Sebanyak 186 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Seni Tari

Salam tari, Seni tari adalah bahasa tubuh yang memukau dan mengungkapkan perasaan, cerita dan budaya. Buku ini adalah panduan komprehensif yang akan membawa pembaca melalui perjalanan yang menakjubkan dalam dunia seni tari. Dengan cakupan yang luas, buku ini cocok untuk para penar pemula, pengajar seni dan siapapun yang ingin mendalami pembelajaran seni tari. Buku ini akan membantu pembaca merasaan keindahan, kekuatan dan kedalaman seni tari. Dengan panduan ini, pembaca dapat mengungkapkan diri, mengeksplorasi budaya dan merayakan keberagaman melalui gerakan tari. Selamat membaca dan selamat menari!

Dengan cakupan yang luas, buku ini cocok untuk para penar pemula, pengajar seni dan siapapun yang ingin mendalami pembelajaran seni tari. Buku ini akan membantu pembaca merasaan keindahan, kekuatan dan kedalaman seni tari.

Paradigma Pendidikan Praktis dalam Pembelajaran Seni Tari untuk Anak di Sekolah Dasar

Buku ini merupakan hasil pemikiran dan ide praktis berdasarkan literatur ilmiah yang dapat digunakan untuk menulis maupun mengembangkan karya tulis bagi mahasiswa PGSD. Pendidik di Sekolah Dasar harus memiliki pengetahuan dan pengalaman secara teoritis dan praktis dalam mengimplementasikan metode maupun media dalam pembelajaran seni untuk dunia anak yang bersifat bermain serta berkarya seni. Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa maupun guru Sekolah Dasar dalam mengimplementasikan pembelajaran seni yang selama ini belum banyak dikaji secara empiris dan berdasarkan konsep-konsep seni untuk anak yang berbasis keunggulan budaya lokal. Perkembangan teknologi dan perubahan paradigma pendidikan saat ini menempatkan kebutuhan individu anak yang menjadi permasalahan pendidik, orangtua, dan masyarakat di era disrupsi. Analisis ilmiah dalam pembahasan buku ini memberikan gambaran umum maupun secara operasional dalam mengajarkan dan melatih anak-anak dalam pembelajaran seni rupa, seni musik, dan seni tari di ruang lingkup pendidikan estetis. Semoga dengan hadirnya buku ini dapat memberikan informasi dan wawasan pendidikan seni untuk anak sebagai penerapan dialektika akademis untuk perkembangan ilmu sebagai paradigma belajar yang sesuai dengan psikologis maupun budaya sekitarnya.

Buku ini merupakan hasil pemikiran dan ide praktis berdasarkan literatur ilmiah yang dapat digunakan untuk menulis maupun mengembangkan karya tulis bagi mahasiswa PGSD.