan sendirinya.

Kelompok ini adalah kelompok yang menggabunggabungkan Islam dengan Yahudi, Nasrani dan lainnya. Mereka menghilangkan setiap ikatan agama Islam, menganggap syariat Islam telah kadaluarsa. Persamaan antara manusia meskipun berlainan jenis ...

Strategi Komunikasi Model Sang Nabi

Kecerdasan Komunikasi sangat diperlukan dalam upaya mengajak pada jalan hidup yang baik dan benar, sehingga pesan dapat disampaikan dengan jelas, tegas, dan tepat. Semoga buku ini bermanfaat utamanya bagi tiga unsur dakwah, linafsiddaa’i, linafsil aqroba, walinafsil ajnabiyah. KH. A. Fathoni Muslim Pengasuh Pesantren Al-Adib Kananga, Menes, Pandeglang, Banten Contoh sempurna kecerdasan komunikasi dalam dakwah adalah utusan penutup para nabi, Rasulullah Muhammad saw. Buku ini menjadi rujukan dakwah yang baik untuk mahasiswa, pendidik, maupun para penggiat dakwah. Hj. Khoiro Ummatin, S.Ag.,M.Si Dosen Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Menjalankan tugas dakwah memerlukan pemahaman terhadap kondisi umat yang menjadi sasarannya. Buku ini bisa menjadi teman kita dalam mengemban tugas mulia itu. Ust. H. Abdul Razak Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Hong Kong

Muslim) Pertanyaan yang disampaikan Jibril sesungguhnya pertanyaan yang mewakili ketidaktahuan orangorang di sana tentang Islam. Karena mereka tidak mau bertanya sehingga Allah untuk untuk didengar atas hadir izin mereka di Allah, ...

STRATEGI KOMUNIKASI PUSTAKAWAN

(Teori, Konsep, Dan Implementasinya)

Pustakawan dan media teknologi informasi merupakan salah satu bahagian dari manajemen pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan perpustakaan berbasis teknologi di era revolusi industri 4.0. Pengelolaan perpustakaan sekarang ini, mengikuti era teknologi informasi yang terbarukan, untuk mengenal dan memahami peran seorang pustakawan dalam hal penerapan TI di lingkungan atau civitas akademika, semua koleksi yang ada di perpustakaannya harus berbasis open access atau tersedia di internet.

Pustakawan dan media teknologi informasi merupakan salah satu bahagian dari manajemen pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan perpustakaan berbasis teknologi di era revolusi industri 4.0.

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN TEKNIK INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

Pada umumnya, perusahaan besar maupun kecil cenderung mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk melakukan promosi demi mempertahankan sebuah produk dan penguatan sebuah merek. Selain itu, demi meningkatkan angka penjualan, perusahaan gencar melakukan promosi baik melalui periklanan maupun alat-alat komunikasi pemasaran lainnya seperti humas, pemasaran langsung, penjualan personal, dan promosi penjualan, dalam memasarkan produknya. Untuk itu, dibutuhkan pendekatan baru dimana alat-alat komunikasi pemasaran bisa berjalan efektif dan terintegrasi. Salah satunya dengan cara melakukan komunikasi pemasaran atau Marketing Communicationss (MC). Upaya untuk membangun citra perusahaan tidak lepas dari peran suatu badan atau lembaga yang berfungsi mengidentifikasi, memantapkan dan juga memelihara hubungan yang saling menguntungkan antara pihak perusahaan dengan publiknya. Badan Atau lembaga yang bertanggung jawab menyangkut hal ini adalah hubungan masyarakat yang biasa disingkat humas. “Humas adalah seni untuk membuat perusahaan anda disukai dan dihormati oleh para karyawan, konsumen dan penyalurnya.” Berdasarkan definisi ini, public relation dikatakan sebagai wadah untuk membangun suatu organisasi atau perusahaan melaui program-program kerjanya yang ber berorientasi untuk pembentukan citra positif. Definisi tentang public relations yang menekankan tanggung jawab khususnya, diberikan oleh public relations news yang menyatakan.

Pada umumnya, perusahaan besar maupun kecil cenderung mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk melakukan promosi demi mempertahankan sebuah produk dan penguatan sebuah merek.